20 Tempat Makan di Menteng Yang Menawarkan Menu Khas

250 views

Menteng memang bisa menjadi surga kuliner kalangan atas. Tempatnya nyaman dengan harga yang memang di atas rata-rata tapi rasa tak bohong. Apalagi ragam makanan bisa dilihat di sini. Spanyol, percampuran, Indonesia, sampai Italia pun bisa dinikmati di sini.

1. Por Que No

foto by sukita.info

Restoran Spanyol yang berada di ujung Menteng ini dekat dengan Taman Menteng. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari Tesate dengan nama unik, Por Que No.

Konsepnya Tapas dengan area makan outdoor, indoor, serta rooftop yang cozy dan cantik. Tapas itu sendiri adalah makanan pendamping untuk minum minuman beralkohol.

foto by foody.id

Menu rekomendasi dan juga signature dishes di sini adalah Patatas Brava, Calamares en su Tinta serta Ensalada con Fresas y Queso de Cabra. Beberapa daftar menu mengandung babi sehingga perlu hati-hati bagi Anda yang lebih memilih makanan halal. Jika ingin share dengan teman bisa memilih Trio de Harburguesitas atau Trilogia de Gazpacho.

Lokasi: De Ritz Building, Lantai 5, Jalan HOS Cokroaminoto, Nomor 91, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 12.00 – 24.00 WIB

2. Ocha & Bella

foto by jakarta100bars.com

Dining area di Ocha & Bella memiliki dua bagian, outdoor dengan tema taman dan indoor saat Anda bisa melihat open kitchen. Suasana romantis, mewah, dan asik bisa didapatkan baik siang hari bahkan malam hari.

Restoran ini menawarkan masakan Jepang dan Italia. Braciola Prosciutto, Ocha & Bella Dessert Platter bisa dijadikan referensi menu saat ke sini. Masih lapar? Anda bisa pesan Pork Knuckle atau La Spada untuk mengenyangkan perut.

foto by anakjajan.com

Lokasinya tak jauh dari Menteng Wok Street Food yang menawarkan kuliner kaki lima. Bahkan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Restoran Garuda Sabang pun juga bisa dijangkau dari sini.

Baca Juga  20 Tempat Makan Hits di Central Park yang Tak Bikin Kantong Kering

Lokasi: Hotel Morrissey, Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 70, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

3. Brown Bag

foto by foody.id

Jika tak sempat sarapan bersama keluarga di rumah karena meeting penting di kawasan Menteng, Anda bisa mampir dulu mengisi perut di Brown Bag. Brown Bag Ice Coffee ditemani dengan Eggs Benedict.

Atau datang saat makan siang pun tak ada salahnya. Australian Rib Eye Steak bisa dijadikan pilihan. Suasananya pun nyaman, keren dan dengan pencahayaan yang bagus. Tempat makan satu ini juga menyediakan wi-fi serta smoking area. Lokasinya tak jauh dari Plaza Menteng.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Menteng Central, Lantai Ground, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB

4. Umaramu Indonesian Noodle

foto by ink-designstudio.com

Dari namanya saja sudah bisa tahu bahwa tempat makan ini menyajikan masakan Indonesia terutama mie dan nasi. Tempatnya seperti dekorasi hits dengan mural dan kandang burung menjadi dekorasinya. Menu sederhana tapi rasa enak menjadi unggulan.

Menu yang siapa tahu bisa menjadi favorit Anda di sini adalah Mie Cakalang Dabu dabu serta Mie Titi. Tambahkan sambal jika ingin sensasi pedas. Ingin menu nasi, bisa memilih Nasi Telor Tahu. Harganya cukup murah untuk daerah di tengah kota. Recommended!

foto by foody.id

Lokasinya sekitar 1 kilometer dari Ampera 2 Tak Restaurant, Restoran Trio, Rumah Makan Manado Tinoor, serta Heritage by Tan Goei (dulunya bernama Miranda Restoran).

Lokasi: Menteng Huis, Lantai 2, Jalan Cikini Raya Nomor 2-4, Cikini, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  150 Wisata Kuliner Nusantara di Jakarta Pusat yang Seru Disambangi Bersama Teman Kantor

5. Pelangi Seafood

foto by pergikuliner.com

Tempat seru lainnya di sekitaran Menteng adalah Pelangi Seafood. Restoran khas Makassar ini memang menawarkan menu Makassar yang lezat dan enak, seperti Kue barongko, Roko Unti, Gogos. Makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk klien dari Maroko atau saudara dari Padang.

Tak hanya itu, aneka seafood pun turut ditawarkan. Udang Goreng Telur Asin, Sup Kerapu, Ikan Kue Bakar, Cumi Mentega bisa dipilih untuk menu makan malam Anda. Dipastikan Anda bisa menghabiskan waktu sampai satu jam lebih di sini.

foto by qraved.com

Walau bukan restoran baru di kawasan ini, terlihat peminatnya banyak. Harganya pun tak begitu mahal walau tak ada dining area berkonsep lesehan. Lokasinya pun dekat dengan Stasiun Gondangdia. Bagi Anda yang tinggal di Cikarang, Anda bisa naik kereta api menuju tempat ini.

Lokasi: Jalan Johar Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.30 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Restoran di Menteng dengan Arsitektur Menawan, Makanan Lezat dan Suasana Cozy

5 Wisata Kuliner Sekitaran Menteng di Bawah Rp 100.000 Per Porsi, Dari Nasi Goreng Sampai Smoothie Bowl

5 Tempat Buka Puasa Mewah di Kawasan Menteng

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply