Ingin Memacu Adrenalin dengan Berwisata Ke Tempat yang Tak Biasa? Kunjungi Wisata Paralayang Malang

2962 views

Malang memiliki banyak wisata, kawasan ini tidak henti-hentinya memberikan kejutan wisata yang mengagumkan. Banyaknya wisata alam yang berada di daerah ini membuat kita bingung. Salah satu pilihan wisata yang tidak biasa serta menguji adrenalin adalah Wisata Paralayang Malang atau sering disebut dengan Paragliding.

Paragliding merupakan salah satu dari banyak tempat rekreasi populer di Batu. Di sini merupakan tempat dimana semua orang merasa senang menengok keindahan kota Batu dari atas. Entah bagaimana cara untuk menikmati panorama ini.

Wisata Paralayang Malang, foto: airebobichon.files.wordpress.com

Kita bisa melayang bersama dengan parasut. Tempat rekreasi Paragliding ini berada di Puncak gunung dan tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Wisata ini semakin menjadi populer semenjak diselenggarakan Batu Open Paragliding di tahun 2011.

Ajang terjun payung tersebut diikuti banyak atlet yang berasal dari luar negeri, sehingga menjadikan Batu sebagai pelopor paralayang Jatim atau pun di Indonesia. Dengan acara ini pula, lokasi Paragliding ini menjadi semakin terkenal entah dari wisatawan domestik atau pun mancanegara.

Berbagai Aktivitas Wisata Paralayang Malang

Pemandangan malam hari, foto: sandibrand.id

Beriringan dengan tingkat popularitas yang semakin tinggi, lokasi wisata ini terus berbenah dan menyediakan fasilitas yang lengkap.

Berbagai fasilitas yang disediakan masih berhubungan erat dengan alam. Di sini, kita bisa lebih terpuaskan melihat serta berfoto dengan latar belakang pemandangan. Bahkan pengunjung juga diberi objek wisata lain yakni Omah Kayu serta Taman Langit.

Uniknya, dua tempat wisata ini juga terus menanjak popularitasnya di Jatim.

Pemandangan omah kayu di malam hari, foto: bromomalangtour.com

Untuk omah kayu sendiri adalah penginapan yang bisa membuat Anda bersama keluarga menikmati suasana bermalam di dalam rumah yang ada di atas pohon.

Baca Juga  Coban Tundo Malang, 3 Air Terjun Dalam Satu Lokasi. Ini Dia 12 Gambar Keindahannya

Apalagi jika Anda merupakan wisatawan dari luar kota, memilih menginap di omah kayu merupakan ide yang tepat harus diketahui, sunset dan surise di Paralayang merupakan hal yang terbaik di Malang. Dengan bermalam, bisa dipastikan pengalaman wisata akan semakin terpuaskan.

Keindahan sunrise, foto: travelerindonesia.net

Harga sewa penginapan cukup mahal. Kita harus merogoh kantong Rp 350.000 hingga Rp 450.000 per malam tergantung hari berkunjung. Apabila Anda berkunjung di hari libur, pasti akan lebih mahal jika dibanding dengan hari kerja.

Sehingga, dapat dikatakan jika berlibur ke lokasi ini merupakan paket wisata yang bisa memungkinkan kita menikmati banyak lokasi wisata. Bahkan tak berhenti di sana, banyak wisata lain seperti Goa Pinus dan Rabbit Fielt yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Omah Kayu serta Paralayang

Pesona alam sekitar, foto: zonalibur.com

Lokasi omah ini ada di pegunungan, sehingga udara yang ditawarkan sangat sejuk dan dingin. Wisata ini ada di Gunung Bayak, Desa Songgokerto, Batu, Malang.

Apabila kita dari Malang, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi yakni 15 km, dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Wisata ini juga dekat dengan Goa Pinus Batu.

Fasilitas Omah Kayu serta Paralayang

Pemandangan kota malang dari ketinggian, foto: paralayangmalang.com

Bila dari Omah Kayu, kita akan menikmati pemandangan yang sangat spektakuler. Saat malam hari, pemandangan kelap dan kelip lampu bisa sangat mempesona.

Fasilitas yang ada di dalamnya adalah 6 kabin yang unik dan bagus. Ada pula bantal, selimut dan tempat tidur. Terdapat peralatan makan dan 2 kamar mandi.

Di sekitar omah, Anda bisa menemukan kursi kayu. Bagi Anda yang mempunyai hammock, dapat dipasang di sekitar lokasi untuk menikmati suasana dan bersantai. Tempat parkir yang disediakan pun sangat luas, sehingga mobil dan motor bisa masuk kedalamnya.

Serunya bermain paralayang, foto: zonalibur.com

Untuk fasilitas dari Paralayang, berikut beberapa fasilitas yang akan menunjang kenyamanan Anda, seperti:

Baca Juga  Siapa Yang Tidak Tahu Kelezatan Makanan Warung Wareg Batu Malang, 20 Rumah Makan Ini Juga Tak Kalah Lho!

1. Penginapan. Penginapan disediakan Omah Kayu,

2. Kios makanan. Tak perlu khawatir akan manahan lapar di sini karena terdapat cukup banyak kios makanan yang menyediakan serangkaian menu yang lezat. Kios ini ada di sekeliling lokasi wisata. Untuk masalah harga juga cukup terjangkau.

3. Tempat ibadah. Fasilitas ibadah bisa kita temukan di dekat lahan parkir.

4. Toilet. Toilet yang disediakan oleh panitia cukup bersih dan berada di sekitar lokasi wisata.

Harga Tiket Paralayang

Omah kayu, foto: simplyecho.net

Sebetulnya, harga tiket untuk bisa masuk ke lokasi ini hanya Rp 10.000 hingga Rp 15.000 saja. Sedangkan, jika tertarik untuk mencoba olahraga ini, ada beberapa paket harga.

Paket harga ini untuk paket Basic sebesar Rp 350.000, Medium dengan harga Rp 400.000, paket Advanced dengan harga Rp 450.000, paket Premium dengan harga Rp 500.000.

Rute Jalan Menuju Ke Tempat Rekreasi

Pemandangan alam sekitar, foto: agentwisatabromo.com

Banyak tempat wisata Batu yang lokasinya dekat dengan pusat kota, sehingga akses terbaik untuk ke tempat rekreasi ini ialah melalui Batu.

Jika Anda dari alun-alun Batu, lanjutkan perjalanan dengan mengambil ke arah Pujon dan melewati kawasan Wisata Payung, ikuti jalan hingga sampai di pertigaan.

Bila ke kiri akan sampai di arah Pujon dan untuk ke kanan, menuju Gunung Banyak. Sekitar 100 meter dari pertigaan, bisa memilih berbelok ke kiri untuk sampai di lokasi wisata. Ikuti terus jalan pedesaan.

Proses naik paralayang, foto: kaliwaturafting.com

Tak perlu takut akan tersesat karena cukup banyak petunjuk arah yang bisa digunakan atau bisa diikuti untuk membantu Anda.

Apabila memilih dari arah Kediri, dapat meneruskan perjalanan sampai ke Ngantang, lanjutkan di arah Batu hingga ke pertigaan. Sebelum pertigaan Coban Rondo. Di pertigaan, kurang lebih sekitar 100 meter, cukup belok kiri dan ikuti jalan tersebut.

Baca Juga  Nyaman, Enak dan Murah! 90 Tempat Makan di Surabaya ini Cocok Untuk Buka Puasa

Jika masih bingung mencari jalan, Anda bisa mengandalkan peta Google map. Ikuti petunjuk arah yang berada di sana, lokasi tujuan pun akan ketemu.

Wisata Lain yang Tak Kalah Seru

Salah satu fasilitas yang ada di tempat wisata, foto: kaliwaturafting.com

Beberapa wisata lain di Malang juga tidak kalah seru dan tak boleh dilewatkan, antara lain:

a. Air Terjun Coban Rondo. Air terjun adalah wisata dambaan yang sering dikunjungi wisatawan. Salah satu pilihan air terjun di Malang yang sudah terkenal adalah Coban Rondo. Air terjun ini sarat akan legenda dan cerita masyarakat. Untuk pemandangan, tentu saja sangat indah.

b. Coban Pelangi. Untuk sampai di air terjun ini jika dari Malang hanya 30 kilometer saja, atau 1 jam jika menggunakan kendaraan. Rute untuk sampai di lokasi ini sangat banyak. Untuk keindahan, sudah pasti tak perlu diragukan lagi.

Penginapan yang ada di tempat wisata, foto: simplyecho.net

c. Eco Green Park. Lokasi wisata ini sangat multifungsi. Bagaimana tidak, kita bisa belajar bersama dengan buah hati. Ada juga hiburan pertunjukan seperti eagle show, bird show dan masih banyak lagi. Lokasinya bersebelahan dengan Jatim Park 2.

d. Museum Angkut. Tempat ini adalah markas besar berkumpulnya mobil antik. Begitu cocok bagi Anda yang memiliki hobi selfie. Untuk masuk ke sana, kita harus mengeluarkan uang untuk pembelian harga tiket sebesar Rp 75.000.

Lokasi: Jalan Songgokerto, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 65312 Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: 0812-1737-0035

Author: 
    author

    Related Post

    1. author
      JOS Tour1 year agoReply

      thanks infonya, sangat membantu dan recomend sekali. untuk paket wisata murah jogja kunjungi website kami paketwisatabantul.com

    Leave a reply