Belum Gaul Kalau Belum Bertandang ke 20 Restoran di Daerah Rawamangun Jakarta Timur ini

2246 views

Ke Rawamangun mungkin identik dengan Arion Mall. Bahkan banyak tempat bisnis seperti Rawamangun Square di Jalan Pegambiran dan beberapa perkantoran dengan lowongan kerja menempatkan bisnisnya di sekitar Rawamangun. Tempat makan yang bermunculan pun semakin menambah daya tarik.

Lesehan Gurame, Celcius Cafe, Warung Nasi Ampera, Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali, Bamboo Dimsum, Rumah Makan Mutiara, Cibiuk, Warung Leko, Belut khas Surabaya, Ikan Bakar Banyuwangi adalah segelintir nama restoran di kawasan ini.

Belum lagi menu Korea, masakan Manado, Arab, Chinese Food, Sushi, Seafood juga merajai kawasan. Banyak tempat makan baru bermunculan menyaingi pemain lama. Semuanya harus kamu coba. Walau tak buka 24 jam tapi memang selalu ramai pencinta kuliner dan mengulasnya di Qraved atau Zomato.

1. Pause Kedai Makan & Ngopi

foto by myfave.com

Wajib hukumnya membeli Toast Pause kalau ke sini. Menu ini adalah roti tawar selai kacang yang digoreng pan-fried menggunakan telur. Kemudian disajikan dengan madu dan butter. Menu sederhana dan rasa meleleh di mulut terasa menggoyang lidah.

Tempatnya sendiri memiliki dekorasi nyaman yang membuat siapa pun betah kongkow di sini. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati malam di Rawamangun. Ingin yang segar dan enak bisa memilih Salad Buah Pause.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Paus, Nomor 91 D
Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

2. Kedai Locale

foto by satyawinnie.com

Siap-siap takjub dengan dekorasi antik di dalam Kedai Locale. Bahkan menu makanan Indonesia berkonsep cafe ini memang menarik perhatian. Anda bahkan bisa menyantap sarapan di sini jika tak sempat di rumah.

Menikmati kursi di bagian outdoor pun juga bisa. Bahkan ada tempat untuk smoking area. Chicken Wing Salted Egg, Oxtail Soup, Caramel Latte Creme Brulee bisa dijadikan menu untuk disantap di sini. Harganya pun masih bersahabat.

foto by qraved.com

Kalau ingin lebih romantis, bisa datang saat hari biasa. Karena di malam minggu, tempat ini ramai pengunjung. Tempat ini mendapat review dari zomato sebesar 3,6 dari 5 poin.

Baca Juga  Daftar 80 Tempat Makan Keluarga yang Seru di Wilayah Jakarta Timur

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Timur C 6, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 25.000 – Rp 500.000
Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB

3. Quiznos Sub

foto by pergikuliner.com

Sarapan, makan siang, bahkan makan malam bisa Anda nikmati di restoran Meksiko dan Italia ini. Bahkan tempat ini sering menawarkan promo makan yang bisa ditukar.

Quiznos Sub menyajikan Sub Sandwich sebagai signature makanan. Ada tiga kategori, Steak Subs, Chicken Subs, dan Deli Subs dengan porsi 6, 9, atau 12 inch. Rotinya pun bisa dipilih Whte Bread, Wheat Bread, atau Rosemary Bread.

foto by gedeinperut.com

Menu andalannya adalah Zesty Steak. Ini adalah rekomendasi bagi pencinta daging. Selain itu, Traditional Sub with Wheat Bread bagi Anda yang suka makan sub diisi dengan sayur. Quiznos mendapatkan poin 4 dari 5 didapat dari situs zomato.

Lokasi: Jalan Pemuda Kav. 30, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 06.00 – 24.00 WIB

4. Soerabi Enhaii

foto by pergikuliner.com

Jajanan khas Bandung satu ini, Soerabi, termasuk ke dalam daftar makanan sunda tak bisa ditolak. Kelegitan dan juga rasa manis bercampur menjadi satu. Apalagi ada rasa asap yang ikut serta hasil dari pembakaran. Rasanya semakin nikmat.

Biasanya serabi disajikan di pinggir jalan, Soerabi Enhaii justru membawa serabi “naik kelas”. Tempat makan nyaman, luas, dan pas buat nongkrong dengan teman. Harga pun masih murah.

foto by ayomaensini.blogspot.com

Anda bisa memilih menu serabi anti-mainstream seperti Surabi Telur Sosis Spesial, Seorabi Durian, bahkan Soerabi Jagung Keju. Ingin yang original pun bisa dipilih. Makan surabi menjadi seperti membawa kita ke masa lalu.

Baca Juga  Daftar 25 Restoran di Grand Indonesia Yang Enak Untuk Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan Atau Keluarga

Lokasi: Jalan Pemuda Nomor 18, Jakarta
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

5. Hiroya Japanese Restaurant

foto by turiscantik.com

Tempat makan satu ini bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang malas berkunjung ke mall tapi ingin menikmati sushi. Letaknya memang berada di dalam kompleks bahkan di dalam rumah. Walau begitu, area makannya cukup nyaman dengan menu khas Jepang variatif.

Salmon spicy, adalah menu fushion sushi bisa dicoba. Ini adalah salmon maki dengan topping sambal dan irisan cabai. Cocok sekali bagi si lidah pedas. Bahkan di sini juga memiliki menu vegetarian sushi. Rasanya? Silakan coba datang sendiri ke sini.

foto by photostags.com

Walau tak memiliki private room tapi banyak juga yang menyelenggarakan acara di sini. Bahkan makanannya bisa home delivery.

Lokasi: Jalan Anggrek Nomor 33, Rawamangun, Jakarta Timue
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan untuk Buka Puasa dengan Budget di Bawah Rp 50.000 di Rawamangun

Wisata Kuliner Kaki Lima Mantap di Rawamangun, Ini 5 Pilihannya

Ini 5 Tempat Makan Enak di Rawamangun, Dari Western sampai Indonesia Banget

Related Post

Leave a reply