10 Tempat Makan Berkonsep Chinese Food di Pecenongan yang Bisa Anda Cicipi dengan Keluarga

112 views
Belum ada Rating

Ada banyak sekali chinese food merajai kawasan Pecenongan. Ada yang halal ada pula non halal. Kalau craving makanan chinese, langsung saja mengendarai kendaraan ke kawasan tersebut. Ada banyak tempat makan di simpang jalan yang bisa dipilih.

Namun, tempat ini sudah diakui kelezatannya oleh para pengunjung. Ada baiknya Anda mendatangi restoran di bawah ini agar tak zong saat mendatanginya.

1. Seafood 99 Pecenongan

foto by money.id

Seafood 99 termasuk dalam kategori restoran yang menyajikan chinese food. Tempatnya kaki lima dengan jam buka dari sore hingga malam hari, khas restoran seafood. Walaupun masakan china tapi ada logo halal di sini.

Menu yang dipesan bisa Kerang Hijau Saus Padang, Ayam Rica-rica, Sup Asparagus, Cumi Kungpao, sampai Kangkung Hotplate. Anda bissa mengajak keluarga di rumah untuk makan sharing di sini. Porsinya cukup besar, mengenyangkan, dan pastinya enak. Harganya pun termasuk murah.

foto by pergikuliner.com

Anda bisa menjangkau tempat ini karena tak jauh dari Pondok Laguna, Remaja, dan Ikan Bakar Cianjur khas Sunda. Sekelilingnya pun terdapat penginapan seperti Luminor dan Redtop Hotel & Convention Center.

Lokasi: Loksem Pecenongan, Jalan Pecenongan Raya, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 30.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 18.00 – 03.00 WIB

2. Sulaiman Resto

foto by pergikuliner.com

Satu lagi restaurant cina halal di daerah Pecenongan, Sulaiman Resto. Ada satu menu andalan di sini yaitu Mie Tapanji asli Tiongkok. Menunya adalah menu cina karena pemiliknya asli kawasan tersebut.

Interior khas Tiongkok memang terlihat di tempat makan satu ini. Selain Mie Tapanji ada berbagai menu oriental lain yang bisa dipesan seperti Zheng Cai, Jiang Luo Bo, Shui Zu Yu, dan sebagainya.

foto by foody.id

Di Jalan Batu Ceper sempat ada restoran Chinese Food lain bernama A Hwa. Sayangnya saat ini tempat tersebut sudah tak lagi beroperasi.

Baca Juga  Ini Dia 15 Tempat Wisata Kuliner Legendaris, Enak dan Murah Meriah di Cikini

Lokasi: Jalan Batu Ceper Nomor 73, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. Restoran Sanur

foto by tripadvisor.co.id

Jika Anda mencari restoran china legenda terkenal dengan rasa tak berubah dari tahun 1980an, di sini tempatnya. Dari luar pun memang terlihat tempat makan ini sudah lama muncul. Jaraknya 500 meter dari Sedap Malam, New Tawang, dan Warung Tekko atau 2 kilometer dari Simpati 101.

Cumi Goreng Mentega, Dou Miau Bawang Putih, serta Fu Yung Hai Udang bisa dijadikan pilihan daftar pesanan makan siang bersama teman atau klien. Rasanya memang enak tapi dari segi harga cukup mahal.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda III, Nomor 31 J, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 100.000 – Rp 500.000
Jam Buka: 11.30 – 14.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

4. Restoran Miramar

foto by id.openrice.com

Restoran satu ini merupakan cabang di Medan ataupun daerah Pluit yang baru buka pada 2012. Konsepnya moderen, nyaman, dan lebih luas dari gerai sebelumnya, bahkan di lantai 2 dibuat conveyor belt seperti restoran Jepang.

Sate Ayam Khas Miramar, Udang Sambal Pete, Ayam Bakar Bumbu Miramar, Gulai Kepala Kakap, dengan minum Jus Kedondong agar segar kembali. Harganya pun termasuk murah dengan rasa luar biasa. Untuk sampai sini, lokasinya tak jauh dari Bubur Kwang Tung dan Chinese Food and Seafood Garden.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Batu Tulis Raya Nomor 52, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 20.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Liyen Restaurant

foto by daftarrestoranjakarta.web.id

Ingin mencicipi makanan Chinese Haka di sekitar Pecenongan, bisa ke Liyen Restaurant. Menu andalan restoran ini adalah Leher Babi Madu, Urat Babi, Ayam Garam, Lindung Cah Fumak, Bebek Bakar sampai Baso Tim Liyen.

Baca Juga  Kalau ke Dufan dan Lapar, 5 Daftar Tempat Makan ini Bisa Mengenyangkan Tanpa Harus Keluar Dufan

Ada baiknya Anda datang bersama teman atau keluarga karena menu sharing paling pas di sini. Ditambah dining area yang memang dibuat untuk makan bersama keluarga besar dengan meja bundar dan kursi melingkari meja.

foto by pergikuliner.com

Lokasi: Jalan Batu Tulis Raya Nomor 37, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.30 – 14.30 WIB dan 17.30 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

Ini 5 Kuliner Pecenongan yang Wajib Anda Datangi

Yuk Beri Rating Tempat Diatas

Related Post

Leave a reply