Ini Dia 20 Tempat Makan Enak dan Murah Dekat Alun Alun Batu Malang, Wajib Coba!

6351 views

Siapa yang tidak tahu kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sebuah tujuan pariwisata yang dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru Indonesia.

Ketika menjelang hari libur sekolah atau akhir tahun, tempat-tempat wisata di kota ini penuh wisatawan baik lokal maupun asing. Seperti Jatim Park 1 dan 2, Batu Secret Zoo, BNS (Batu Night Spectacular), dan masih banyak lagi.

Namun tidak hanya pariwisatanya saja yang maju, menu kuliner yang di sajikan di beberapa tempat di Batu juga tak kalah menariknya.

Tempat makan dekat alun-alun kota Malang ini akan membuat Anda semakin betah liburan disini. Tidak hanya enak, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Inilah tempat makan enak dan murah dekat alun-alun Batu:

1. Pos Ketan Legenda

foto by magazine.job-like.com

Lokasinya berada di sebelah barat alun – alun. Berdiri sejak tahun 1967 sehingga tidak heran jika tempat makan ini sangant legendaris.

Seperti namanya, menu yang disajikan berasal dari olahan ketan diantaranya Ketan Bubuk, Ketan Kacang, Ketan Campur, Ketan Susu Keju, Ketan Kicir, dan Ketan Keju Meses.

Sedangkan menu minuman yang tak kalah nikmatnya yg disediakan disini adalah STMJ Murni Segar, jahe, kopi, teh, seogem, jossua dan susu. Saat berlibur ke Malang sayang sekali jika tak mampir kesini.

foto by twitter.com

Lokasi: Jalan Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Malang, Jawa Timur 65311
Harga: Rp. 7000 – Rp. 15.000
Jam Buka: 17.00-04.00 WIB

2. Warung Sidik Masakan Khas Jawa

foto by snacksore.wordpress.com

Tempat makan legendaris lainnya adalah Warung Sidik yang sudah ada sejak tahun 1948. Menu makanan yang disuguhkan adalah masakan khas Jawa seperti nasi rawon, soto, gudeg, ayam bumbu, kari ayam, bali telur, dan krengsengan.

Baca Juga  Wisata Asyik Sembari Berpetualang di Coban Cinde Benjor yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Rasa makanan sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena pasti sedap, gurih dan lezat. Selain menu-menu diatas, warung yang berada di Jalan K.H Agus Salim 47 A ini juga menyediakan menu favorit yaitu sop buntut goreng, pecel rawon, dan ayam bakar madu.

foto by tripzilla.id

Lokasi: Jl. KH. Agus Salim no. 47, Batu, Indonesia
Harga: Di bawah Rp. 30 ribu
Jam Buka: 07.00-18.30 WIB

3. Warung Wareg

foto by tripadvisor.co.id

Jaraknya dari alun-alun sekitar 1,4 kilometer. Menu makan yang ditawarkan warung wareg adalah segala macam olahan dari ikan gurame.

Bahan baku yang digunakan adalah ikan segar yang didapat dari beberapa tambak gurame best quality kemudian ditampung di sejumlah kolam yang ada di Warung Wareg. Hal ini untuk menjaga kualitas ikan dan agar tetap segar.

foto by makanlagi.com

Lokasi: Jl. KH. Agus Salim no. 47, Batu, Indonesia
Harga: Kisaran Rp. 40.000 an
Jam Buka: 07.00-18.30 WIB

4. Wakul (Warung Kuliner)

foto by jadeayu.com

Tempat makan ini memiliki luas parkir yang mampu menampung hingga 100 mobil. View sekitar resto juga bagus membuat suasana santap makan bersama rombongan atau keluarga lebih nikmat dan nyaman.

foto by linkcerdas.com

Lokasi: Jl. Mojorejo, Mojorejo, Batu Sub-District, Batu City, East Java 65100
Harga: Mulai dari Rp. 3.000
Jam Buka: 10.00-21.30 WIB

5. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

foto by sylviarhodia.wordpress.com

Salah satu temat makan favorit bersama keluarga adalah Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo. Suasana resto juga sangat nyaman dengan pemandangan indah. Anda akan dikelilingi kolam dengan ribuan ikan dan gemericik suara air.

Ketika malam hari suasana menjadi semakin romantis. Lokaisnya ada di Jalan Raya Sidomulyo, Punten, Bumiaji. Selain olahan ikan ada juga menu olahan ayam, bebek dan sayuran untuk hidangan utama.

foto by placesmap.net

Lokasi: Jalan Raya Sidomulyo, Punten, batu, malang, Jawa Timur 65317
Harga: Rp. 4.500 – Rp. 50.000
Jam Buka: 09.00-20.00 WIB

Baca Juga  Berkunjung Ke Malang, Jangan Lupa Mampir di Wisata Kampung Warna Warni Jodipan

Kelima tempat makan diatas adalah salah satu paling hits dan terkenal meskipun banyak tempat makan baru. Selain enak, bahan olahan yang digunakan juga halal.

Selain Batu Malang, ada beberapa daerah dan istilah yang terkenal dengan kata ‘batu’ antara lain: Sumur Batu Jakarta, gula batu, batu hitam cirahong, batu gajah, tulis Bogor, belig Bali, pantai batu hiu Ciamis, bulan Gianyar, ampar Batam, dan batu garuda Belitung.

Ada juga batu ceper Tangerang, batununggal Bandung, Bagan Riau, karas Pangandaran, rumah batu Solo, curug batu Tasikmalaya, baturaden Banyumas, gunung batu dan batujajar Cimahi.

Malaysia juga memiliki tempat yang terkenal sekali dengan ‘batu’ seperti feringghi, caves/ cave, hipster cafe Batu Pahat, dan Batu Berendam.

Baca Halaman Selanjutnya;

Siapa Yang Tidak Tahu Kelezatan Makanan Warung Wareg Batu Malang, 5 Rumah Makan Ini Juga Tak Kalah Lho!

Anda Sedang Berlibur di Batu, Harus Coba Menu Makanan di 5 Restoran Ini

5 Wisata Kuliner di Kota Batu Ini Jangan Sampe Terlewatkan

Related Post

  1. author
    DEVI1 year agoReply

    Makanannya menggoda semua,,,
    Kapan2 harus kesana.

Leave a reply