20 Tempat Buka Puasa Mewah di Kawasan Menteng

174 views

Buka puasa bersama teman atau keluarga menjadi momen ditunggu. Beberapa tempat di bawah ini menyajikan menu buka puasa yang pasti memanjakan lidah dan memuaskan perut. Simak tempat buka puasa mewah di Menteng yang perlu dikunjungi pencinta kuliner.

1. Aroma Sedap

foto by tabloidbintang.com

Bangunan khas Menteng menyambut Anda pertama kali menginjakan kaki di halaman Aroma Sedap. Lokasinya tak jauh dari Anomali Coffee dengan cat warna putih. Di sini terdapat private room yang bisa digunakan untuk menikmati makan lebih privat.

Kalau ke sini wajib mencoba Ikan Kudu-Kudu Goreng Bawang Putih, Kepiting Saus Lada Hitam, Kerang Bambu Saus Padang, Cumi Lada Hitam dan Pesona Jantung Pisang. Es Palu Butung dan Pisang Epe bisa dijadikan pilihan penutup.

foto by nibble.id

Jika bingung memilih menu, Anda bisa langsung bertanya kepada pramuniaga dan mereka akan menjelaskan dan memberikan rekomendasi menu pas di lidah. Buka puasa pun terasa menyenangkan dengan seafood dimasak ala Aroma Sedap.

Lokasi: Jalan teuku Cik Ditiro Nomor 43, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 30.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

2. Lara Djonggrang

foto by tuguhotels.com

Misterius, gelap dengan pohon tinggi dan patung-patung menjadi first impression saat Anda ke sini. Lara Djonggrang dinaungi oleh Tugu Group. Di dalamnya semakin misterius dengan penerangan remang dan juga banyaknya patung-patung.

Menu otentik Indonesia ditawarkan di sini. Anda bisa memilih Tahu Kembang Jenar sebagai permulaan, dilanjutkan dengan Pasar Sate Tugu yang memiliki 9 jenis sate dalam satu sajian, pepesan jamur, Cumi Bumbu Sereh. Semuanya akan nikmat dimakan dengan Nasi Kunyit.

foto by tripadvisor.co.id

Sebagai penutup apalagi setelah buka puasa ingin makan manis, bisa mencoba Serabi Pandan Wangi Sore atau Bubur Sumsum Pandan Kelapa Muda.

Baca Juga  Daftar 25 Restoran di Grand Indonesia Yang Enak Untuk Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan Atau Keluarga

Lokasi: Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 24.00 WIB

3. Aromanis

foto by pergikuliner.com

Berlokasi dekat dengan Aljazeera dan Rendezvous Restaurant, tempat makan ini menyajikan masakan Indonesia. Lokasinya pun tak jauh dari Stasiun Gondangdia serta Masjid Cut Meutia. Anda tinggal berjalan kaki saja.

Selain itu interior didominasi warna putih dan jendela besar membuat pencahayaan semakin baik. Nuansa moderen sedikir industrial memang terasa di sini. Bahkan tempat ini nyaman untuk Anda yang ingin buka puasa dan ngobrol lama dengan teman.

Buka puasa memang membuat perut lapar, langsung saja pesan menu lengkap seperti Nasi Ijo Royo-royo. Nasi ini berwarna hijau dilengkapi cumi hitam, keripik singkong, dan goreng ayam. Rasanya lezat, wangi dan pedas.

foto by jajanbeken.com

Selanjutnya bisa mencoba Tahu Pletok ditambah Pisnag Goreng Aromanis sebagai penutup. Semakin segar dengan tambahan Es Kopyor Durian.

Lokasi: Jalan Johar Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 40.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Plataran Menteng

foto by tripadvisor.co.id

Disambut pramuniaga menggunakan kebaya sederhana dengan interior mewah menjadi kesenangan tersendiri. Restoran ini merupakan bangunan tiga lantai. Suasana khas kolonial masih terasa di sini.

Menu pembuka Salad Jantung Pisang bisa dijadikan pilihan dilanjutkan dengan Pindang Serani, Kerapu Bakar Madura, serta Udang Sriwedari. Penutup sempurna di sini bisa Puding Batok Putih atau Wedang Ronde untuk menghangatkan badan.

foto by exquisite-taste-magazine.com

Lokasi: Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  20 Tempat Makan Hits di Central Park yang Tak Bikin Kantong Kering

5. Namelaka

foto by pergikuliner.com

Dari luar, tempat makan ini menawarkan tempat nyaman menikmati cake dan bakery buatan mereka. Namelaka terkenal dengan chouxnya. Tak hanya vanila, ada berbagai rasa unik, menarik, sekaligus lezat ditawarkan.

Thai Milk Tea Choux, Red Velvet Choux, Salted Caramel Choux, hingga Strawberry Parsley Choux menjadi cake yang perlu dicoba di sini. Anda pun bisa membeli Choux Package yang berisi 9 rasa dengan harga lebih hemat daripada membeli satuan.

foto by nibble.id

Tak hanya choux, Namelaka juga menyajikan cake personal untuk dinikmati sendiri seperti Carrot Cake, Cofee Caramel Hazelnut, Earl Berries, dan sebagainya. Ingin membagi bersama keluarga di rumah? Mereka juga menyediakan porsi besar.

Lokasi: Shophaus, Lantai 1, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 36, Menteng, Jakarta Pusat.
Harga: Rp 40.000 – Rp 500.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Restoran di Menteng dengan Arsitektur Menawan, Makanan Lezat dan Suasana Cozy

5 Tempat Makan di Menteng Yang Menawarkan Menu Khas

5 Wisata Kuliner Sekitaran Menteng di Bawah Rp 100.000 Per Porsi, Dari Nasi Goreng Sampai Smoothie Bowl

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply