Ini Dia 20 Daftar Rumah Makan dengan Konsep Lesehan di Sidoarjo

52 views

Mencapai Sidoarjo tak hanya bisa melalui jalur darat seperti kereta, bis, atau kendaraan pribadi seperti mobil. Anda pun bisa naik pesawat dan turun di Bandar Udara Internasional Juanda. Ajak teman Anda bernama Asiyah atau Annisa menemani perjalanan kali ini.

Terpikir untuk bertandang ke Sidoarjo jangan takut merasa kelaparan atau kehabisan ide makan dimana di kota tersebut. Pasalnya ada berbagai tempat makan dengan konsep dan nuansa berbeda. Sebut saja konsep lesehan, nuansa moderen atau pedesaan pun tersedia.

Ikan Bakar dan Ayam Bakar Rumadi, Warung Leko, Aloha Resto, Warung Lesehan Artomoro, Agfa Kuliner, Agis Restaurant, Bebek Harissa, Ikan Bakar CJDW, Caramel Kitchen and Library, The Cindelaras, Pujasera Cangkul, Ayam Bakar Pak D Kartini, Warung Pakde Kabul.

Selanjutnya ada Gubug Makan Mang Engking, IBC Pondok Tempo Doeloe, Saung Intan, Kopi Mak, Warung Cak Gentong Gor Sidoarjo, Ayam Bakar Dower cabang Kelapa Gading. Kesemua tempat ini dijamin sanggup menggoyang lidah.

Namun kalau Anda mencari konsep lesehan, silakan cek daftar di bawah ini

1. Warung Apung Rahmawati

foto by warungrahmawati.blogspot.com

Warung Apung Rahmawati adalah tempat kuliner dengan banyak cabang tersebar di beberapa, salah satunya di Sidoarjo serta Krian. Tempatnya enak dikunjungi bersama keluarga. Anda bisa memilih untuk duduk di meja kursi atau lesehan di dalam bangunan dengan langit-langit tinggi.

Lesehan ini dibawahnya adalah kolam sehingga seperti terapung. Selain itu tempat ini juga memiliki VIP Room dilengkapi AC. Jangan khawatir jika membawa anak karena ada playground yang cukup menyenangkan di area outdoor.

Berikut daftar menu yang bisa dipesan di sini yaitu Ayam Bakar Bumbu Kecap, Tumis Taoge Telor Asin, Ayam Kremes, Ikan Gurame Bakar. Tempat makan yang buka dari jam 10 pagi ini meliki rasa makanan yang enak.

foto by tribunnews.com

Bila Anda menempati rumah atau penginapan di kawasan Gelam, Candi, membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke rumah makan ini. Sedangkan dari Gedangan perlu waktu setidaknya 30 menit.

Baca Juga  Cozy, Murah dan Nikmat! 5 Daftar Restaurant di Galaxy Mall Surabaya

Lokasi: Jalan Raya Pabean Nomor 17, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 70.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Rumah Makan Handayani

foto by rmhandayani.com

Terlihat seperti bangunan megah dari luar, rumah makan ini menawarkan konsep romantis. Anda bisa memilih makan di area outdoor atau indoor. Area outdoor mereka menyediakan saung lesehan serta makan di meja kursi. Sedangkan indoor hanya makan di meja kursi saja.

Tempat makan yang baru buka dari pukul 10 pagi ini memiliki daftar makanan favorit wajib coba seperti Ayam Sasak, Aneka Sambal, Cumi Arum Sari, Tumis Buncis, Lodeh Pee. Anda bisa mencicipi semua dengan sistem sharing makan tengah sehingga harga menjadi lebih murah.

foto by foody.id

Lokasi rumah makan ini dekat dengan Qen-di Garden Resto, Bebek Goreng H. Slamet, Warung Podo Joyo, RM ABS Sidoarjo, IBC atau Ikan Bakar Cianjur.

Lokasi: Jalan Taman Pinang Indah Blok B1 Nomor 3-4, Banjarbendo, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. Sri Raras

foto by sport.detik.com

Kalau Anda berkeinginan menyantap Bandeng sriraras, Gurame Penyet, ataupun Iga Lada Hitam, silakan langkahkan kaki ke Sri Raras di Sidoarjo. Tempat ini terlihat memiliki atap joglo modern dengan warna menarik.

Mereka juga memiliki meeting room yang bisa disewakan. Kalau Anda tak bisa keluar rumah silakan memesan dengan delivery sehingga tetap bisa menyantap makanan enak yang disediakan restoran ini. Silakan tunggu setidaknya 20 menit jika rumah Anda berada di kawasan Jimbaran Wetan. Namun hanya 10 menit jika berada di Kahuripan Kencana.

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Raya Cemengkalang Nomor 18, Cemengkalang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 10.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  Bukber Rame-Rame Bersama Teman atau Pacar? Cobalah 75 Tempat Buka Puasa di Malang Ini

4. Warung Apung Lesehan Ganjarane Hidayah

foto by foursquare.com

Lesehan, apung, bahkan hall tersedia di warung makan satu ini. Tempat luas, makanan bervariasi dari chinese food hingga Indonesian dengan harga terjangkau patut disambangi. Bahkan bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja.

Paling tidak coba menu yang ditawarkan seperti Kepiting Soka Asam Manis, Sup Iga, Cah Sawi Daging, tak lupa minumnya Es Joko Prabowo. Tempatnya pun pas untuk Anda yang ingin mengadakan acara besar di kota Sidoarjo.

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Raya Jati Nomor 23, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 25.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

5. Bambu Buto

foto by dekamuslim.com

Restoran berkonsep lesehan lain adalah Bambu Buto atau ditulis dengan Bamboe Butho. Tempat ini menawarkan lesehan yang tersedia outdoor dengan saung atau pondok melengkapinya. Suasananya nyaman dan memiliki banyak tumbuhan sehingga tak panas walau siang terik.

Patin Bamboe menjadi andalan menu di sini. Selain itu ada pula Sop Jamur, Iga Penyet, Serta Gurami Saos Pedas atau biasa disebut dengan Saos Padang. Sayanngnya belum ada menu bebek di restoran ini. Tapi kerabat Anda bernama Fatmawati tentu tak berkeberatan.

foto by sekarangajaklik.blogspot.com

Lokasi: Jalan Raya Pilang Wonoayu, Sidoarjo
Harga: Rp 25.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

Selain makanan, Sidoarjo juga sempat dikenal akan salah satu pesertanya di Bintang Pantura yaitu Cici Sidoarjo. Kemudian kota ini pun memiliki GOR multi-guna bernama Stadion Gelora Delta. Ingin memancing? Silakan menuju Delta Fishing di kawasan Buduran.

Baca Halaman Selanjutnya

5 Kuliner Sidoarjo ini Siap Goyang Lidah Anda

Baca Juga  Berkunjung Ke Malang? Jangan Lupa Singgah Ke Cafe Sawah Pujon Kidul

5 Tempat Makan Seru dan Romantis di Sidoarjo

5 Restoran Modern dengan Harga Terjangkau di Sidoarjo

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply