50 Tempat Makan Terbaik di Solo, Sayang Banget Kalau Ga Didatengin

1303 views

Apakah anda hendak berlibur ke solo? Jika benar, berikut kami berikan kuliner terbaik solo yang sayang banget kalau ga didatengin.

1. Asli Goat Satay Tambak Segaran

foto by wisatajawa.com

Tempat kuliner terbaik di solo pertama memiliki nama asli goal satay tambak segaran. Hidangan utama di asli goat satay ini adalah olahan daging kambing. Jika datang kemari, kekurangan utamanya memang terdapat pada waktu tunggu pesanan nya.

Ketika memesan, seorang wisatawan perlu menunggu hingga 15 menit dalam waktu normal. Waktu 15 menit tersebut adalah waktu normal karena pada malam hari, waktu tunggunya bisa mencapai 20 hingga 30 menit.

Lokasi: Jl. Sutan Syahrir No.149, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Harga: Rp. 5.000 – 45.000
Jam Buka: 12.00 – 22.00

2. Sate Kambing Mbok Galak

foto by jatenglive.com

Tempat wajib di daerah solo selanjutnya adalah sate kambing mbok galak. Jika dilihat dari interior nya, tempat ini memang terkesan sangat amat sederhana. Tetapi, bukan berarti sate kambing mbok galak ini tidak memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan tempat lain.

Kelebihannya terdapat pada menu sate kambing nya sendiri. Seorang wisatawan tidak akan pernah menyesal jika mencicipi sate kambing di tempat ini karena rasanya sendiri memang sangat amat luar biasa.

Lokasi: Jl. Ki Mangun Sarkoro No.112, Banyuanyar, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137
Harga: Rp. 20.000 – 80.000
Jam Buka: 08.00 – 19.00

3. Warung Selat Mbak Lies

foto by kabarkuliner.com

Jika tempat sebelumnya memiliki kekurangan dalam interior ruangan, kekurangan tersebut tidak berlaku di warung selat milik mbak lies. Ketika berada disini, seorang wisatawan akan bisa merasakan kenyamanan dan rasa santai.

Tetapi, keungguluan warung selat mbak lies tidak hanya berada pada tempat nya yang nyaman dan tenang. Tempat ini juga memiliki menu dengan rasa yang tentunya enak seperti hidangan khas solo, selat solo,dan tentunya nasi timlo ayam.

Baca Juga  Ini Dia Klenteng Tay Kak Sie Temple nan Cantik di Semarang Tengah

Lokasi: Jalan Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Harga: Rp. 10.000 – 45.000
Jam Buka: 08.00 – 18.00

4. Yu Rebi Beef Stay

foto by kuliner.panduanwisata.id

Untuk tata ruangan nya, Yu rebi beef stay ini memang sangat sederhana dan tidak begitu mewah. Tetapi, yu rebi beef stay memang sangat romantis dan menghidangkan makanan halal luar biasa.

Jika dilihat, mungkin tata ruangan nya akan sangat persis dengan warung warung di pinggir jalan lain yang memakai meja panjang sebagai tempat makan nya.

Walaupun tempat nya sangat sederhana, hal tersebut tidak lantas membuat yu rebi beef stay ini hanya memiliki pengunjung dalam jumlah sedikit.

Setiap harinya, yu rebi beef stay selalu didatangi pengunjung dalam jumlah banyak dan hal tersebut didasari karena menu yang dihidangkan sangat lah enak.

Lokasi: Jl. Kebangkitan Nasional No.2, Sriwedari, Laweyan, Surakarta City, Central Java 57141
Harga: Rp. 10.000 – 45.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00

5. Queen Pizza Solo

foto by vemale.com

Di solo, selalu ada lokasi kuliner yang bisa dituju selama 24 jam. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya queez pizza solo ini. Memang, queen pizza solo tidak buka di siang hari, tetapi tempat ini akan bisa menjadi tujuan bagi anda yang merasakan kelaparan di malam hari.

Queen pizza solo baru buka pada pukul setengah dua dini hari dan tutup pada pukul 9 pagi. Perlu diketahui, tempat ini bukan lah sebuah lokasi mewah seperti kebanyakan tempat makan pizza lain.

Queen pizza solo hanyalah sebuah kuliner kaki lima untuk anak muda dengan keunikan tersendiri.

Lokasi: 165, Indomaret Veteran Jl. Veteran No, Kratonan, Serengan, Surakarta City, Central Java 57155
Harga: Rp. 25.000 – 100.000
Jam Buka: 01.30 – 09.00

Baca Juga  Belanja Oleh Oleh Saat Ke Semarang? Segera Kunjungi Pasar Johar

6. Rumah Makan Pecel Bu Kis

foto by surakarta.go.id

Rumah makan pecel bu kis ini memang tidak berbeda dengan kebanyakan rumah makan pecel lainnya.
Tetapi yang jadi berbeda, rasa pecel di tempat ini selalu luar biasa dan tidak pernah mengalami perubahan rasa. Memang, konsistensi rasa pecel disini sangat patut diacungi jempol.

Jika hendak makan di tempat ini, hindari lah waktu waktu sarapan pada kisaran pukul 8 hingga 9 pagi. Ketika itu, tempat ini sangat lah sesak oleh pengunjung. Sebaiknya, datang lah sedikit lebih siang jika ingin makan dengan kondisi lebih luang.

Tetapi, jangan datang terlalu siang ketika memasuki jam makan siang. Itu karena pada jam makan siang, tempat ini akan penuh seperti ketika kondisi jam sarapan.

Lokasi: JL. Gleges, Sriwedari, Laweyan, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141
Harga: Rp. 10.000 – 35.000
Jam Buka: 07.00 – 14.00

7. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

foto by tripadvisor.co.za

Tidak seperti kebanyakan tempat makan lain di daerah solo, nasi liwet bu wongso lemu ini baru buka pada pukul 5 sore. Hal tersebut sangat wajar mengingat hidangan yang disajikan merupakan nasi liwet. Akan cukup aneh rasanya jika menikmati hidangan liwet untuk sarapan.

Dengan pemahaman tersebut, bu wongso pun membuat keputusan sangat bagus. Sejak buka pukul 5 sore hingga tutup pukul 1 malam, tempat ini tidak pernah sepi dan traffic pengunjungnya sendiri bisa dikatakan sangat stabil.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Harga: Rp. 20.000 – 100.000
Jam Buka: 16.00 – 01.00

8. Harjo Bestik Bakmi

foto by surakarta.go.id

Sama seperti tempat makan sebelumnya, harjo bestik bakmi juga baru buka pada pukul 5 sore. Tetapi, jam buka harjo bestik bakmi jauh lebih lama karena lokasi ini baru tutup pada pukul 12 siang. Selain itu, kelebihan tempat ini juga terdapat pada kenyamanan nya.

Baca Juga  Tempat Wisata Keluarga yang Asyik di Semarang, Goa Rong View

Jika berkunjung ke harjo bestik bakmi, seorang pengunjung akan bisa merasakan suasana tenang dan sangat nyaman. Karena hal itu lah harjo bestik bakmi pun sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga atau pun berdua bersama pasangan.

Lokasi: JL. Dr Rajiman, Kemlayan, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152
Harga: Rp. 7.000 – 30.000
Jam Buka: 17.00 – 12.00

9. Soto Triwindu

foto by laksanahotel.com

Tempat makan selanjutnya yang sangat kami sarankan memiliki nama soto triwindu. Jika dilihat dari namanya, tentulah soto adalah menu utama di lokasi kuliner ini.

Walaupun hidangan utamanya terbilang hanya lah makanan klassik seperti soto, popularitas tempat ini di daerah solo tidak perlu diragukan lagi.

Setiap harinya, ada banyak pengunjung yang datang untuk menikmati soto dan perlu diketahui, soto triwindu ini juga memiliki langganan dalam jumlah sangat banyak. Tetapi memang, banyak pengenjung mengeluhkan harga soto yang terbilang mahal di tempat ini.

Lokasi: Jalan Teuku Umar no. 43, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131
Harga: Rp. 20.000 – 44.000
Jam Buka: 05.30 – 15.30

10. Pecel Solo

foto by bogor.tribunnews.com

Pecel solo merupakan lokasi penghidang pecel terbaik di daerah solo. Ketika berada disini, seorang pengunjung pastilah akan dibuat nyaman dengan kondisi ruangan nya yang cukup tenang. Jika dilihat secara menyeluruh, pecel solo sangat layak untuk direkomendasikan.

Lokasi: Turisari, Jl. Dr. Soepomo No.55, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Harga: Rp. 15.000 – 40.000
Jam Buka: 07.30 – 22.00

Baca Halaman Selanjutnya:

Nih Daftar 10 Rumah Makan Terbaik di Kota Solo

Nyari Tempat Buka Puasa di Solo? Nih 10 Lokasi yang Bisa Jadi Referensi

Pengen Tau Restoran di Solo? Nih Kami Kasih 10 Yang Terbaik

Duh Emang Nikmat Banget 10 Kuliner di Solo Ini

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply