25 Tempat Makan Yang Enak di Lampung

27 views

Tiba-tiba Anda kedatangan klien atau saudara dari Hongkong tak perlu takut. Salah satu hikmah tinggal di Lampung adalah beragamnya kuliner ditawarkan.

Seperti Darlene’s Steak House, Ayam Penyet Hang Dihi, Ikan bakar Gembul (IBG), Dimsum Moresto Lampung Walk, Ibu Haji Ciganea, RM Garuda, RM Gambreng, Gajeboh Resto, Dapoer Gober.

Tak hanya itu, tempat ini juga perlu dikunjungi setelah berwisata gajah di way kambas.

1. Jumbo Seafood

foto by tripadvisor.co.za

Seafood adalah salah satu makanan favorit hampir semua orang. Dari seafood, Anda bisa mendapatkan berbagai kreasi masakan menggugah selera. Ada satu tempat makan seafood di kota ini yang menjadi hits dan favorite, Jumbo Seafood.

Restoran ini memiliki tempat makan luas dengan pilihan di meja kursi atau lesehan. Lesehannya pun berlokasi tak jauh dari meja kursi. Lesehan ini berbentuk gazebo. Usut punya usut, Jumbo Seafood bisa digunakan untuk momen buka puasa bersama.

Ikan Simba, Kerapu, Bawal adalah beberapa jenis ikan laut yang bisa dipesan untuk dinikmati di restoran ini. Selain itu aneka sayur seperti tumis toge, cah kangkung juga bisa dipesan. Tak perlu diragukan rasa enak di sini. Harganya pun cukup murah, pas juga untuk berbuka.

foto by yopiefranz.com

Anda bisa menempuh waktu 20 menit dari Lampung Walk di Way Halim atau Antasari Permai menuju lokasi. Sedangkan dari Warung Aka di sebelah utara hanya perlu 10 menit saja.

Lokasi: Komplek Naga Intan, Jalan Ikan Sepat, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung
Harga: Rp 30.000 – Rp 80.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

2. Dang Lupa Masakan Alin

foto by id.foursquare.com

Kerang Rebus, Ayam Goreng Mentega, Sapo Tahu, Kailan Cah Sapi adalah segelintir daftar menu yang disediakan Dang Lupa Masakan Alin.

Baca Juga  25 Makanan Enak di Lampung

Hanya itu saja? Tentu tidak. Saat bertandang ke sini, Anda akan menemukan pertunjukan memasak asik dari sang pemilik. Aromanya pun menyeruak ke dalam tempat makan satu ini.

Tempat makan di daerah Teluk Betung memang sederhana. Hanya tenda dan disusun meja kursi di bawahnya untuk pelanggan makan. Namun keramaiannya tak perlu diragukan lagi. Anak muda, dewasa, anak-anak pun akan senang makan di sini.

foto by trackpacking.com

Lokasi: Jalan Hasanudin, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung
Harga: Rp 15.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

3. Cikwo Resto and Coffee

foto by lampung.tribunnews.com

Cikwo Resto ad Coffee adalah restoran pelopor masakan khas Lampung. Tempat ini pantas dijadikan tujuan kuliner pertama saat Anda datang dari Jakarta menggunakan kapal ferry. Lelah dan lapar akan terobati dari panganan restoran satu ini.

Tempat ini menggunakan konsep cafe modern dipadi dengan khas daerah. Kopi Lampung, Seruit, Sop Iwa Tuhuk, Sate Tuhuk, Gulai Tabih Iwa Tapa, Bekasam adalah menu wajib coba di sini. Ingin makanan lain? Ada selimpok bungking, serbet kweni, dan sebagainya.

foto by jajananlampung.com

Ingin berlama di sini pun bisa, menikmati suasana malam romantis sambil gaul sepertinya menyenangkan bersama pasangan ditemani kuliner khas Lampung.

Lokasi: Jalan Nusa Indah 3 Nomor 1, Pakis Kawat, Sumur Batu, Bandar Lampung
Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 08.30 – 21.00 WIB

4. Rumah Makan Chi Chi

foto by pergikuliner.com

Ayam Bakar, Ikan Bakar, Pindang Patin, Sop Buntut merupakan beberapa menu yang bisa dicoba di rumah makan Chi Chi. Restorannya pun cukup nyaman dengan didominasi warna alam yang dingin seperti hitam serta abu-abu.

Baca Juga  25 Restoran Hits dan Pemuas Lapar di Lampung

Anda bisa memilih beberapa menu untuk makan tengah. Sehingga Anda bisa mencicipi semua menu lezat yang ditawarkan. Sudah puas, bisa lanjut menuju hotel untuk beristirahat atau berkeliling ria mencari es krim durian. Atau ingin langsung berwisata di daerah Metro pun silakan.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Diponegoro Nomor 39, Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung
Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 21.30 WIB

5. Waroeng Diggers

foto by tripadvisor.co.id

Kalau Anda menuju Bandung akan menemukan berbagai restoran dengan pemandangan alam ciamik. Lampung pun memilikinya. Waroeng Diggers namanya. Jangan terkecoh dengan penamaan waroeng. Di sini malah seperti restoran dengan pemandangan daerah Lampung.

Menu yang ditawarkan beragam, ada khas makanan barat dan juga makanan timur. Tak hanya itu beberapa snack pun bisa dipesan untuk menikmati live music yang ditawarkan setiap seminggu sekali. Minumannya? Anda bisa mencoba Ice Cream Milk Shake plus Cincau yang unik.

foto by tripadvisor.co.id

Tak hanya tempat makan, beberapa meter saja Anda bisa menemukan guest house yang bisa disewa. Tertarik? Silakan menghubungi CP (contact person) di 0721472164.

Lokasi: Jalan Way Sungkay, Komplek Besi Baja, Bandar Lampung
Harga: Rp 2.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

Tak hanya itu, kalau ingin ke pusat perbelanjaan bisa menuju Central Plaza Lampung. Sempatkan ke Central Plaza Lampung untuk melihat suasana gaul.

Jika sudah ingin kembali ke kampung halaman, silakan ke Gang PU dulu untuk membeli oleh-oleh atau hadiahkan jilbab tapis Lampung. Hati-hati tersesat.

Baca Halaman Selanjutnya

10 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

Baca Juga  25 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

5 Restoran Hits dan Pemuas Lapar di Lampung

5 Makanan Enak di Lampung

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply