Coba Keseruan Berlibur Sambil Bermain di Waterpark Semawis, Salah Satu Wisata Permainan Air Terfavorit Semarang

6473 views

Membahas mengenai tempat wisata di semarang memang sepertinya tidak ada habisnya. Kali ini, kami akan membahas mengenai salah satu tempat wisata terfavorit disemarang. Waterpark Semawis.

Nah, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang lebih senang berwisata sambil bermain dibandingkan berwisata sambil menikmati dan melihat pemandangan alam. Mungkin ini juga salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk berlibur satu keluarga.

foto by jejakpiknik.com

Apalagi jika kamu berencana berlibur dan membawa serta anak kecil. Dijamin mereka akan sangat senang. Karena di waterpark semawis, anak-anak bisa bermain dan melakukan banyak aktivitas.

Lalu apa saja fasilitas serta keindahan di waterpark semawis tersebut ? Apa yang membuat wahana air yang satu ini selalu ramai dikunjungi bahkan menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Semarang ? Simak semua penjelasannya dibawah ini.

Wahana Permainan Air Yang Tersedia Di Waterpark Semawis Semarang

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ketempat satu ini, mungkin informasi ini bisa bermanfaat.

foto by dilokasi.com

Di waterpark semawis, tidak hanya tersedia satu kolam renang saja, namun ada beberapa dan dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu kolam renang biasa dan kolam mainan. Apa saja perbedaannya ?

Untuk kolam renang yang biasa digunakan untuk orang dewasa, disediakan 2 kolam. Masing-masing mempunyai kedalaman kurang lebih sekitar 160cm. Dan untuk kolam mainan, dibagi menjadi 3 bagian. Masing-masing mempunyai kedalaman yang berbeda beda.

foto by foursquare.com

Ada yang 15cm, 30 cm sampai 60 cm. Cocok sekali untuk bermain anak karena bisa dibilang kolam renang ini tidak dalam. Jadi aman untuk anak. Tetapi untuk para orang tua, disarankan untuk tetap menjaga dan mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

foto by travelingyuk.com

Tidak hanya kolam renang saja yang ditawarkan, tetapi waterpark semawis juga menawarkan wahana permainan air yang bisa menguji adrenaline kamu. Diantaranya ada kolam luncur, water boom unit, playing pool serta kolam mangkuk putar.

foto by jejakpiknik.com

Hampir semua kolam renang dan wahana permainan di waterpark semawis ramai, namun kolam mangkuk putar menjadi yang terfavorit dibanding lainnya. Karena disitu kamu bisa merasakan sensasinya dihujani air deras dari mangkuk besar yang berada di atas. Kamu bisa ajak keluarga atau saudara kamu untuk menikmati keseruannya bersama-sama.

foto by jejakpiknik.com

Selain fasilitas permainan dan kolam renang, fasilitas lainnya seperti kamar mandi dan ruang ganti juga turut disediakan. Tidak hanya 1 atau 2, tetapi ada banyak. Jadi kamu tak perlu kawatir mengantri lama untuk mandi.

Baca Juga  Hijaunya Dua Hutan Mangrove di Semarang, Ekowisata yang Fotogenik dan Sayang Untuk Dilewatkan

Setelah lelah bermain air, tentunya kamu akan merasa lapar dan haus. Di waterpark semawis juga ada beberapa tempat istirahat seperti gazebo-gazebo kecil untuk duduk-duduk sembari menikmati snack atau makanan lainnya yang bisa kamu beli di dalam. Sangat lengkap bukan ?

Keindahan Yang Ditawarkan

Tidak hanya keseruan untuk bermain air bersama dengan keluarga, tetapi ada beberapa spot bagus yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Kamu bisa menjadikan wahana permaian sebagai latar belakang foto kamu. Dijamin, koleksi foto kamu di instagram nantinya akan bertambah.

foto by blog.reservasi.com

Atau, kamu bisa foto ala ala di dalam kolam renang. Tetapi syaratnya memang kamera atau hp kamu harus anti air. Bisa juga menggunakan kantong hp waterproof untuk melindungi hp kamu yang tidak berbasic anti air untuk berfoto atau selfi didalam air.

foto by youtube.com

Tidak hanya itu, kamu juga bisa merasakan sensasi sejuk dari air kolam renang di waterpark samawis. Selain itu ada beberapa pepohonan yang bikin suasana di sekitar kolam renang menjadi semakin rindang. Banyak angin sepoi-sepoi yang bisa kamu nikmati sambil istirahat di gazebo.

foto by urbanindo.com

Rute Menuju Lokasi

Nah, jika kamu sudah tertarik dan penasaran dengan destinasi wisata satu ini, langsung saja datang ke jalan semawis raya nomer 1, kecamatan kedungmungu, kabupaten tembalang kota semarang Jawa Tengah.

Atau jika kamu kesulitan menemukan alamat tersebut, bisa menggunakan google map dengan peta lengkap yang sudah kami sediakan titik koordinat pastinya. Tidak perlu takut nyasar. Jika sudah sampai didaerah kedungmungu, tinggal tanyakan saja ke warga sekitar, pasti nanti akan ditunjukkan arahnya.

Tidak sulit menemukan tempat wisata waterpark semawis, karena merupakan salah satu tempat terfavorit di semarang.

Baca Juga  Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah, Tidak Kalah dari Bangunan Luar Negeri

Kenapa Dinamakan Waterpark Semawis ?

Dari beberapa wahana wisata air terkenal di semarang seperti kolam renang marina, water blased, dan jungle toon, rasanya semawis merupakan salah satu nama paling unik jika dibandingkan dengan ketiga nama wisata air lainnya.

Mungkin kamu para pembaca penasaran, sebenarnya dari mana sih namanya ? Jadi dulunya sebelum menjadi wisata air terkenal, waterpark semawis ini hanyalah sebuah fasilitas kolam renang saja.

foto by hellosemarang.com

Jadi yang boleh menggunakan hanya penduduk komplek perumahan saja. Komplek perumahan ini bernama komplek semawis kedung mundu. Sampai pada akhirnya kolam renang ini boleh digunakan untuk siapa saja, umum bahkan hingga sekarang dan dinamakan menjadi waterpark semawis.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Untuk kamu yang sudah merencakan untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini bersama dengan keluarga, maka kamu bisa datang kapan saja kecuali hari kamis. Artinya, tempat liburan ini buka setiap hari kecuali hari kamis.

foto by explorewisata.com

Waterpark semarang ini buka pada jam operasional mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00. Pastikan kamu membawa persiapan dan perlengkapan renang selengkap mungkin, karena kamu bisa bermain dan berenang cukup puas dengan jam buka yang cukup lama.

Bagaimana dengan harga tiket masuknya ? Tidak perlu kawatir. Karena biaya untuk bisa masuk dan menikmati wahana permainan air didalam, tidak begitu menguras kantong. Untuk semua umur pada hari senin sampai jumat (kecuali kamis) harga tiket masuknya berkisar antara Rp15.000,- sampai Rp20.000,-

Dan untuk weekend atau hari libur atau hari besar lainnya, harga tiket naik menjadi Rp25.000,-. Termasuk biaya yang cukup murah mengingat fasilitas dan wahana permainan yang diawarkan juga beragam.

Baca Juga  Ingin Mencoba Wisata Penuh Misteri dengan Pemandangan Indah? Kunjungi Bukit Gombel Semarang

Bahkan kamu bisa mendapatkan bonus. Khusus untuk anak yang berusia dibawah 2 tahun akan mendapatkan gratis soft drink, dan bebas biaya tambahan lainnya.

Nah, informasi terakhir yang perlu kamu tau adalah biaya parkir. Jangan lupa untuk menyiapkan uang parkir . Untuk setiap motor dikenakan Rp2000,- per motor, dan Rp5000,- untuk setiap mobil. Bagi kamu yang datang bersama dengan rombongan menggunakan kendaraan bis, bisa siapkan Rp10.000,- untuk setiap bis.

Bagaimana ? Tunggu apalagi, langsung saja rencanakan weekend ini untuk berkunjung ke semarang dan berlibur di waterpark samawis. Dijamin, bisa menghilangkan stress dan penat setelah lelah bekerja beberapa bulan terakhir.

foto by kanalwisata.com

Lokasi: Blok B, JL. Semawis Raya Nomor 1 Kedungmundu, Tembalang Kota Semarang Jawa Tengah 50273
MAP: Klikdisini
HTM: Rp20.000,- / Orang
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 (Kamis Tutup)
Nomor Telepon: (024) 91083878

Related Post

Leave a reply