Mau Makan Enak Sambil Menikmati Pantai Ancol? Ini 20 Tempatnya

3569 views

Tempat makan di Ancol ternyata tak sedikit. Kalau Anda mau lebih mengeksplor di Zomato ada banyak sekali daftar nama dengan rasa terenak sampai harga murah walau merupakan tempat wisata dengan berbagai aktivitas, seperti Dufan, Atlantis, Ecopark, Pantai Carnaval, Pasar Seni.

Tempat makan lucu seperti Le Bridge, Columbus, Rumah Kayu dengan pesawat di tengah restoran, Rasane, Nelayan Seafood sampai restoran di Hotel Mercure pun tak ketinggalan. Untuk menambah daftar ada beberapa tempat dengan pemandangan Pantai Ancol yg menakjubkan. Ada juga yang buka sampai 24 jam.

1. Bandar Djakarta

foto by nahmj.com

Seafood yang masih fresh, menu variatif, rasa makanan yang enak, pemandangan bagus, bahkan banyak promo ditawarkan, bisa memilih makan di Bandar Djakarta. Tempat makan bertema keluarga yang patut dicoba tapi lebih baik reservasi terlebih dahulu.

Ini karena tempat makan terkenal favorit di daerah Ancol. Memang harga kulinernya sedikit mahal tapi bisa disiasati dengn tak membeli kepiting atau menu yang terbanderol tinggi.

Tak sedikit yang mengidolakan tempat ini sebagai tempat makan di Ancol. Beberapa memang sengaja datang ke Ancol untuk makan di Bandar Djakarta. Sebelum makan, Anda akan diarahkan untuk memilih bahan yang masih hidup untuk diolah oleh koki, sesuai dengan permintaan.

foto by pergikuliner.com

Menu yang bisa dipilih adalah Lobster Canada dimasak Bakar, menggunakan saus, atau Teppan. Kepiting pun boleh pilih antara Soka atau Jantan. Ikan Kuwe Bakar Cabe Hijau, dan sebagainya. Anda tak akan kehabisan pilihan saat makan di sini.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 11.00 – 23.30 WIB

Baca Juga  15 Tempat Makan dengan Rasa Otentik dan Ciri Khas yang Patut Dikunjungi untuk Bernostalgia di Cikini

2. Seaside Suki

foto by ancol.com

Bergeser dari Bandar Djakarta, Anda akan menemukan restoran Thailand All You Can Eat dengan harga murah, Seaside Suki. Tempatnya cukup luas untuk menampung banyak orang. Walau berkonsep outdoor tapi tak kepanasan karena adanya angin sepoi laut.

Melewati jembatan kayu memberikan sensasi unik dan asik tersendiri. Ada baiknya hati-hati di area ini agar tak tercebur ke laut. Lokasinya dekat dengan Gelanggang Samudera, Ocean Dream, serta Seaworld.

foto by duasembilanproject.wordpress.com

Anda bisa mengambil apa pun yang disediakan di buffet, asalkan dihabiskan. Karena setiap makanan yang tak habis akan dikenakan charge. Kuahnya bisa dipilih antara tom yum atau kuah kaldu. Jangan lupa tambah bawang putih agar makin sedap.

Lokasi: Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Pantai Indah, Jakarta Utara
Harga: Rp 150.000 per orang
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

3. Jimbaran

foto by margaapsari.com

Anda mungkin membayangkan suasana Pantai Jimbaran di Bali saat ke sini. Memang itu tujuannya. Restoran ini memang ingin membawa suasana Bali keluar Bali. Ancol menjadi salah satu tempat paling cocok.

Menu yang disajikan berupa seafood, makanan khas Bali, dan menu Indonesia. Ada outdoor seating jika ingin merasakan sepoi-sepoi angin laut. Ada baiknya Anda memesan meja terlebih dahulu agar tak antre saat datang, apalagi jika datang bersama keluarga.

And abisa memesan menu sharing dengan pilihan lauk Sup Ikan Tuna, Kepiting Soka Mayonaise, Ikan Gurame Bumbu Bali, Plecing kangkung, Udang Jerbung Saus Padang. Nasi pun ada pilihan seperti Nasi Campur Wardani, atau Nasi Goreng Doyok.

foto by tripadvisor.com

Selama buka puasa, restoran ini memiliki Paket Buka Puasa untuk 4, 6 serta 10 orang. Sudah termasuk takjil, makana, minuman, dan buah-buahan. Lokasinya tak jaug dari Ancol Beach City walau tak berada di dalam mall.

Baca Juga  Mau Jalan Jalan Santai di Emporium Pluit Mall, Ini Daftar 10 Tempat Makan Kecenya

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Pantai Karnaval, Jakarta Utara
Harga: Rp 25.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

4. 33 Degrees Rooftop

foto by suara.com

Kalau ingin menikmati tempat hits sambil melihat pemandangan laut Ancol dari atas, wajib datang ke 33 Degrees Rooftop di Aston Marina Mediterania. Lokasinya memang berada di luar kawasan Ancol tapi pantainya terlihat jelas dari tempat yang baru dibuka sore hari. .

Tertarik? Silakan datang saat sore menjelang malam. Selain lebih adem, juga pemandangan dan suasana malam semakin romantis di kawasan ini. Apalagi sofa nyaman memang bikin sulit beranjak.

Jangan lupa pesan makanan untuk menemani kehidupan malam Anda. Menunya seperti Lamb Medallion with Zuchini and Pochinni, Benedict Sky Burger, dengan penutup Cheesecake with Seasonal Fruit memang tak salah.

foto by tripadvisor.co.id

Kalau Anda suka alkohol, bisa jadi tempat ini pilihan tepat. Pasalnya banyak pilihan menu minuman yang bisa dipilih. Mulai dari wine, shampagne, cocktail, whisky, beer, dan sebagainya. Pilihlah kesukaan Anda, tapi jangan sampai berlebihan. Apalagi jika Anda pulang menyetir sendiri.

Lokasi: Aston Marina Mediterania, Tower A, Jalan Lodan raya Nomor 2A, Jakarta Utara
Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 15.00 – 24.00 WIB

5. Oceanic Seabreeze

foto by syaifuddin.com

Hot Plate Tahu Seafood, Gurame Goreng Telor Mentega Oceanic, Udang Goreng Telur Asin Iceanic adalah menu recommended saat berkunjung ke Oceanic Seabreeze. Suasana pantai Ancol terasa di sini. Tempat makannya memang berada di pinggir pantai, sekitar Segarra

Anda bisa memilih makan indoor atau outdoor mengarah ke pantai dengan desain keren. Menariknya, suasana outdoor bisa sekalian membuat si kecil lesehan bermain pasir selayaknya di pantai.

foto by sp.beritasatu.com

Selain menu biasa, ada menu paket yang bisa dipilih. Menu tersebut sudah termasuk dengan seafood, sayur, nasi, serta minuman. Bahkan buah pun termasuk. Menu paket disediakan dimulai dari 2 orang dengan harga mulai dari Rp 350.000 per paket.

Baca Juga  Ini 25 Tempat Makan di Grand Indonesia yang Bisa Anda Rasakan Kelezatannya dengan Review Bagus

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Pantai Karnaval, Jakarta Utara
Harga: Rp 25.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Restoran Romantis dan Unik di Ancol yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Rumah Makan di Pinggir Pantai Ancol, Ini 5 Rekomendasinya

Kalau ke Dufan dan Lapar, 5 Daftar Tempat Makan ini Bisa Mengenyangkan Tanpa Harus Keluar Dufan

Related Post

Leave a reply