Bermain di Lokasi Wisata Wonderia Semarang, Tempat Rekreasi untuk Seluruh Keluarga yang Seru

3687 views

Semarang terkenal dengan banyaknya objek wisata yang dapat kita kunjungi ketika ada di sana. salah satunya ialah Taman Rekreasi Wonderia. Tempat rekreasi ini adalah wisata ramai dan sering dikunjungi banyak orang ketika hari libur.

Wonderia semarang, foto: tribunnews.com

Apalagi ditambah dengan banyaknya wahana permainan yang dapat pengunjung temukan di kawasan ini. Sudah pasti semua wahana disajikan sangat mengasyikkan untuk dimainkan bersama dengan buah hati. Lokasi ini juga menjadi tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Wonderia memang dulu terkenal angker karena terdapat kecelakaan di sana dan akhirnya ditutup. banyak misteri dan mitos mengenai kasus kecelakaan tersebut. Namun sekarang Wonderia sudah dibuka kembali.

Serunya Wonderia Semarang

Permainan perahu untuk anak-anak, foto: queertransgeek.files.wordpress.com

Bila memiliki cukup nyali, kita bisa mencoba wahana uji nyali yang memiliki nama ghost house. Di sini, adalah wahana yang terisi suasana yang menyeramkan dan bisa digunakan untuk menguji seberapa kuat nyali kita.

Di dalam kawasan taman juga sering diadakan event yang menarik dan mengadakan banyak panggung hiburan, dengan mengundang artis, hingga penyanyi ibukota agar tempat wisata ini menjadi semakin meriah.

Berbagai Wahana Permainan yang Disediakan

Wahana rolercoster, foto: queertransgeek.files.wordpress.com

Objek wisata dengan mempunyai luas 3 ha ini sudah diisi dengan serangkaian permainan seru serta cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Beberapa permainan sudah disiapkan seperti boom boom car, kiddy boat, super rally, merry go round, typhoon coaster, dan masih banyak lagi.

Semua wahana ini bisa membuat buah hati Anda menjadi sangat bahagia menghabiskan waktu liburan mereka.

Kuliner Sekitar Wonderia

Salah satu wahana favorit, foto: tribunnews.com

Jika Anda ingin berlibur ke tempat ini, tidak perlu repot dan cemas membawa bekal makanan dari rumah karena di dalam area sudah disediakan banyak warung makan tersedia berbagai macam pilihan kuliner mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Baca Juga  Belanja Oleh Oleh Saat Ke Semarang? Segera Kunjungi Pasar Johar

Pilihan minuman pun juga ada di sini. Harga yang mereka tawarkan cukup terjangkau. Sedangkan, bila ingin membawa buah tangan seusai berlibur di Wonderia, ada beberapa kios menjajakan oleh-oleh mulai dari souvenir sampai makanan-makanan lezat disajikan.

Fasilitas Taman Rekreasi Wonderia

Taman bermain untuk anak, foto: klikalkautsar3.blogspot.co.id

Fasilitas yang disediakan di dalamnya sangat lengkap dan benar-benar dipertimbangkan bagi kenyamanan pengunjung.

Di sini telah disediakan khusus sebuah tempat bisa dijadikan sebagai area parkir wisatawan. Biasanya area yang disediakan penuh karena banyaknya pengunjung yang datang.

Tentu ini menunjukkan jika area taman digemari oleh banyak kalangan. Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi wisatawan dari luar Semarang juga sering datang.

Suasana pada malam hari, foto: panoramio.com

Para pengunjung juga disejukan dengan banyak pohon dan kawasan begitu rindang. Fasilitas umum lain seperti toilet, warung-warung makanan hingga lokasi parkir memadai.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk di tempat rekreasi ini tidak membutuhkan biaya mahal. Harga tiket masuk hanya Rp 10 ribuan saja.

Rute Jalan

Pintu masuk, foto: queertransgeek.files.wordpress.com

Akses jalan untuk pergi ke lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau karena ada di pusat kota. Kita hanya perlu melewati Jalan Veteran, lurus mengikuti jalan, nantinya kita menemukan Wonderia.

Sedangkan bila melaluinya dari Jalan Pahlawan, bisa langsung belok kiri. Tak sampai 500 meter, Wonderia pun terlihat.

Bila masih bingung mencari rute jalan, Anda bisa menggunakan Google Map. Ikuti peta petunjuk di Google map, Anda bisa sampai di tempat rekreasi ini dengan mudah.

Tips Mengunjungi Wonderia Semarang

Keseruan pengunjung yang datang, foto: queertransgeek.files.wordpress.com

Beberapa tips bisa Anda lakukan untuk saat mengunjungi Wonderia, antara lain:

Baca Juga  Wisata Sejarah di Benteng Pendem Ambarawa yang Penuh Misteri, Ini Buktinya

• Lindungi diri dari sengatan matahari. Wahana permainan ini ada di luar ruangan, sehingga, usahakan menggunakan sunblok sebelum mengunjunginya. Ketika asyik bermain, pasti Anda tidak begitu memperhatikan panas matahari menerpa Anda.

Saat mengunjungi Wonderia, jangan lupa membawa penutup kepala atau payung sehingga melindungi kepala dari panas matahari. Pelindung kepala ini untuk melindungi kepala dari sinar matahari.

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: kotawisataindonesia.com

• Kenakan pakaian mudah menyerap keringat. Saat bermain di taman hiburan dengan sangat bersemangat, dan tubuh terkena sinar matahari, pasti tubuh cepat berkeringat. Apalagi lokasi ini memiliki banyak wahana permainan.

Agar tetap nyaman ketika bermain di tempat ini, gunakan pakaian dengan bahan dasar katun sehingga memudahkan pertukaran udara dan pakaian lekas kering. Sirkulasi udara pun bisa berjalan dengan baik.

• Bawa uang secukupnya. Saat berkunjung ke Wonderia, lebih baik Anda membawa uang secukupnya dan membawa uang tak terlalu banyak.

• Awasi anggota keluarga ketika bermain. Di taman hiburan, ini ada begitu banyak pengunjung. Apalagi ketika musim liburan. Awasi anggota keluarga saat bermain agar tak terpisah.

• Tak perlu memaksakan diri untuk terus bermain. Memang banyak wahana bermain di sini, tetapi tak perlu memaksakan diri terus-terusan bermain.

Wisata Semarang Lainnya

Bermain bombom car, foto: hipwee.com

Selain Wonderia, ada beberapa lokasi wisata di Semarang bisa dikunjungi, seperti:

1. Lumpia Semarang. Lumpia khas dari kota ini sudah pasti berbeda dibandingkan dengan lumpia lain. Bentuknya mirip dengan rollade dan terisi rebung, telur, udang dan daging ayam, cita rasa dari lumpia adalah paduan dari Tionghoa serta Indonesia.

Tidak sulit memperoleh lumpia karena kita bisa menemukannya di seluruh penjuru kota. Tetapi, lebih baik jika membeli di tempat asli dimana resep ini diciptakan. Cukup datang ke Gang Lombok ada di kawasan Pecinan. Lumpia yang dijual biasanya dikemas dalam besek.

Baca Juga  Menilik Pesona Koleksi Sejarah Jawa di Museum Ronggowarsito Semarang

2. Tahu Bakso. Tahu bakso lezat di kota ini tak boleh dilewatkan untuk oleh-oleh. Terdapat 2 macam tahu bakso yang dapat dibawa pulang yakni tahu goreng dan rebus. Keduanya sama-sama lezat. Bergantung dari selera masing-masing.

Semakin mantap bila ditambah dengan cabai rawit. Untuk memperololeh tahu yang lezat, ada pilihan Tahu Bakso Bu Pudji yang ada di Ungaran. Tahu ini sudah dibuka dari tahun 1995 yang lalu.

Beberapa wahana yang ada, foto: lihat.co.id

3. Roti Ganjel Rel. Roti ini dibuat dari santan, tapioka, gula, air nira, dan kayu manis. Tekstur keras serta warnanya yang cokelat, membuat banyak orang memberi nama bantal kereta api.

Kita bisa menemukan roti ganjel yang telah dikemas sebagai oleh-oleh di Jalan Pandanaran.

4. Bandeng. Penggemar ikan seperti ikan bandeng harus mampir ke Juwana Erlina. Terdapat pilihan olahan bandeng yang bisa dibawa pulang seperti bandeng duri lunak, otak-otak bandeng dan masih banyak lagi.

Selain bandeng untuk oleh-oleh, kita juga bisa menikmati sajian khas bandeng seperti sate bandeng, gudeg bandeng dan bandeng tauco.

5. Wingko Babat. Wingko sebenarnya bukan jajanan khas dari Semarang. Tetapi, jajanan berbentuk bulat dengan berbagai macam ukuran ini banyak dicari turis atau wisatawan yang datang ke sini.

Paduan rasa yang dihasilkan dari kelapa muda serta gula menjadikannya memiliki rasa yang lezat. Lebih-lebih jika dinikmati ketika sore hari bersama dengan teh hangat manis.

Kereta apik gantung, foto: sindonews.net

6. Roti brilian. Roti ini lebih dikenal dengan sebutan Brilian Super Cake dan menjadi oleh-oleh buruan wisatawan. Mengapa jajanan ini sangat laris? Karena dibuat dari bahan pilihan terbaik serta resep aslinya masih terjaga hingga sekarang.

Lokasi: Jalan Sriwijaya Nomor 29, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242
Map:
KlikDisini
Buka/Tutup:
09.00 – 21.00
HTM:
Rp.10.000/Orang
Telepon:
(024) 8318868

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply