Kalau Mau Buka Puasa di Palembang, Wajib ke 20 Tempat Makan Favorit ini

30 views

Bisa dibilang mencari kuliner malam di kawasan Palembang gampang-gampang susah. Tapi tak sedikit warung atau gerai yang buka sampai malam. Makanan khas Palembang dijadikan panganan berbuka puasa pasti menarik.

Berikut ini ada tempat rekomendasi untuk berbuka puasa. Ada diantaranya yang hanya buka sampai sore, tapi Anda masih bisa mencicipi dengan dibawa pulang atau dibungkus, bukan? Berikut menu dan tempat makan pilihan dan favorit berbuka puasa di Palembang.

1. Nasi Minyak Abuk Palembang

foto by banyumurti.net

Memang nasi minyak racikan haji abuk ini hanya buka sampai sore, tapi tak berarti Anda tak bisa menyantap kelezatannya kala buka puasa. Silakan bungkus menu favorit yang menjadi rekomendasi di sini untuk disantap saat berbuka.

Kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 1970an. Masih mengusung gaya Arab Saudi, pengunjung bisa menikmati makanan enak Nasi Minyak dan Kari Kambing. Tak hanya itu, ada pula tongseng kambing, kambing goreng, malbi, tunjang sapi, serta gulai burung belibis.

foto by banyumurti.net

Lokasi: Jalan MP Mangkunegara Nomor 9A, Bukit Sangkal, Ilir, Palembang, Sumatera Selatan
Harga: Rp 20.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB

2. Warung Aba

foto by suzannita.com

Makan makanan khas kota Palembang ternyata tak ada habisnya. Ada satu tempat makan murah yang bisa dicicipi bersama keluarga atau teman. Warung Aba menyajikan makanan kaya rempah dan santan khas Palembang.

Warung ini sudah ada sejak 1981. Jika dihitung sampai tahun 2018, berarti sudah ada selama 37 tahun. Biasanya, pengunjung datang untuk mengisi perut di pagi hari, alias sarapan di sini. Memang Warung Aba tutup jam 6 sore tapi Anda bisa menyantapnya untuk berbuka.

Baca Juga  20 Tempat Makan Khas Wong Kito Galo ini Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Palembang

Silakan bungkus Burgo, Lakso, Ragit, Celimpungan, Laksan, ataupun Lontong untuk berbuka puasa. Anda tinggal meminta pemilik untuk memisahkan kuahnya sehingga bisa dihangatkan saat buka puasa.

foto by blog.traveloka.com

Lokasi: Jalan Dr. M. Isa Nomor 26/15, Kuto Batu, Ilir Timur, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 10.000 – Rp 30.000
Jam Buka: 05.00 – 18.00 WIB

3. Sate Sapi Wak Din

foto by id.openrice.com

Biasa disebut dengan sate manis, Sate Sapi Wak Din menggunakan daging sapi. Biasanya sate menggunakan bumbu kacang, di sini menggunakan kecap manis sebagai bumbu. Potongan daging besar-besar sanggup membuat Anda kenyang walau makan tiga tusuk saja.

Tak hanya itu, sate ini pun disajikan bersama kuah asam manis, nasi hangat, sambal nanas, serta acar timun. Tak hanya sate manis, di sini juga menjual nasi minyak, brengkes, serta bekasam. Kuliner ini cocok sekali untuk menu berbuka puasa.

foto by itikkecil.com

Lokasi: Jalan KH Azhari 7 Ulu Palembang I, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 35.000 per porsi
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

4. Tekwan Lince

foto by tokopedia.com

Malang punya Bakso malang. Kalau Palembang punya Tekwan. Tekwan ini sebenarnya adalah bakso khas Palembang terbuat dari ikan. Penyajiannya menggunakan kuah bening, mie putih, daun bawang.

Di sini kuahnya terbuah dari sari kelapa udang sehingga rasanya legit. Tekwannya pun empuk dan kenyal. RM Pempek Lince memiliki rasa tekwan yang terkenal. Bahkan Anda bisa makan pempek unik di rumah makan satu ini.

foto by bukalapak.com

Lokasi: Jalan Tugu Mulyo Nomor 2398, Ilir Timur, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB

Baca Juga  Cari Kuliner Khas Palembang, 20 Tempat ini Jawabannya

5. Pempek Saga Sudi Mampir

foto by mabanget.wordpress.com

Ada banyak tempat makan pempek bertebaran di daerah Palembang. Masing-masing memiliki rasa khas dan penyajian berbeda. Salah satunya adalah Pempek Saga Sudi Mampir.

Di sini terkenal dengan Pempek Panggang dan Lenggang. Pempek Panggang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Sedangkan Lenggang, berbahan sama namun dicampur dengan telur bebek. Setelah itu diletakan dalam wadah daun pisang sebelum dipanggang.

foto by id.openrice.com

Ikan yang digunakan oleh rumah makan ini adalah ikan gabus. Pengunjung setia mengatakan bahwa tempat ini menyajikan pempek dengan rasa ikan yang terasa dan tekstur lembut. Pas dimakan bersama cuko pedas.

Lokasi: Jalan Merdeka, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 20.000 – Rp 40.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya

5 Tempat Makan Khas Wong Kito Galo ini Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Palembang

Cari Kuliner Khas Palembang, 5 Tempat ini Jawabannya

Selipkan 5 Restoran “Tak Terlalu” Palembang ini Jika Bertandang ke Bumi Sriwijaya

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply