Ini 20 Tempat Makan Enak di Rawamangun, Dari Western sampai Indonesia Banget

3638 views

Rawamangun merupakan surga bagi tempat kuliner di Jakarta Timur. Tempatnya ada yang berupa rumah, cafe, bahkan restoran di dalam mall. Kawasan Jalan Pemuda, sekitaran Jalan Balai Pustaka bahkan di dalam Arion Mall terdapat banyak makanan enak nan hits.

Soerabi Enhaii Bandung, Warung Nasi Ampera, merupakan daftar makanan enak di kawasan Rawamangun.

Tempatnya ada yang buka 24 jam walau rata-rata sekitar 10 jam saja dibukanya. Banyak pula tempat makan baru bermunculan di sini dengan berbagai tema unik dan menarik. Menunya bisa western sampai khas Indonesia.

1. De Facto Coffee & Eatery

foto by pergikuliner.com

Salah satu tempat ngopi dan mencicipi dessert untuk nongkrong asik bersama teman di daerah Rawamangun. Kopi nikmat, interior nyaman, dan makanan enak memang paduan mantap untuk menikmati hari. Ingin berbuka puasa? Monggo saja.

Lokasinya dekat dengan Kedai Locale, Sate Blora Cirebon, Resto Mutiara, Rumah Mantan Cafe & Nostalgia, serta Bamboo Dimsum. Kalau dari Rumah Kongkow, Anda tinggal menyusuri Rawamangun Square di Jalan Pegambiran lalu berbelok di Jalan Pinang. Hanya butuh 5 menit berkendara.

Anda pun bisa memilih private dining area sambil memesan Kopi Jawa, yaitu kopi susu yang diberikan pemanis berupa gula aren. Ingin yang segar bisa sekaligus beli Es Hazelnut Latte. Harga kopi yang ditawarkan cukup terjangkau bahkan cenderung murah.

foto by pergikuliner.com

Suasana tenang pas untuk Anda ingin mengerjakan tugas atau kerjaan di luar kantor. Bahkan bertemu dengan teman di sini pun sangat menyenangkan. Anda bisa memberikan rekomendasi kepada klien untuk bertemu di sini.

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Timur, Blok A7 Nomor 39, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 12.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  Kalau Jalan Jalan ke Neo SOHO Wajib Coba 10 Restoran ini!

2. Celsius Cafe & Grill

foto by foody.id

Kafe satu ini tak hanya memiliki cabang di Rawamangun tetapi juga di Bali, tepatnya di Discovery Shopping Mall. Fasilitas tersedia live music, serta free wifi. Kafe ini cocok untuk Anda yang ingin sekalian bekerja atau bertemu klien.

Di sini pun bisa menyelenggarakan arisan ataupun acara ulang tahun bahkan pernikahan karena cafenya yang berukuran besar sehingga mampu memuat banyak.

foto by pergikuliner.com

Menu yang bisa dicicipi di sini adalah Bandeng Bakar. Sedang lapar-laparnya, bisa memesan Combo Ayam Bakar Lunak dan Tenderloin Steak. Untuk penutup, bisa memilih Banana Pancake. Menu ini disajikan dengan es krim di atas pisang beserta siraman cokelat. Recommended!

Lokasi: Jalan Balap Sepeda Nomor 6, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 25.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

3. Ikan Bakar Banyuwangi

foto by qraved.com

Jalan Balai Pustaka memang terkenal akan keragaman kuliner di daerah Rawamangun, termasuk Ikan Bakar Banyuwangi. Di sini bisa memilih untuk duduk di kursi bersandingan dengan kolam ikan atau lesehan seperti di saung.

Tempat makan satu ini juga tak hanya melayani makan biasa tetapi juga ulang tahun, reuni ataupun pernikahan. Menu minumannya cukup beragam. Bahkan ada juga dinamakan unik sepertu plengkung yang terdiri dari nanas, ice cream, dan kelapa muda.

Ada menu seafood yang mirip dengan d’cost, salah satu restoran seafood terkenal di mall. Kepiting Saus padang, Udang Goreng Tepung, Cumi Saos Mentega, Kerang Rebus bisa dipilih sebagai menu sharing di sini.

foto by foody.id

Ikannya pun bisa dipilih mau Bawal, Gurame, Kerapu, Kuwe, atau Baronang. Silakan sesuaikan dengan lidah keluarga. Anda bisa datang untuk makan siang atau makan malam. Menu ini mirip seperti Rumah Makan Tanjakan yang berada di Pisangan.

Baca Juga  Mau Buka Puasa di Cibubur Jakarta Timur, Ini 20 Tempat Rekomendasinya

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Nomor 6, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 15.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

foto by foody.id

Kalau restoran Sunda biasanya identik dengan Cibiuk. Sedangkan Bali dengan Ayam Betutunya yang melegenda, lengkap dengan sambal matah.

Walau tempat makan ini menyajikan makanan Bali tetapi mereka menyajikan menu halal. Tempat makan otentik Indonesia ini memiliki menu paket ayam betutu sebagai menu favorit. Isinya nasi, sate lilit, ayam betutu, sambal matah, kacang goreng, dengan plecing kangkung.

Harganya terjangkau, dengan banyak pilihan menu personal, paket, ataupun sharing. Anda pun makan di sini tak akan merasa rugi. Ingin menu lain, bisa memilih Nasi Campur Bali ataupun Bebek Betutu.

foto by resepayam.net

Rasa makanan mirip dengan di Bali. Interiornya juga mengingatkan Anda tentang keindahan dan keramahan di pulau Dewata. Semakin romantis jika datang bersama pasangan sambil menikmati meriahnya malam.

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Nomor 25, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 15.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Belut Khas Surabaya

foto by writenreview.blogspot.com

Kalau Anda pencinta belut, wajib hukumnya datang ke sini. Tempat makan ini menyediakan pilihan menu belut seperti Pecel Belut Sambal Terasi, Pecel Belut Sambal Super Pedas, Pecel Belut Sambal Super Bawang Putih, Belut Saos Inggris, Belut Kuah Kemangi.

Menu-menu tersebut bisa digoreng biasa, kering, atau basah. Bahkan beberapa menu dalam bentuk elek. Kalau tak ingin ada tulang, bisa memesan Belut No Tulang. Mungkin beberapa orang tak suka belut karena geli tapi panganan ini ternyata bagus untuk kesehatan.

foto by sudutmakan.wordpress.com

Tak hanya belut, tempat makan ini menyediakan menu udang goreng, ayam penyet, ikan, serta plecing kangkung. Rasanya tak kalah sedap dari Ramen ataupun sushi.

Baca Juga  20 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Senayan City Mall

Lokasi: Jalan Layur Selatan Nomor 1.
Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan untuk Buka Puasa dengan Budget di Bawah Rp 50.000 di Rawamangun

Wisata Kuliner Kaki Lima Mantap di Rawamangun, Ini 5 Pilihannya

Belum Gaul Kalau Belum Bertandang ke 20 Restoran di Daerah Rawamangun ini

Related Post

Leave a reply