20 Tempat Makan Seru dan Romantis di Sidoarjo

67 views

Sidoarjo terkenal dengan kuliner bandeng yang senantiasa menjadi oleh-oleh. Tak sedikit tempat kuliner di kawasan ini juga menyajikan bandeng. Tapi ada juga menyajikan olahan lain menawarkan keberagaman menu.

Warung leki, The Cindelaras, Bebek Goreng Harissa, Ikan Bakar Cianjur adalah segelintir tempat makan enak di sini. Kalau Anda mencari tempat makan seru lainnya di Sidoarjo, silakan mencoba lima restoran atau warung di bawah ini.

1. Warung Lesehan Artomoro

foto by foursquare.com

Mencari tempat makan asik untuk suasana alam bersama keluarga di daerah Sidoarjo bisa menuju ke WarungLesehan Artomoro. Tempatnya enak untuk menikmati suasana sekaligus makan siang atau malam. Bahkan untuk buka puasa pun menyenangkan.

Menu rekomendasi di sini adalah Ayam Goreng Kremes, Ikan Gurami Bakar Pedas, aneka masakan bebek, serta sayuran seperti trancam. Jangan lupa sambal untuk menambah selera, Minumnya Anda bisa memesan es buah kayu manis. Jika haus bisa pesan Es Jeruk Jumbo.

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Raya Sawunggaling Nomor 174, Jemundo, Taman, Kabupaten Sidoarjo
Harga: Rp 9.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

2. Ikan Bakar CJDW

foto by iboefani.wordpress.com

Jika Anda asli Sidoarjo atu sering berkunjung ke kota ini pasti mengenal area Embong Malang. Dulu kawasan ini banyak dihuni PKL atau bangunan usaha kemudian pemerintah Sidoarjo memiliki kebijakan yang akhirnya memindahkan ke tempat strategis, tak terkecuali Ikan Bakar CJDW ini.

Lokasi sekarang menempati warung yang lebih luas dan bersih di daerah Cemengkalang, antara perumahan Taman Pinang dan Citra Gading I. Kalau datang dari alun-alun Sidoarjo, silakan menuju barat. Saat dekat GOR Sidoarjo, hampir perempatan, silakan belok kiri.

Baca Juga  75 Tempat Makan Paling Recomended di Kota Malang, Mantap Jiwa!

Dari sini silakan lurus ke selatan, lewati dua bundaran, Anda pun sampai ke lokasi. Tagline harga kaki lima rasa bintang lima diakui oleh banyak pengunjung setianya. Anda bisa mencoba menu favorit di sini dengan harga murah tapi sedap. Tempat ini juga pas untuk bukber.

foto by foursquare.com

Kalau ke sini, bisa memilih ikan bakar seperti Kerapu. Rasa kerapu ini mirip dengan daging kepiting. Jika ingin Gurame, silakan memilih Gurame Goreng. Ikan lain yang bisa dipilih di warung ini bisa Cakalang.

Lokasi: Perum Gading Fajar 2 Blok D3 Nomor9-10, Sidorajo, Jatim
Harga: Rp 10.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

3. Resto Joglo RSS

foto by 2pos.asia

Ingin makan dengan suasana romantis di bangunan Jawa bisa menuju ke Resto Joglo RSS. Restoran ini dibangun dengan bentuk Joglo terlihat dari pinggir jalan raya. Anda bisa memilih menikmati di saung, roof garden atau modern resto.

Makanan yang bisa dipesan adalah gurami bakar, tumis tauge ikan asin, serta es cokelat. Yang membedakan di sini adalah ikannya tak bau tanah dan dibakar sempurna. Ini karena ikannya langsung ditangkap dari kolam sehingga tak ada bau tanah dan masih segar. Berbuka puasa di sini juga menyenangkan.

foto by 2pos.asia

Lokasi: Jalan Raya By Pass Juanda, Sedati Gede, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 9.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

4. Caramel Home Library & Kitchen

foto by dataresto.com

Caramel Home Library & Kitchen menawarkan tempat cozy berkonsep tempat makan sambil membaca. Tempat bagus untuk melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari. Anda bisa makan sambil baca buku. Tapi buku di sini hanya bisa baca di tempat.

Baca Juga  Bendungan Karangkates Malang, Ini Sejarah dan Misteri Dibalik Pesona Keindahannya

Menu yang bisa dipilih di restoran dengan bangunan dua lantai ini adalah Ice Cream untuk menyegarkan tenggorokan ditambah dengan Bakso Seafood Ceker. Tak lupa Milo Godzila untuk minumannya. Rasa susu yang ditambah es krim ini memang menyenangkan.

foto by dataresto.com

Memiliki rumah tinggal di kawasan Candi, Gedangan, Gentong Dalu atau Fatmawati setidaknya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai lokasi atau 5 menit dari RM ABS Sidoarjo.

Lokasi: Jalan Pondok Jati Blok AK Nomor 15, Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 9.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

5. Rujak Cingur Sedati Warung Bu Nur Aini

foto by tribunnews.com

Pencinta rujak cingur perlu sekali menyambangi warung legendaris satu ini. Usaha yang munxul pada tahun 1997 sudah pasti menawarkan rujak cingur yang memiliki rasa enak. Isinya sama seperti rujak cingur biasa. Yang membedakan adalah petis yang digunakan.

Bahan isian adalah potongan tahu, tempe, cingur sapi, sayuran disiram dengan bumbu. Di sini membedakan dua menu yaitu komplit rujak cingur dan porsi istimewa yang menambahkan potongan cingur lebih banyak. Tempat ini tak buka 24 jam tapi buka dari jam 7 pagi.

Anda bisa mengajak kawan dari Jepang untuk menikmati kuliner khas Jawa Timur ini. Atau punya kerabat dari Cianjur, silakan ajak untuk merasakan sensasi makanan satu ini.

foto by gotravelly.com

Kalau Anda datang dari Waru membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi, 8 menit jika dari Aloha resto, atau paling 35 menit dari Sun City Mall yang berisi Giant Supermarket.

Lokasi: Ruko Boulevard Nomor 15-16, Jalan Kahuripan Raya, Babatan, Jati, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 40.000
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  Wisata Kuliner Sepanjang Hari di Surabaya Barat? Coba 15 Tempat ini

Baca Halaman Selanjutnya

5 Kuliner Sidoarjo ini Siap Goyang Lidah Anda

Ini Dia 5 Daftar Rumah Makan dengan Konsep Lesehan di Sidoarjo

5 Restoran Modern dengan Harga Terjangkau di Sidoarjo

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply