Asyiknya Berendam Sekaligus Makan di The Fountain Waterpark & Resto Ungaran Semarang

2677 views

Masih ingatkah mengenai kawasan ibukota Jawa Tengah, Indonesia? Semarang selain adalah suatu kota madya, juga merupakan suatu kabupaten loh kawan. Di kabupaten Semarang ini, sudah terkenal akan banyaknya destinasi wisata baik alam, budaya, ataupun sejarah.

Lokasi Kabupaten Semarang berada di sekitar Pegunungan, dengan dikelilingi beberapa puncak Gunung. Ketika berkunjung ke Kabupaten Semarang, biasanya kalian akan menemukan beberapa puncak Gunung seperti Ungaran, Telomoyo, serta Andong.

The fountain water park, foto: hellosemarang.com

Kesemuanya ini menjadikan kawasan Kabupaten Semarang sebagai suatu wilayah yang asri serta masih sangat alami. Tidak jarang para fotografer yang berdatangan ke tempat ini hanya untuk mendapatkan gambar serta foto pemandangan alamnya.

Rekan-rekan traveler, kali ini kita akan kembali membahas tentang salah satu lokasi di Kabupaten Semarang. Ketika berbicara mengenai Ungaran, apa sih yang terlintas di benak kalian?

Destinasi wisata kita ini bukanlah suatu tempat alam kawan. Namun, suatu kompleks perumahan di kawasan Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Tetapi kawasan ini juga memiliki wahana wisata berupa taman air di dalam kompleks tersebut.

Pemandangan dari ketinggian, foto: semarangplus.com

Namanya adalah The Fountain Waterpark & Resto. Yuk simak sedikit mengenai profil destinasi wisata kita di website kali ini kawan. Jangan lupa untuk menyiapkan kalender dan mempersiapkan liburan kalian ya.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Pintu masuk, foto: instagram.com/chrissaafiahk/

Destinasi wisata kita kali ini berada di Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Waterpark & Resto ini berada di kompleks perumahan The Fountains di kawasan Ungaran Barat. Letak tepatnya adalah di Jalan Bima Sakti Raya no 16 A.

Bila rekan-rekan ingin datang ke tempat ini, bisa melalui berbagai arah baik dari Semarang, Salatiga ataupun Temanggung dan Ambarawa. Jarak perjalanan dari Semarang hingga The Fountain Waterpark & Resto adalah sekitar 45 menit kawan, tidak begitu jauh bukan?

Baca Juga  Duh Emang Nikmat Banget 50 Kuliner di Solo Ini

Daya Tarik

Tempat bermain basket dalam kolam, foto: hellosemarang.com

Rekan traveler, kalian akan sekaligus bisa menikmati pemandangan alam daerah Ungaran yang indah ketika berkunjung ke sini. Karena masih terletak di kawasan lereng Gunung Ungaran, kondisi udara dan suhunya pun sejuk. Kalian bisa sembari menikmati kesejukan daerah lereng pegunungan serta kebersihan udaranya sambil berenang.

Tentu udara daerah pegunungan jauh lebih bersih kan ya dibandingkan dengan perkotaan. Waterpark ini dibangun sedemikian rupa untuk membuat pengunjung menikmati berlibur di The Fountain. Terdapat banyak wahana permainan air yang dapat dipilih dan tentunya aman untuk anak-anak.

Kolam untuk anak-anak, foto: reservasi.com

Di tempat ini terdapat empat kolam renang dengan kedalaman berbeda, yang dibangun dengan letak terpisah antara satu dengan yang lain. Kolam yang paling dangkal memiliki kedalaman 30cm dan sangat cocok digunakan bagi anak-anak untuk berlatih berenang. Di samping itu, terdapat kolam dengan kedalaman 50 cm, 1 m dan 1,5 m yang biasanya digunakan oleh orang dewasa.

Selain adanya kolam renang, juga terdapat tempat untuk outbond dimana pengunjung bisa bebas bermain berbagai macam permainan. Ketika menikmati outbond, para orang tua tidak perlu khawatir karena permainan di tempat ini memiliki konsep yang asik namun tetap mengajak anak-anak untuk bertumbuh dan berkembang.

Pemandangan seluruh kawasan, foto: instagram.com/wisatasemarang/

Ada permainan yang mengajarkan anak untuk mengasah otak, kerja sama atau team work. Bahkan, bisa dibilang bahwa The Fountain Waterpark & Resto adalah salah satu area outbond terluas di Uangaran.

Ada keunikan lain yaitu adanya bangunan rumah adat khas Jawa Tengah, Joglo. Bangunan ini biasa digunakan oleh pengunjung untuk berteduh dengan dikelilingi lapangan rumput yang hijau, akan membuat pengunjung lebih menikmati keindahan yang ada.

Keseruan bermain di bawah ember tumpah, foto: seputarsemarang.com

Salah satu wahana permainan yang disukai oleh anak-anak adalah ember tumpah. Ember ini berukuran besar yang menampung air dari atas. Ketika air dalam ember sudah penuh, maka benda ini akan menyiramkan air ke bawah.

Baca Juga  10 Kuliner Menggoyang Lidah di Ambarawa

Air ini dinanti-nantikan oleh pengunjung terutama anak-anak. Berbicara tentang anak-anak, memang sangat sering sekali wisata ini dikunjungi oleh beragam sekolah untuk kegiatan berenang.

Ketika datang di akhir pekan, biasanya banyak keluarga yang berkunjung dan menikmati rekreasi yang disajikan. Kolam renang serta wahana air yang ada di sini sangat terawat dan memiliki air yang bersih.

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/ungaran_kotaku/

Pantas saja banyak keluarga yang senang menghabiskan libur akhir pekannya di tempat ini.

Fasilitas

Rekan-rekan juga tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi sudah terdapat banyak rumah makan serta restaurant yang akan memungkinkan kalian untuk menikmati beragam kuliner. Berbagai macam menu masakan disediakan oleh resto yang ada di The Fountain.

Keseruan bermain perosotan, foto: travelingyuk.com

Beberapa menu yang bisa kalian pilih antara lain kuliner dengan bahan olahan ayam, kakap, iga, nasi goring, bakso, dan lain-lain. Bukankah waktu yang sangat tepat ketika setelah kita puas bermain air, kemudian berbilas dan makan bersama dengan keluarga atau sahabat di lokasi wisata?

Tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan tempat makan kawan. Kalian juga bisa menemukan beberapa makanan kecil atau snack, camilan yang akan menemani waktu liburan kalian.

Selain di restraurant, bisa juga menikmati makan dan minum di gazebo atau payung-payung di sekitar kolam renang. Tidak perlu tergesa-gesa karena disediakan banyak tempat untuk bersantai. Ruang bilas dan ruang toiletpun sangat banyak sehingga pengunjung tidak lagi khawatir kehabisan tempat atau harus antre lama.

Pemandangan sekitar tempat wisata, foto: instagram.com/chrissaafiahk/

Sekedar saran sih rekan-rekan, ada baiknya untuk berkunjung di pagi/sore hari. Hal ini untuk menghindari sengatan sinar matahari yang beresiko membuat kulit kita hitam atau gosong. Ketika berenang, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunblock serta handbody ya.

Baca Juga  12 Gambar Ini Menjadi Bukti Keindahan dari Kampung Rawa Ambarawa yang Bisa Dinikmati

Benda ini akan membantu menjaga kelembapan kulit kita selama berada di air. Selain itu, terdapat juga fasilitas permainan outbond seperti mini flying fox, panjat tebing mini, serta mini playground. Anak-anak juga bisa melatih motoric mereka dengan mencoba permainan haling rintang.

Bila rekan-rekan ingin mengadakan acara atau ceremony di tempat ini, tentu sangat bisa kawan. The Fountain Waterpark&Resto menyediakan pendopo Joglo yang bisa disewa oleh pengunjung. Pendopo ini dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan seperti pesta ulang tahun, arisan, peringatan hari-hari penting, atau bahkan untuk mengambil sesi pemotretan prewedding.

Salah satu fasilitas yang ada, foto: semarangplus.com

Rekan-rekan hanya tinggal menghubungi kontak pengelola The Fountain untuk mendapatkan detail harganya. Untuk menikmati semua fasilitas ini, harga yang diberikan juga tidak mahal kawan. Ketika weekdays atau hari Senin-Jumat, pengunjung hanya diminta membayar tiket masuk seharga Rp15.000.

Sementara itu, bila rekan-rekan berkunjung di hari libur/nasional serta weekend, harga tiketnya akan naik menjadi Rp25.000. The Fountain Waterpark&Resto buka setiap hari kawan.

Untuk wisata taman air, dibuka pada pukul 06.00-17.00 WIB sementara itu, tidak perlu khawatir karena bila ingin makan malam di restaurant tetap bisa. Resto akan buka hingga pukul 21.00 WIB.

Keseruan bermain air dengan anak, foto: instagram.com/chrissaafiahk/

Lokasi: Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Kelurahan Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kode pos: 50519
Map: KlikDisini
HTM: Rp.15.000/Orang
Buka/Tutup: 06.00-18.00
Telepon: –

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply