Liburan di Semarang? Jangan Lupa Buat Berkunjung ke 67 Tempat Makan Ini

1515 views

Saat ini, semarang memang terkenal sebagai kota wisata yang selalu ramai dikunjungi baik pada hari biasa atau pun pada hari libur. Dalam 24 jam, kota ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai kota.

Tetapi, tidak lengkap rasanya jika berwisata tanpa mengunjungi lokasi kuliner. Untuk itu, berikut rumah makan yang sangat harus dikunjungi jika berlibur ke semarang.

1. Koenokoeni Cafe Gallery

foto by hellosemarang.com

Seperti nama nya, tempat ini tidak mengkhususkan dirinya sebagai tempat makan khas Indonesia. Koenokoeni memiliki gaya interior khas jepang yang sangat tepat untuk dikunjungi.

Tetapi tetap, makanan merupakan sebuah hal utama di tempat ini. selain terkenal karena gaya interior nya, tempat ini juga sangat lah terkenal karena memiliki menu makanan dengan rasa yang enak.

Lokasi: Jl.Tabanan No.4, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614
Harga: Rp. 25.000 – 100.000
Jam Buka: 11.00 – 24.00

2. Rumah Makan Indah Sari Semarang

foto by bandarsemarang.wordpress.com

Rumah makan selanjutnya yang sangat harus dikunjungi oleh para wisatawa adalah rumah makan indah sari di semarang. Rumah makan ini memiliki beberapa lantai yang juga bisa disewa untuk acara acara tertentu seperti ulang tahun dan sejenisnya.

Di tempat ini, terdapat makanan tradisional yang cukup lengkap. Penyajiannya pun sangat lah cepat sehingga anda sebagai pengunjung tidak akan pernah merasa dirugikan.

Tetapi, ada satu kekurangan di rumah makan ini. kekurangan nya berada pada area parkir. Area parkir tempat ini memang dirasa sempit dan sangat jauh dari kata luas.

Lokasi: Jalan M.T. Haryono No. 409-411, Jagalan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137
Harga: Rp. 12.000 – 88.000
Jam Buka: 07.00 – 22.00

3. Rumah Makan Selera Indonesia

foto by tripadvisor.co.id

Dari namanya, akan banyak yang mengira jika restoran ini menyediakan makanan khas Indonesia dengan mengedepankan tema tradisional. Tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Memang, menu khas Indonesia yang disediakan di tempat ini memiliki rasa sangat luar biasa. Tetapi, menu khas Indonesia itu bukan lah favorit bagi para pengunjung.

Rumah makan Selera Indonesia memiliki japanese food yang selalu menjadi favorit para pengunjung.

Lokasi: Jl. Sultan Agung No. 117, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232
Harga: Rp. 30.000 – 100.000
Jam Buka: 08.30 – 20.00

Baca Juga  Mau Mengenang Jasa Para Pahlawan? Dateng Saja ke Bunderan Tugu Muda Semarang

4. Rumah Makan Rahayu

foto by tripadvisor.co.id

Berbeda dengan restoran lain di tempat ini yang mengedepankan menu halal sebagai menu utama. bisa dibilang, hal tersebut tidak berlaku di rumah makan rahayu ini. tempat ini bisa dikatakan sebagai penyedia makanan non halal terbaik yang ada di kota semarang.

Di rumah makan rahayu ini, menu unggulan yang dimiliki nya adalah olahan babi yang menurut para wisatawan dimasak dengan sangat baik. Ada banyak olahan babi yang bisa dicicipi mulai dari babi kuah, babi bakar, dan masih banyak olahan lainnya.

Lokasi: Ruko Artha Mas No. 12U, Jl. Supriyadi, Kalicari, Pedurungan, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50198
Harga: Rp. 20.000 – 50.000
Jam Buka: 06.00 – 16.00

5. Sederhana

foto by restaurantsederhanabintaro.blogspot.com/

Seperti namanya, ini merupakan restoran sederhana dengan menu makanan yang terbilang murah. tetapi, tempat makan ini memang sangat ramai dikunjungi para wisatawan pada tahun 2018.

Di tempat ini, makanan padang memang menjadi menu utama. Menu utama itu sendiri terus menjadi primadona.

Bisa dibilang, ada satu kekurangan yang dimiliki rumah makan sederhana ini.
rasa rendang di tempat ini memang kurang nikmat dan banyak pengunjung yang merasa kecewa dengan rasa rendang nya tersebut.

Lokasi: Jalan Pandanaran No.107, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249
Harga: Rp. 5.000 – 40.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00

6. Toko Oen

foto by hellosemarang.com

Walaupun namanya toko, tempat ini merupakan rumah makan yang cukup terkenal di kota semarang. Sedikit berbeda dengan restoran lain yang menyediakan konsep modern, unsur classic di tempat ini memang terus dipertahankan dan membuat toko oen ini terlihat tua.

Tetapi, hal tersebut lah yang justru membuat tempat ini berbeda dengan tempat lainnya. Ketika sedang berada disini, seorang wisatawan pastilah merasa kembali ke tahun 1920 atau 1930 an.

Hal utama yang membuat rumah makan ini terlihat sangat tua adalah ada pada lantai nya yang dibuat menyilang berwarna hitam dan putih.

Lokasi: Jalan Pemuda No. 52, Bangunharjo, Semarang Tengah, Pandansari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139
Harga: Rp. 15.000 – 50.000
Jam Buka: 09.30 – 21.30

Baca Juga  Hirup Udara Segar di Desa Wisata Watu Gunung Lerep Ungaran yang Masih Alami

7. Rumah Makan Borobudur

foto by foody.id

Tidak lengkap rasanya membuat daftar tempat kuliner terbaik di semarang tanpa memasukkan nama rumah makan borobudur ke dalamnya. tempat ini memang sangat bagus untuk dikunjungi beramai ramai atau pun berdua dengan pasangan.

Kesan romantis sangat lah dimiliki oleh rumah makan borobudur ini dan hal tersebut tidak lain karena konsep modern yang diusung oleh pemilik.

Walaupun hanya buka di siang hari, hal tersebut memang sudah sangat lah cukup untuk membuat tempat ini sangat lah ramai. Di jam jam makan siang, tempat ini jauh lebih ramai dari kebanyakan tempat lain di sekitarnya.

Lokasi: Jl. MT. Haryono No. 653A, Wonodri, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50242
Harga: Rp. 20.000 – 100.000
Jam Buka: 10.00 – 18.00

8. Rumah Makan Air Mancur

foto by foody.id

Rumah makan yang berada di daerah kranggan ini memang sangat lah ramai setiap harinya. Walaupun hanya lah merupakan sebuah rumah makan sederhana, hal tersebut tidak lantas membuat tempat ini sepi pengunjung.

Menu nusantara yang menjadi menu utama berhasil membuat tempat ini sangat lah recommended untuk dikunjungi.

Lokasi: Gg. Pinggir No.96, Kranggan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137
Harga: Rp. 5.000 – 25.000
Jam Buka: 07.00 – 16.00

9. Ayam Goreng Kampung Kali

foto by foody.id

Jika disebut tentang tempat ayam goreng terbaik yang ada di kota semarang, mungkin ayam goreng kampung kali ini sangat lah layak untuk ditempatkan di urutan teratas.

Walaupun menu ayam goreng terdengar sangat lah klasik, hal tersebut tidak membuat tempat ini terasa monoton. Varian ayam goreng yang disediakan disini memang sangat lah menarik.

Ada banyak varian yang memang akan sangat memanjakan lidah jika benar benar mendatangi tempat ini.

Lokasi: Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan No.45, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134
Harga: Rp. 20.000 – 70.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00

10. Hot Joyo Restaurant

foto by fr.foursquare.com

Restoran terakhir yang sangat layak untuk dimasukkan ke daftar ini adalah hot joyo restaurant. Hot joyo restaurant merupakan tempat dengan reputasi bagus karena direferensikan oleh para pengunjung sebagai tempat dengan tingkat kenyamanan tinggi.

Baca Juga  Kampung Pecinan Semarang, Wisata Perkampungan dengan Segudang Kekayaan Kulinernya

Lokasi: Jl. Anjasmoro V No.11, Karangayu, Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50142
Harga: Rp. 15.000 – 50.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00

11. Waroeng Kaligarong Semarang

Kalau anda sedang berkunjung ke Semarang dan sedang berada di sekitaran Simpang Lima, jangan lupa mampir ke Waroeng Kaligarong. Berlokasi di JL.D.I.Panjaitan no. 64, Waroeng Kaligarong hanya 600 meter dari Simpang Lima.

Restoran ini menyajikan beraneka ragam menu khas nusantara, diantaranya ada Ayam Kaligarong dengan sambal matah yang pedas dan segar, Tumis Bunga Kecombrang, Tumis Daun Pepaya, Nasi Bakar Bunga Kecombrang, Cumi Hitam Sambal Mangga dan signature dish-nya, Bebek Goreng Muda Sambal Mangga.

Restoran ini menggunakan setengah ekor bebek muda yang dagingnya diklaim lebih manis, empuk dan tidak berbau. Jangan lupa dimakan dengan sambal mangganya yang segar, asam dan nagih. Nasi satu porsi dijamin gak akan cukup untuk makan dengan sambal mangga ini.

Setelah puas makan, Waroeng Kaligarong menyediakan beragam menu minuman yang akan memuaskan dahagamu. Mulai dari aneka jus buah segar, es kelapa jeruk, es kelapa muda, hingga aneka minuman tradisional seperti Asem Aren dan Kunyit Asem yang rasanya segar dan nikmat.

Waroeng Kaligarong menyediakan menu yang sangat beragam dan variatif sehingga pengunjung tidak perlu bingung dengan pilihan makanan yang variatif dan sangat enak. Waroeng Kaligarong juga menyediakan tempat yang luas dan besar. Jadi anda tidak perlu takut tidak kebagian tempat.

Harga yang ditawarkan restoran ini juga tidak mahal. Cukup dengan 20 ribuan, anda sudah akan kenyang dengan satu porsi paket Ayam Sambal Matah yang gurih dan nagih. Tertarik untuk mencoba? Waroeng Kaligarong buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00. Untuk reservasi dan info lebih lanjut silahkan hubungi (024)3555300 WA: 087731345445 LINE: @waroengkaligarong.

Lokasi : JL.D.I.Panjaitan no. 64, Semarang
Harga : Rp 6.000 – Rp 86.000
Jam Buka : 10.00-22.00

Baca Halaman Selanjutnya

10 Kuliner Menggoyang Lidah di Ambarawa

Melewati Ungaran, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Makan Ini!

Kuliner Sambil Berburu Oleh-Oleh di Ungaran, Ini 5 Tempatnya!

7 Tempat Makan Murah Meriah di Sekitar Tembalang

Ini Nih 5 Tempat Buka Puasa Terbaik yang Ada di Semarang

Kalau Liburan di Semarang, Jangan Lupa Berkunjung ke 10 Restoran Ini

Kuy Ah! 10 Kuliner di Semarang Ini Lagi Hits Banget

Jangan Lupa, Di Semarang Bakal Hambar Kalau Gak ke 5 Rumah Makan Ini

Related Post

Leave a reply