Sardine Bali, Salah Satu Restoran Terbaik yang Bisa Anda Kunjungi

823 views

Alamat: Jl.Petitenget No. 21, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
HTM:
Jam buka/ tutup: buka sejak jam 11.30 siang dan baru tutup saat jam 01.00 dini hari
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/_caseypeck/

Apa yang Anda bayangkan tentang Bali? Apakah tempat wisatanya yang sangat mempesona? Ya, bayangan tersebut tidak salah sama sekali karena Bali memang sangat kaya akan destinasi wisata yang bahkan telah terkenal di kancah dunia.

Bukan hanya wisata alamnya saja yang sangat istimewa, tetapi wisata kulinernya juga.

Di Bali sendiri ada banyak sekali tempat wisata kuliner yang patut Anda kunjungi, baik itu berupa tempat makan biasa hingga yang berlabel restaurant atau resto. Nah, salah satu tempat wisata kuliner yang berlabel resto di Bali adalah Sardine Bali.

Sudah banyak pengunjung yang memberi review positif mengenai tempat makan yang satu ini. Apakah Anda juga tertarik untuk datang ke sana? Jika iya, mari simak sejenak sekilas info yang ada di bawah ini.

Lokasi Sardine Bali

foto by instagram.com/yvettejayinteriordesign/

Alamat Restoran Sardine Bali ini adalah di Jl.Petitenget No. 21, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Tempat makan ini didesain sangat unik dengan dinding yang berupa batu putih. Tak heran jika Sardine Bali ini mampu menarik perhatian orang-orang yang sudah masuk ke Jl. Petitenget dari arah utara Seminyak.

Hal yang Menarik dari Sardine Bali

Selain dinding batu putih, masih ada hal menarik lain yang bisa kita nikmati dari Sardine Bali ini. Coba saja Anda tengok bagian dalamnya. Di sini ada ruang makan yang terbuat dari bambu dan menghadap secara langsung ke area persawahan yang ada di daerah Seminyak.

foto by instagram.com/helmiabi/

Bukan hanya panorama sawah saja yang bisa Anda nikmati, tetapi nyamannya suasana di sana juga sangat terasa. Di sini ada kebun bambu yang sangat rimbun, taman khas Bali yang didekorasi dengan unik, kolam yang tenang serta payung putih.

Baca Juga  Taman Ujung Sukasada Bali, Tempat Terbaik Untuk Pre Wedding. 12 Foto Ini Bukti Keindahannya!  

Salah satu spot favorit para pengunjung yang datang ke Sardine Bali ini adalah sofa. Sofa ini bukanlah sofa biasa, melainkan sofa yang dibuat dari bambu besar dan dilengkapi dengan bantalan. Cukup instagramable untuk dijadikan objek berfoto.

Semua struktur bambu dan perabotan yang ada di sini adalah rancangan dari Chef Burgundy dan desainer interior kenamaan yakni Pika Chevillot dan Pascal. Berada di ruang utama, Anda akan dibuat takjub oleh ruang yang sangat stylish dan didominasi oleh jerami serta bambu tinggi. Makanya wajar saja ya jika banyak wisatawan yang dibuat terkesan.

foto by instagram.com/harolfernando_/

Menyantap makanan di sini terkadang Anda akan didatangi oleh pemiliknya secara langsung. Tak perlu merasa risih, karena pemilik tersebut hanya ingin menyapa Anda.

Mungkin sekalian dengan pertanyaan basa basi seperti ‘bagaimanakah rasa masakannya?’, ‘apakah ada yang kurang’ atau ‘apakah semuanya OK?’ dan lain-lain.

Menu yang Ada di Sardine Bali

Indahnya dekorasi Sardine Bali sepadan dengan berbagai menu yang ditawarkan di sana. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan aneka makanan laut. Apakah hanya makanan laut saja yang dihidangkan? Jawabannya tentu saja tidak.

foto by instagram.com/pandazhety/

Sardine Bali juga menyediakan produk organik rumahan yang sehat seperti salad, sayur-sayuran dan rempah-rempah. Semua produk organik tersebut didatangkan langsung dari dataran tinggi yang ada di Bali Tengah, tepatnya Desa Bedugul.

Untuk makanan lautnya, pengelola bahkan berani menjamin bahwa bahan dasar yang mereka pakai masih segar dan berasal dari tangkapan para nelayan saat pagi hari.

Menu di sini didominasi oleh kerang, lobster, gurita dan lain-lain. Namun untuk sehari-harinya menu ini dapat berubah sesuai sesuai dengan ketersediaan bahan dasar.

foto by instagram.com/thislifeisbelle/

Ternyata bukan hanya seafoodnya saja yang segar, tetapi sayurannya juga iya. Ini jelas merupakan alternatif bagi Anda yang vegetarian atau tidak suka dengan makanan laut.

Baca Juga  Yuk, Mengintip Keindahan Pelabuhan Gilimanuk dan Kisah Dibaliknya

Nah, untuk Anda yang mencari makanan halal, coba tanyakan dulu pada pihak Staff Sardines ketika opening hours ya. Adapun contoh menu yang ada di sini adalah:

a. Grilled Australian Beef Tenderloin
b. Grilled Whole Fish
c. Grilled Hamachi
d. Grilled Lobster
e. Black Pepper Spring Chicken
f. Bebek Betutu
g. Risotto with Prawns, Parmesan, Asparagus, Calamari and Scallops
h. Barramundi Steamed in Banana Leaf
i. Grilled Sardines
j. Blackened Mahi Mahi
k. Pan Seared Wild Snapper

foto by instagram.com/vinvinspecial_2000/

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menu-menu yang mereka sediakan bisa berubah, tergantung ketersediaan bahan dasarnya. Selain berbagai menu di atas, restoran ini juga menyediakan menu desert yang harganya mulai dari Rp 50.000. Adapun contoh menu desert yang ada di sini adalah sebagai berikut:

a. Malang Apple Tarte Tatin
b. Gringer Crème Brulee
c. Coconut Panna Cotta
d. Citrus Salad Mojito Sorbet Orange Confit.
e. Chocolate Mousse with Chili Shortbread
f. Guanaja Chocolate Fondant
g. Mung Bean Parfait with White Chocolate
h. Homemade Sorbet
i. Blackcurrent Sorbet and Bali Vanilla Ice Cream
j. Chocolate Fondant
k. Lemon Cake with Strawberries and Candied Peanut Moousse

Harga Hidangan di Sardine Bali

foto by instagram.com/dondonprime/

Harga yang dipatok di Sardine Bali ini beragam, karena menyesuaikan dengan menunya. Namun, secara umum harga ini berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 200.000.

Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelolanya. Biasanya, informasi mengenai Sardine Bali Menu Restaurant and price ini bisa Anda lihat di buku menu yang ada di sana.

Perlu Anda ketahui pula bahwasanya menu di sini dibadi menjadi dua, yakni dinner menu dan lunch menu. Itupun masih terbagi lagi menjadi wine, cocktails, main course, salad dan appetizers.

Baca Juga  Nusa Dua dan 10 Restoran Favorit Disana

Dress Code di Sardine Bali

foto by instagram.com/thatplantglow/

Jika selama ini Anda berpikir bahwa untuk makan di tempat mewah harus mengenakan pakaian yang mewah juga, Anda harus segera merubah pemikiran itu.

Pasalnya, hal tersebut tidak berlaku di Sardine Bali. Tidak ada dress code khusus yang mereka berlakukan bagi calon pengunjungnya. Hanya saja kami sangat menyarankan agar Anda mengenakan pakaian yang sopan.

Ada banyak sekali review mengenai Sardine Bali ini. Anda bisa menemukannya di website TripAdvisor atau bisa juga dengan membuka website blog zomato.

Anda bahkan bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan cara booking atau book online, baik melalui email ataupun telepon. Tinggal pilih saja cara yang mana yang Anda suka.

Jam Operasional

foto by instagram.com/mon_cher_amour_xx/

Untuk jam operasional, restoran ini buka sejak jam 11.30 siang dan baru tutup saat jam 01.00 dini hari, cocok sebagai tempat makan siang (lunch) atau makan malam (dinner) Harap diingat bahwa besar kemungkinan restoran ini akan tutup saat hari besar keagamaan.

Namun, sebagai alternatif, Anda bisa mencoba menghubungi byo contact sardine restaurant, karena di sini biasanya juga menyediakan Christmas Sardines Lunch or New Years Eve Food.

Bagaimana cara menghubunginya? Nah, untuk urusan yang satu ini, Anda bisa memanfaatkan halaman facebook resmi milik mereka. Di halaman facebook ini Anda bisa bertanya apa saja terutama yang berkaitan dengan menu.

Sangat disarankan agar Anda melakukan hal ini terutama jika Anda adalah seorang yang alergi dengan gluten atau yang lainnya. Pastikan terlebih dahulu bahwa makanan yang hendak Anda santap di sana benar-benar free gluten.

Related Post

Leave a reply