Waterbom Bali, Pilihan Destinasi Wisata Air Keluarga

44 views

Alamat: Berada di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
HTM: anak-anak Rp 251.00 dan dewasa Rp 289.000
Jam buka/ tutup: 09.00 – 18.00
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/kimrh221/

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Berbagai macam tempat wisata dapat kita temui di pulau ini. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah pantai Kuta, dibuktikan dengan hampIr setiap hari pantai ini selalu ramai pengunjung.

Selain pantai Kuta, salah satu tempat wisata di wilayah Kuta Bali yang wajib dikunjungi adalah Waterbom Bali.

Waterbom Bali merupakan salah satu Taman Wisata air di Bali selain Waterboom Bukit Jati di Gianyar, Citraland Waterpark Denpasar, Splash Waterpark Bali, dan Circus Waterpark Kuta.

Waterbom Bali adalah sebuah wahana rekreasi air yang memiliki water slide dan flowrider kelas dunia.

foto by instagram.com/waterbombali/

Di tempat ini tidak hanya menyediakan wahana untuk anak-anak saja tetapi juga disediakan wahana untuk orang dewasa sehingga waterbom ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, rekreasi bersama pasangan maupun sahabat.

Terdapat berbagai macam wahana air pada waterbom ini, sehingga Anda dapat bermain sepuasnya dengan mencoba berbagai wahana yang berbeda. Waterbom Bali pernah dinobatkan sebagai The Best Waterpark pada tahun 2011 oleh World Waterpark Association.

Selain itu juga pernah mendapatkan pengargaan EarthCheck Silver Certified pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang telah lolos uji kelayakan dengan 14 indikator tentang sistem keamanan lingkungan.

foto by instagram.com/waterbombali/

Bukan hanya itu pada tahun 2017, Waterbom Bali juga pernah penghargaan dari Tripadvisor Choice Award dan World Travel Award sebagai Taman Wisata Air terbaik di Asia.

Lokasi Waterbom Bali

Alamat Waterbom Bali berada di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Rute Jalan Ke Waterbom Bali

Waterbom Bali berjarak 2 km dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai dan dapat ditempuh selama 5-7 menit menggunakan kendaraan. Jika Anda berada di pantai Kuta, anda dapat berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Waterbom Bali.

Baca Juga  Situs Bersejarah Pura Gunung Kawi Sebatu, Akan Membuatmu Terpesona. Simak 12 Foto ini

Untuk anda yang berada di wilayah lain di Bali, Anda dapat menggunakan kendaraan umum seperti taksi. Biaya yang harus disiapkan jika meggunakan taksi adalah sekitar Rp 200.000 untuk sekali jalan.

foto by instagram.com/waterbombali/

Alternatif lain selain taksi adalah rental mobil, dengan menggunakan rental mobil, biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit dari pada menggunakan taksi. Bagi anda yang membawa kendaraan sendiri, dapat memanfaatkan google map atau aplikasi waze untuk menuju Waterbom Bali.

Sejarah Waterbom Bali

Waterbom bali dibangun pada tahun 1993. Waterboom ini memiliki luas area 3,8 hektar yang ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana yang indah, asri serta nyaman.

Selain area kolam, pada waterbom ini juga terdapat area taman tropis. Waterbom ini menggunakan arsitektur tradisional Bali yang menambah keindahan pemandangan di dalamnya.

Hal yang Menarik di Waterbom Bali

foto by instagram.com/360bali/

Waterbom Bali mempunyai lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan tempat-tempat wisata lainnya di daerah Kuta Bali, sehingga bisa dijadikan sebagai destinasi paket liburan jika berkunjung ke Bali.

Waterbom Bali memiliki area yang luas dan mampu menampung sekitar 1000 pengunjung sehingga Anda tidak perlu khawatir harus antri panjang jika berkunjung ke waterbom ini.

Waterbom Bali merupakan waterbom yang sering mendapat berbagai penghargaan tingkat dunia, termasuk dinobatkan sebagai Taman Wisata Air terbaik se-Asia.

Air yang digunakan di Waterbom ini berbeda dengan air di kolam renang pada umumnya karena tidak mengandung zat kimia pembersih air. Waterbom Bali menggunakan teknik sanitasi modern dengan sistem klorinasi garam sehingga airnya lebih sehat dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Waterbom Bali menyediakan berbagai wahana, foodcourt dan fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Wahana di Waterbom ini telah terstandarisasi internasional sehingga terjamin keamanannya.

foto by instagram.com/ediradixx/

Wahana di Waterbom Bali terbagi menjadi 3 kategori yaitu, Melow Rides, Moderate Rides, dan Extreme Rides. Berikut merupakan nama wahananya, antara lain:

Baca Juga  Pesona Pura Lempuyang yang akan Menyejukkan Hati Saat Masuk Kedalamnya

1. Funtastic

Wahana ini diperuntukkan untuk anak-anak. Di wahana ini terdapat water canon, body slide dll. Orang tua tidak perlu khawatir karena di wahana ini disediakan Life Guard yang akan selalu siap mengawasi dan membantu para pengunjung.

2. Lazy River

Wahana ini merupakan wahana yang dapat digunakan untuk bersantai. Lazy River merupakan wahana yang didesain seperti sungai dengan aliran air yang tenang, dan disepanjang sungai pengunjung disuguhi gua buatan, air mancur dan nuansa tropis. Untuk menikmati wahana ini pengunjung diharuskan memakai tube yang telah disediakan.

foto by instagram.com/robbyfaruk/

3. Superbowl

Wahana ini berbentuk seperti mangkok dan pengujung diwajibkan memakai perahu karet dan duduk ditasnya untuk menikmati wahana ini

4. Constictor

Wahana ini merupakan wahana seluncur air yang panjangnya mencapai 250 meter.

5. Phyton

Wahana ini merupakan wahana seluncur air yang paling besar. Anda dapat berseluncur bersama 3 sampai 4 orang dalam satu ban.

6. Smash Down 2.0

Di wahana ini Anda dapat merasakan sensasi terjun secara vertical di atas ketinggian 26 meter.

foto by instagram.com/jabbusochou/

7. Green Vipers

Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan 2 pilihan terjun di atas ketinggian 20 meter melewati slide terbuka dan tertutup.

8. Pipeline

Wahana ini merupakan salah satu wahana ekstrem yang menawarkan terjun dari atas melewati tikungan tajam dan cepat.

9. Boomerang

Di wahana ini kita dapat menikmati sensasi terjun dari atas, kemudian melewati lorong dan mendarat di kolam yang ada di bawahnya.

10. Climax

Wahana ini merupakan wahana yang paling popular di Waterbom Bali. Di wahana ini Anda dapat merasakan sensasi terjun secara vertical dari atas ke bawah dengan kecepatan setara 2,5 gravitasi.

Selain wahana-wahana di atas, Anda juga dapat menikmati wahana lain seperti Race Track, Jungle Rides, dan Macaroni. Selain itu juga terdapat wahana tambahan di luar harga tiket yaitu Flow Rider, Water Blaster dan Euro Bungy.

foto by instagram.com/hayujalanofficial/

Anda dapat menikmati Flow Rider dengan menambah biaya sewa dengan harga Rp 125.000 (30 menit) atau Rp 200.000 (1 jam). Jika anda ingin menikmati Water Blaster Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 40.000/orang.

Baca Juga  Upside Down World Bali, Destinasi Ciamik dan Unik

Sedangkan jika anda ingin menikmati Euro Bungy Anda dikenakan biaya sebesar Rp 75.000/orang. Selain wahana-wahana bermain yang dapat dinikmati, di Waterbom Bali juga tersedia fasilitas-fasilitas lain seperti Gazebo, Locker, tempat sewa handuk, jasa fotographer, tim medis, dan pusat kuliner & belanja.

Harga Tiket Masuk

Sebelum Anda datang ke Waterbom Bali akan lebih baik jika mengetahui Tickets Price/ harga tiket masuknya, sehingga anda dapat menyiapkan budget yang pas untuk datang kesana. Harga tiketnya, anak-anak Rp 251.00 dan dewasa Rp 289.000.

Harga tiket diatas merupakan harga untuk wisatawan domestik dan wisatawan yang mempunyai Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara harga tiket untuk anak-anak adalah Rp 299.000 dan untuk dewasa adalah Rp 455.000. Harga di atas belum termasuk biaya sewa handuk, locker, gazebo, euro bungy, water blaster, spa dan makan/minum.

foto by instagram.com/demelza.emily/

Apabila ingin menikmati fasilitas-fasilitas tersebut maka harus menambah biaya sewa. Lalu untuk mendapatkan diskon, pengunjung wajib menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga tiket yang lebih murah, Anda dapat membuka web Waterbom Bali bagian Ticket untuk mendapatkan informasi tentang promo tiket, discount groupon maupun voucher-voucher tertentu.

Jam operasional/opening hours dari Waterbom Bali adalah setiap kecuali Hari Raya Nyepi mulai pukul 09.00 – 18.00. Apabila Anda berkunjung pada saat hari libur sebaiknya Anda datang lebih awal karena pastinya akan ada banyak sekali pengunjung yang datang.

Demikian review dan info mengenai Waterbom Bali. semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Waterbom Bali atau Anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata untuk menikmati liburan/holiday moments keluarga.

Sebelum pergi ke suatu tempat wisata akan lebih baik jika Anda melihat ulasan atau review dari tempat tersebut terlebih dahulu, sehingga Anda dapat mengetahui gambaran tempat tersebut untuk menghindari ekspektasi yang berlebih ketika hanya melihat gambar/foto yang ada di internet.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply