Rumah Makan di Pinggir Pantai Ancol, Ini 20 Rekomendasinya

444 views

1. Colombus Cafe Dermaga

foto by ancol.com

Kafe satu ini berlokasi di Pantai Lagoon Ancol. Kalau Anda tahu Le Bridge, posisinya tak jauh dari sana atau 1,6 kilometer dari Ancol Beach City. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan nelayan sembari menyantap menu disediakan dengan efek angin laut sepoi-sepoi melewati jembatan.

Ada baiknya datang saat sore menjelang malam. Ini karena matahari tak terlalu panas. Ditambah lampu-lampu di sekitar tempat duduk di atas jembatan kayu membuat malam menjadi semakin romantis. Harga yang diberikan juga cukup murah untuk daerah wisata.

Menu yang bisa Anda pesan antara lain Beefy Baked Rice, Roti Bakar Bull’s Eye, serta minum menyegarkan, Taro Coffee Jelly sembari menikmati pemandangan keren berupa matahari terbenam. Anda tak perlu naik pesawat ke Bali menikmati matahari terbenam.

foto by panduanwisata.id

Di sini juga menyediakan menu paket makan dan minum dinamakan Colombus Love Combo. Ada 4 jenis ragam makanan dan minuman yang diberikan. Silakan Anda pilih sesuai selera. Tempat ini juga bisa dijadikan daftar tempat buka puasa.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur Nomor 9, Ancol, Jakarta Utara
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

2. Telaga Sampireun

foto by ancol.com

Siapa yang bisa menolak pesona Telaga Sampireun? Tak hanya menjual suasana bagus khas kampung dengan bentuk saung di atas kolam ikan atau tempat makan indoor, tapi juga menu kuliner khas Sunda yang enak. Ada private room yang bisa dipesan untuk acara pribadi.

Berbeda dengan Saung Kuring, menu favorit rumah makan satu ini adalah Udang Bakar Madu, Cumi Goreng Tepung, serta Kangkung Terasi. Tak lupa Ikan Gurame dengan berbagai pilihan cara masak juga bisa dipilih sesuai selera. Namun Anda tak bisa masuk ke dapurnya.

foto by pergikuliner.com

Lokasinya tak jauh dari pintu masuk dufan dan Bandar Djakarta. Selain itu parkirannya pun cukup luas untuk menampung banyak kendaraan. Walau harganya terbilang cukup mahal tapi suasana yang bagus dan menjual serta rasa makanan rasane lezat terobati begitu saja.

Baca Juga  20 Restoran di Menteng dengan Arsitektur Menawan, Makanan Lezat dan Suasana Cozy

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan lapangan Golf 7, Jakarta Utara
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. Teratai Chinese Restaurant – Discovery Hotel

foto by culinarybonanza.com

Restoran yang berada di lantai Ground Discovery Hotel Ancol ini menonjolkan kuliner chinese dengan gaya memasak otentik Cantonese. Sebenarnya restoran ini merupakan cabang dari Teratai Restaurant yang ada di Hotel Borobudur Jakarta.

Anda bisa memilih paket dimsum All You Can Eat di sini. Ada berbagai jenis dimsum yang disediakan. Atau ingin steam boat pun juga bisa dipilih. Kalaupun ingin makan dengan menu personal ada berbagai pilihan.

foto by discovery-hotel.com

Restoran ini tak buka 24 jam. Anda bisa datang saat jam makan siang atau makan malam pada hari Senin sampai Jumat sedangkan Sabtu Minggu baru buka mulai pagi hari. Setelah sarapan, Anda bisa menikmati suasana langit biru atau air laut Ancol di Pantai Carnaval.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Discovery Hotel, Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Jakarta Utara
Harga: RP 30.000 – Rp 250.000
Jam Buka: Senin – Jumat pukul 10.00 – 22.30 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 08.00 – 22.30 WIB

4. Nyiur Resto & Cafe, Putri Duyung Hotel

foto by ancol.com

Makan sambil melihat pemandangan laut di dalam hotel, Nyiur Resto & Cafe di Putri Duyung Hotel tempatnya. Anda bisa memilih menikmati secara indoor ataupun outdoor. Makan di sini tak harus saat menginap di hotelnya saja. Tetap bisa menikmati menu walau tak menginap.

Menu favorit di sini adalah Udang Gandum serta Sapi Lada Hitam. Selain itu bisa juga memesan family package untuk 4 orang yang tersedia mulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Menu ditawarkan dalam paket pun sangat menggugah selera.

foto by jakartasavvy.com

Di sini juga disediakan private dining area, wifi, serta smoking area untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjung restoran. Sepertinya menikmati kawasan pantai sambil minum kelapa muda unik juga, serasa di Jimbaran.

Baca Juga  Ini 10 Kuliner Pecenongan yang Wajib Anda Datangi

Lokasi: Jalan Lodan Timur Nomor 7, Jakarta Utara
Harga: Rp 30.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

5. The Pier by Kalaha

foto by id.openrice.com

Walau tak berlokasi di pinggir laut, tapi suasana pantai masih terasa. Lokasinya sebenarnya ada di tepi danau Ancol, tidak seperti Segarra yang ada di dekat pantai. Karena tak terlalu di pinggir pantai sehingga anginnya masih lebih “bersahabat”.

Di sini Anda akan merasakan sensasi makan selayaknya di atas kapal laut. Bisa memilih menikmati secara indoor atau outdoor. Menu yang bisa dipesan adalag Chicken Pizza, Pork Loin, Tuna Steak, atau Fish Chip. Jangan lupa berfoto saat mengunjungi tempat makan satu ini.

foto by jejakpiknik.com

Tempat ini memang terlihat terpencil padahal dibuka untuk umum. Lupakan masakan Padang seperti Restoran Sederhana atau Simpang Raya kalau Anda bisa menikmati suasana syahdu dengan angin bersahabat.

Lokasi: Taman Impian jaya Ancol, Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara
Harga: Rp 30.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Restoran Romantis dan Unik di Ancol yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Mau Makan Enak Sambil Menikmati Pantai Ancol? Ini 5 Tempatnya

Kalau ke Dufan dan Lapar, 5 Daftar Tempat Makan ini Bisa Mengenyangkan Tanpa Harus Keluar Dufan

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply