Nikmati Waktu Santai Bersama Keluarga di Salib Putih Salatiga

1582 views

Salah satu kawasan yang menjadi agrowisata adalah Salib Putih. Lokasi ini adalah tempat agrowisata. Banyak hal dapat dilakukan di tempat rekreasi ini seperti berenang, kemping, outbond dan berbagai hal lainnya.

foto by indonesiaflight.id

Menariknya, seluruhnya dibalut dengan pemandangan sangat menakjubkan. Kita bisa melihat seluruh kota Salatiga dari atas ketinggian dan Rawa Pening. Bukan hanya itu, gunung Merbabu berdiri gagah seperti menghiasi dan menjadi view menarik dari mata.

foto by wisatania.com

Menikmati Keindahan Salatiga di Salib Putih

Dari nama ia sandang, mungkin banyak orang menganggap jika tempat ini akan merujuk pada sebuah agama tertentu. Tapi, tunggu dulu karena namanya merujuk pada sebuah desa. Jadi, bisa dipastikan jika wisata ini bisa dikunjungi semua kalangan.

Salib Putih Salatiga ini adalah agrowisata sekarang sedang menjadi bahan pembicaraan serta primadona wisata terbaru daerah ini. Ada di lereng gunung Merbabu, wisata ini mempunyai pemandangan menarik.

foto by seputarsemarang.com

Kita bisa mengunjunginya bersama dengan orang-orang terdekat, keluarga dan sahabat. Dengan begitu banyaknya spot menarik di sekitar kompleks wisata ini kita pasti akan betah.

Hal menarik adalah begitu banyaknya spot yang dapat digunakan untuk berselfie dengan latar belakang alam seperti perkebunan kopi, cengkeh, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, area ini juga terdapat panti wredha, panti asuhan dan panti karya.

foto by akcayatour.com

Salah satu fasilitas banyak menyita perhatian dari wisatawan adalah kolam renang. Hal ini disebabkan karena kolam renang ditempatkan di tepi jurang sehingga kita bisa melihat lanskap alam menyegarkan mata.

foto by seputarsemarang.com

Bila kabut sedang datang, kolam renang dengan ukuran 10X15 ini seperti ada di atas awan. Gemar mengambil foto selfie? Tidak jarang, lokasi ini adalah spot unik untuk hunting foto. Belakangan, agrowisata ini juga sudah dipoles sehingga bisa berfoto yang instagenik.

Baca Juga  Main Air Sambil Menikmati Wisata Alam di Air Terjun Kali Pancur Semarang, Ini Dia Informasi Lengkapnya

Salah satunya ialah kincir angin seperti di Belanda. Sehingga, pilihan traveler menjadi semakin lengkap. bukan hanya untuk berenang, outbond atau pun menikmati view di alam terbuka, tetapi juga dapat hunting foto.

foto by jejakpiknik.com

Sudah membayangkan seperti apa keasyikan yang akan dirasakan?

Beberapa Tips Saat Mengunjungi Salib Putih

Agar kegiatan berkunjung Anda menjadi lebih menyenangkan, berikut beberapa tips dan bisa diikuti, seperti:

1. Bawa kamera mumpuni. Sayang rasanya jika keindahan alam ini dilewatkan begitu saja tanpa berfoto. Agar hasil foto diambil menjadi menarik, jangan lupa membawa kamera yang benar-benar mumpuni untuk digunakan.
2. Membawa baju ganti. Seperti yang sudah dijelaskan, lokasi ini terdapat fasilitas seperti kolam renang. Bila ingin berenang, Anda tak boleh lupa membawa baju ganti.
3. Usahakan mengunjunginya bukan di musim penghujan. Kegiatan berwisata bisa menjadi kurang menarik apabila kita datang mengunjunginya ketika musim hujan. sehingga, agendakan jadwal wisata Anda ketika musim kemarau atau panas.

Lokasi Salib Putih Salatiga

Jika Anda masih bingung mencari lokasi wisata yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan, dapat mengunjungi Salib Putih Salatiga. Nikmati udara sejuk seperti di pegunungan dan lanskap terbuka. Lokasi ini ada di Jalan Raya Salatiga – Kopeng 4 km.

foto by teluklove.com

Wisatawan yang ingin datang ke tempat rekreasi ini tidak perlu takut kesulitan menemukannya karena cukup mengarahkan kendaraan ke Objek Wisata Kopeng bila dari Salatiga. Lokasinya tidak begitu jauh, hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Ikuti jalur Kopeng dan Anda akan menemukan papan wisata ini. Jika masih bingung mencari lokasinya, Anda bisa membuka Google Map. Ikuti petunjuk peta di sana dengan baik, Anda pun akan sampai di lokasi.

Baca Juga  Mau Mengenang Jasa Para Pahlawan? Dateng Saja ke Bunderan Tugu Muda Semarang

Harga Tiket Masuk

Wisata ini adalah tempat yang terintegrasi dengan berbagai macam fasilitas dan spot. Oleh karerna itu tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk menikmati keindahan agrowisata.

Namun, di dalamnya ada berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, kita harus menghubungi pengelola tentang tarif dari masing-masing wisata. Untuk menikmati fasilitas, pengunjung akan memperoleh paket wisata.

Paket ini bisa sesuai dengan keinginan. Ingin menghabiskan malam di sini? Di sini terdapat kamar yang dapat di sewa pengunjung dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 50.000 per hari dan per kamar.

Bila ingin tidur di area alam, terdapat paket camping yang bisa dibeli dengan harga Rp 120.000, namun terdapat jumlah minimal yakni 50 orang. Selain itu ada pula fieldtrip, dengan paket ini, kita bisa mengunjungi beberapa tempat di sekitar wisata.

Paket tersebut dibanderol dengan harga Rp 30.000 per orangnya. Untuk paket meeting Rp 60.000 per orang dan paket outbond dengan harga Rp 85.000 sampai Rp 825.000.

Fasilitas Wisata

Seperti wisata pada umumnya, fasilitas yang disediakan pengelola cukup lengkap seperti toilet, kamar mandi, warung makan untuk menikmati kuliner, dan tempat parkir yang cukup luas.

foto by simplyasep.com

Kuliner Semarang

Sudah mengunjungi Semarang, tak lengkap jika tak mencoba makanan khas di Ibukota Jawa Tengah ini.

Berikut beberapa makanan khas dari Semarang yang harus Anda cicipi:

a. Wingko Babat. Kuliner ini dibuat dari ulenan beras ketan serta kelapa yang dibakar. Rasanya? Sudah pasti gurih. Jajanan ini pas dijadikan sebagai oleh-oleh karena bisa bertahan hingga 5 hari lamanya.

foto by menuinternasional.com

Jajanan ini dikemas di besek serta kardus kotak. Kardus ini biasanya berisi 20 bungkus. Wingko Babat ini mempunyai varian rasa yang sangat menggugah selera seperti rasa nangka, kelapa muda, durian dan nangka.

Baca Juga  Menjelajah Keindahan Negeri Diatas Awan Goa Kreo Gunungpati Semarang, 12 Gambar ini Buktinya

b. Bandeng Presto. Bila singgah ke Semarang, jangan pernah lupa mencoba bandeng prestonya. Bandeng presto adalah oleh-oleh yang terkenal. Oleh-oleh ini banyak dijual di Jalan Pandanaran.

Ikan ini bisa bertahan sampai berminggu-minggu lamanya karena dikemas di wadah yang kedap udara. Bandeng presto adalah bandeng yang dimasak dengan menggunakan panci presto. Biasanya bandeng ini digoreng begitu saja.

foto by masakandapurku.com

c. Pisang plenet. Bila makanan seperti pisang goreng mungkin sudah sering menikmati. Tetapi bagaimana dengan pisang plenet. Pisang ini adalah makanan enak yang tak boleh terlewatkan. Lokasinya ada di Jalan Gajah Mada.

Pisang ini memiliki nama unik dengan arti penyet. Cara membuatnya tak membutuhkan penggorengan namun di bakar di atas bara api sampai layu dan berubah warna menjadi kecokelatan.

foto by travelingyuk.com

d. Tahu pong. Tahu pong nikmat dimakan ketika panas dan dicocol dengan petis udang encer. Teman makan lainnya adalah ulegan cabai dan acara. Biasanya tahu ini disajikan dengan telur bulat yang digoreng. Bila ingin mencoba versi lengkapnya, dibanderol dengan harga Rp 12.000.

foto by widhiaanugrah.com

Lokasi: Jalan Raya Salatiga – Kopeng 4 km
Map: KlikDisini
HTM: tergantung dari paket yang dipilih
Buka/Tutup:
Telepon:

Related Post

Leave a reply