Melewati Ungaran, Jangan Lupa Kunjungi 10 Tempat Makan Ini!

2090 views

Kota Semarang tak pernah habis menghadirkan kejutan-kejutan baru. Termasuk kota tertua di Indonesia, Semarang termasuk kota wisata yang wajib dikunjungi. Pasalnya disini ada begitu banyak bangunan bersejarah untuk berwisata sekaligus belajar.

Bosan berwisata sejarah, anda masih bisa menikmati wisata alam yang selalu menggiurkan. Mulai dari Umbul Sidomukti yang sudah populer sampai main ke Ambarawa.

Puas bermain, anda bisa melipir sebentar untuk mengisi perut ke beberapa tempat makan rekomendasi dibawah ini:

1. Gubug Makan Mang Engking

foto by tripadvisor.com

Jika anda dan keluarga ingin bersantai sembari menikmati hidangan yang disajikan, cobalah datang ke Gubug Makan Mang Engking. Warung makan yang sudah lebih dahulu terkenal di Bali, Jogja dan Bandung ini menawarkan suasana ala pedesaan.

Dari lokasi ini pengunjung bisa melihat pemandangan alam ke arah gunung Ungaran. Ragam makanan diolah dengan rempah-rempah asli Indonesia. Bukan hanya ikan dan ayam saja, disini juga anda bisa mencicipi olahan cumi, kepiting, dan udang.

foto by dataresto.com

Lokasi: Jalan Diponegoro No. 249, Ungaran.
Harga: Rp 30.000/porsi
Jam Buka: 10.00 – 22.00

2. Joglo Agung Resto & Gallery

foto by wisatajateng.com

Mengusung konsep outdoor dengan lokasi di perbukitan, suasana di restoran ini benar-benar menyenangkan. Udara yang sejuk, pemandangan indah kota Semarang, serta deretan barang antik dapat anda jadikan background berfoto yang hits.

Pohon besar menaungi bagian dalam resto, sehingga suasananya benar-benar membuat anda nyaman.

Anda akan benar-benar dibuat betah dan ingin berlama-lama berada disini. Makanan berbahan iga menjadi menu andalan yang ditawarkan oleh restoan satu ini.

foto by pegipegi.com

Lokasi: Jalan Lemah Abang KM. 3,6, Jimbaran.
Harga: mulai dari Rp 15.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00

Baca Juga  Serunya di Taman KB Semarang Sambil Menikmati Sajian Kuliner Malam

3. Cimory on The Valley

foto by brobali.com

Pecinta yogurt pasti tak asing lagi dengan nama restoran hits yang satu ini. Konsep peternakan dan perkebunan yang unik diusung menjadi salah satu daya tarik paling menarik. Pengunjung bisa mengikuti tour keliling dengan pemandu ataupun jalan sendiri.

Tak hanya menawarkan menu yogurt tentunya, ada makanan favorit Indonesia maupun western. Citarasa enak dan pemandangan bagus menjadi 2 dari sekian alasan mengapa banyak orang kembali lagi dan lagi kesini.

foto by wisatasenibudaya.com

Lokasi: Jalan Raya Soekarno Hatta KM. 30, Jatijajar
Harga: mulai dari Rp 10.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00

4. Lombok Idjo

foto by tripadvisor.co.id

Selain Gubug Makan Mang Engking, adapula restoran Lombok Idjo masuk daftar rumah makan berkonsep lesehan di Jawa Tengah.

Ayam goreng disini terkenal dengan bumbu rempah olahan sendiri yang sangat nikmat. Kisaran harga untuk setiap menu juga sangat murah dan terjangkau.

Tekstur ayam di Lombok Idjo juga sangat empuk dan gurih. Berpadu dengan 3 macam sambal, pengunjung akan benar-benar dimanjakan oleh menu yang sangat nikmat. Lidah anda akan dibuat bergoyang dnegan citarasanya yang lezat.

foto by seputarsemarang.com

Lokasi: Jalan Gatot Subroto No. 145, Ungaran.
Harga: Rp 10.000 – Rp 30.000
Jam Buka: 09.30 – 22.00

5. Janendra Cafe & Resto

foto by id.foursquare.com

Pernahkah anda membayangkan restoran unik dengan konsep peternakan dan cafe sekaligus? Bila belum, datanglah ke Janendra Cafe. Pengunjung bisa melihat langsung stable dan mencoba berkuda untuk sesaat.

Usai berkuda, anda bisa langsung mengisi perut yang kosong dengan menu makanan yang lezat. Selain stable, ada pula sport station yang sering digunakan oleh komunitas maupun perseorangan.

foto by foursquare.com

Lokasi: Jalan Ahmad Yani No. 999, Ungaran.
Harga: mulai dari Rp 13.500
Jam Buka: 12.00 – 22.00

Baca Juga  Inilah Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Wisata Ke Sam Poo Kong: Harga Tiket Masuk dan Hotel Terdekat

Baca Halaman Selanjutnya: Kuliner Sambil Berburu Oleh-Oleh di Ungaran, Ini 5 Tempatnya!

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply