Wahana Air Terlengkap dan Paling Seru di Water Blaster Semarang

1447 views

Water Blaster di semarang merupakan wisata kolam renang yang lengkap dengan menyediakan banyak wahana permainan air dan menyenangkan bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak. Tempat wisata ini memang cocok dijadikan sarana rekreasi dan hiburan bagi keluarga serta penuh dengan tantangan.

Berbagai fasilitas permainan air tersedia, seperti anaconda, boomerang, ember air atau air tumpah, slide race atau arena balapan serta wavepool atau kolam ombak. Selain itu, terdapat wahana permainan perang yaitu paintball serta food court sebagai wisata kuliner dan menyediakan aneka makanan lezat.

Lokasi Tempat Wisata

Water blaster semarang, foto: instagram.com/waterblasterid/

Lokasi wisata ini berada di wilayah selatan pusat kota Semarang, tepatnya di area Bukit Candi Golf sebelah selatan jalan tol Tanjung Mas-Srondol. Jarak dari kawasan Simpang Lima sekitar 7 km dan perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit melalui komplek Jangli dan Jl.Wahidin atau Jl.Sriwjaya.

Tempat wisata ini sangat mudah ditemukan karena berada dekat jalan tol sehingga akses jalan menuju lokasi sangat cepat karena terhindar dari jalur macet. Selain itu, letak wisata ini masih satu kawasan dengan lapangan Bukit Candi Golf sehingga siapa saja bisa dengan mudah menemukannya.

Beberapa Wahana yang Ada

Berfoto dengan hulk, foto: instagram.com/ernawahyunii_/

Wahana kolam renang ini sebagai salah satu waterboom yang lengkap di Jawa Tengah dengan fasilitas seru untuk dinikmati pengunjung. Luas wilayahnya sekitar 4 hektar dan masih kecil dibanding Water Blaster Jepara dan Waterboom Jogja Bay di kota DIY sebagai wahana terbesar di Indonesia.

Terdapat banyak sekali jenis perosotan besar maupun kecil serta dengan ukuran tinggi maupun rendah di atas kolam renang. Ada juga wahana tantangan lainnya seperti yang ada di wahana waterboom di Indonesia, seperti Salatiga, Jakarta, Bali Magelang dan juga tidak kalah dari waterboom Malaysia.

Ada perosotan tinggi dan panjang berbentuk lurus terdiri dari 4 warna, merah dan kuning dengan ukuran lebar untuk satu orang. Dan dua lainnya berwarna hijau dan tosca dengan ukuran lebih lebar dan bisa digunakan sebagai arena hiburan seru dengan meluncur menggunakan ban besar.

Beberapa wahana yang ada, foto: instagram.com/r_winarto/

Di atas perosotan ini terdapat logo atau tulisan besar water blaster berwarna putih dengan backround percikan air berwarna biru laut. Logo ini merupakan brand tempat wisata ini dan tulisan menghadap ke utara sehingga bisa terlihat dari kejauhan, terutama jalan tol Tanjung Mas-Srondol.

Baca Juga  Ini Dia Klenteng Tay Kak Sie Temple nan Cantik di Semarang Tengah

Jenis perosotan lainnya dengan tinggi 10 meter dan panjang sekali, namun bentuknya melingkar seperti ular sehingga bisa mengocok adrenalin pengunjung hingga tiba di kolam renang. Ada  2 jenis perosotan ini yang satu berwarna kuning dan lokasi startnya sangat tinggi serta panjang sekali sekitar 300 meter.

Sedangkan perosotan satunya berwarna biru dengan start lebih rendah serta ukurannya juga lebih pendek namun sama-sama memberikan hiburan mengasyikkan. Letak perosotan melingkar ini berada di ujung selatan dan jalurnya melewati beberapa pohon tinggi di kawasan wisata ini.

Keseruan bermain ban, foto: instagram.com/newbambang/

Sementara itu, di ujung barat terdapat perosotan dengan ruas warna-warni kuning dan ungu tertutup seperti masuk ke dalam perut ular. Selanjutnya tersambung dengan perosotan yang sangat lebar dan terbuka berwarna merah dan biru laut serta tinggi sebagai penahan untuk membalikkan arah ke bawah.

Untuk bisa menikmati seluncuran unik ini, para pengunjung harus naik dahulu ke menara besi yang tinggi sebagai tempat start peluncuran. Biasanya ada para penjaga yang siap membawakan ban besar jika pengunjung ingin meluncur dengan naik ban bersama teman agar suasana lebih seru dan meriah.

Wahana ini memang tergolong baru dan hanya wisata waterboom populer saja yang menggunakannya seperti Pandawa Water World di Solo. Wahana ini juga tersedia di Wahana Air Water and Snow Gubug   di daerah Grobogan sekitar jalan raya yang berbatasan dengan Semarang-Purwodadi.

Pintu masuk, foto: instagram.com/dewi_indah20/

Tempat wisata lengkap lainnya adalah Splash Waterpark di Bali serta Water Park Mulia di kota Kudus. Masih banyak wahana lain di Jawa Tengah, seperti Juwana Water Fantasy di Rembang, Water Park Weleri, D’Qiano Waterpark di Dieng, serta Fountain Water Park & Resto di Ungaran.

Untuk menuju menara tempat start perosotan loreng ini bisa melewati jembatan panjang berwarna kuning yang membentang sekitar 150 meter. Jembatan ini berada tepat diatas wahana kolam ombak sehingga dari ketinggian ini bisa melihat para pengunjung yang sedang bermain-main dengan ombak.

Baca Juga  Kampung Pecinan Semarang, Wisata Perkampungan dengan Segudang Kekayaan Kulinernya

Dari jembatan kuning ini bisa melihat seluruh wahana di kawasan Water Bluster dan sering dimanfaatkan para pengunjung sebagai tempat pengambilan gambar atau foto.  Selain itu, banyak juga pengunjung yang merekam video dari tempat ini dan mengunggahnya ke situs Youtube.

Lombang menggambar, foto: instagram.com/kikysaputri_2007/

Di bawah perosotan tersebut terdapat wahana kolam ombak yang memberikan hiburan berupa ombak seperti berada di lautan. Wahana ini memang banyak disukai pengunjung dan selalu ramai serta sesak karena sebagian besar pengunjung menggunakan ban angin berukuran besar agar lebih asyik.

Permainan  kolam ombak merupakan wahana air andalan dari tempat wisata ini dan lokasinya berada di tengah-tengah area wisata sehingga mudah ditemukan. Wahana lainnya adalah ember air atau air tumpah dan para pengunjung bisa merasakan sensasi guyuran air terjun dan berasa di bawah air terjun.

Tinggi air yang tumpah sekitar 7 sampai 8 meter sehingga air jatuh sangat keras namun terdapat sebuah papan penahan agar air tidak langsung jatuh ke bawah. Di bawah menara ember air terdapat perosotan  kecil dan cocok untuk anak-anak serta ada juga kolam air mancur yang deras.

Keseruan bermain air, foto: instagram.com/chalilakasih/

Masih banyak lagi perosotan kecil yang lebih rendah dan sebagai wahana khusus untuk anak-anak agar lebih aman ketika menikmati perosotan.  Salah satunya adalah Family Slide dengan seluncuran air setinggi 3 meter dan panjang 18 meter bisa membuat anak-anak lebih nyaman dalam bermain.

Selain sebagai wahana kolam renang, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas panggung konser dan biasa menggelar musik hiburan dengan mendatangkan artis-artis Indonesia. Panggung hiburan musik biasanya diadakan sebulan sekali atau ketika pada hari-hari libur sekolah dan hari libur nasional.

Keseruan bermain perosotan, foto: instagram.com/anggitafriandaniputri/

Sedangkan dari arah barat seperti Kendal dan Pekalongan bisa melalui jalan tol Krapyak dan keluar dari jalan tol ketika sampai di kawasan Jatingaleh. Sedangkan dari arah timur seperti Demak bisa melewati tol Terminal Terboyo ke arah selatan dan selanjutnya keluar dari jalan tol ketika sampai di Jatingaleh.

Baca Juga  Menilik Museum eks-Stasiun Kereta Api Warisan Kolonial Belanda di Ambarawa

Bagi pengunjung yang berasal dari Solo bisa melewati Banyumanik dan menuju jalan tol Bawen, lalu keluar jalan tol ketika sampai di Jatingaleh. Keluar dari jalan tol Jatingaleh menuju Kaliwiru dan selanjutnya ke Jl. Dr Wahidin lalu ke jalan Candi Golf Boulevard dan mengikuti petunjuk arah ke lokasi.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Water Blaster 2019 Semarang Jawa Tengah

Berfoto di depan posaidon, foto: instagram.com/listiyono.budi/

Sebelum memasuki kawasan wisata para pengunjung harus melewati pemeriksaan tas atau barang yang dibawa masuk dan selanjutnya menuju loket untuk membeli tiket. Harga tiket masuk tempat wisata ini sekitar Rp.60ribu pada hari-hari biasa dan bisa menikmati semua fasilitas wahana air yang tersedia.

Harga tiket masuk pada saat weekend atau hari libur sebesar Rp.80ribu dan berlaku bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak. Selanjutnya tiket diserahkan kepada penjaga pintu untuk diperiksa serta kepada penjaga ruang ganti agar bisa mendapatkan kunci locker sebagai tempat penyimpanan barang.

Taman payung yang ada di sektiar, foto: instagram.com/endang_bonanx13/

Tentu saja barang bawaan pengunjung akan lebih aman dengan adanya lemari penyimpanan khusus dengan kunci dan gantungan gelang dan bisa dipakai agar tidak hilang. Locker berupa lemari kayu berwarna kuning dan ukurannya memang besar dan bisa memuat barang berukuran satu tas ransel.

Fasilitas lainnya yang diberikan secara gratis, yaitu penggunaan pelampung atau ban angin, namun persediaannya sangat terbatas. Jadi, jika ingin mendapatakan fasilitas gratis ban permainan ini, tentunya harus berangkat lebih awal agar tidak kehabisan.

Salah satu daya tarik yang ada, foto: instagram.com/astriaffinda_22/

Wahana wisata Water Bluster Semarang sering memberikan harga promo dengan biaya tiket sekitar Rp.30ribu pada hari-hari tertentu. Promo lainnya yang sering diberikan adalah fasilitas free snack serta voucher makanan sebesar Rp.10ribu ketika hari-hari besar, seperti lebaran dan natal serta tahun baru.

Jam buka tempat wisata Water Bluster memang bervariasi dan pada hari senin-jum’at buka mulai jam 10.00-17.30. Sedangkan hari minggu dan hari libur mulai buka jam 7 pagi dan tutup jam 17.30. Khusus untuk hari senin tutup dan hanya buka jika bertepatan dengan hari libur nasional atau libur sekolah.

Wahana yang ada, foto: instagram.com/waterblasterid/

Lokasi: Jl.Bukit Candi Golf no.1, Tembalang, Semarang 50274, Indonesia
Map: KlikDisini
Buka/Tutup:
10.00-17.30
HTM: Rp.60.000/Orang
Telepon:
(024) 850-0030

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply