Selipkan 20 Restoran “Tak Terlalu” Palembang ini Jika Bertandang ke Bumi Sriwijaya

40 views

Kalau di Jakarta rata-rata menawarkan banyak variasi makanan mulai dari cita rasa baru ataupun masih konsisten dengan resep lama dengan delivery service, berbeda di Palembang. Karena kota wisata maka makanannya pun khas. Tak ada grill seperti Hanamasa ataupun Tawan walau di pusat kota.

Namun, tetap ada tempat makan moderen seperti Hillside yang berlomba dengan Martabak Har terkenal di Palembang ataupun Pondok Charlie 5 Palembang. Namun tempat makan baru bisa memunculkan lowongan kerja terbaru.

Beberapa adalah restoran di Palembang yang tak terlalu Palembang tapi bisa memanjakan lidah. Dijamin Anda tak menyesal sesekali menyelipkan tempat tersebut ke daftar kunjungan.

1. Golden Abalone Restaurant

foto by tripadvisor.co.id

Jika ingin menyantap chinese food di daerah Palembang, Anda bisa mengarahkan diri ke Golden Abalon Restaurant. Tempat ini merupakan chinese restaurant dengan interior moderen. Bukan tempat makan cepat saji tapi menawarkan konsep fine dining.

Di sini menyediakan private room berjumlah 3 yang bisa disewakan. Ini kalau Anda ingin makan lebih private. Menu hitsnya adalah shark’s fin tapi Anda bisa memilih menu makanan cina lain yang tak kalah enak.

Seperti Braised Duck with Sea Cucumber, Steam Hongkong Lazy Fish, Black Pepper Beef Ribs. Restoran ini memang menyediakan seafood sebagai menu makanannya. Bisa dikatakan restoran ini menyediakan chinese food favorit di kota Palembang.

foto by cintaihidup.com

Lokasi: The Arista Hotel Palembang, Jalan Kapten Anwar Rivai, Sungai Pangeran, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan
Harga: Rp 500.000
Jam Buka: 10.00 – 15.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

2. Riverside Restaurant

foto by tempatkuliner.com

Restoran yang berada di dekat icon kota Palembang, jembatan Ampera memang memikat wisatawatan dari Jakarta, Bogor, Bintaro, Bandung, Bekasi, Depok, Kelapa Gading. Bahkan wisatawan mancanegara seperti Eropa, Jepang, Korea, bahkan Kamboja pun juga tertarik.

Baca Juga  Kalau Mau Buka Puasa di Palembang, Wajib ke 20 Tempat Makan Favorit ini

Menu ditawarkan variatif tapi masih olahan ikan. Harganya memang tak terlalu murah namun suasana yang diberikan tak bisa didapatkan di tempat lain. Ada unsur terapung dengan latar jembatan ampera. Ada baiknya datang saat malam sembari merasakan candle light dinner dengan pasangan.

Daftar menu bisa dipesan dan merupakan favorit adalah dimsum, cah kangkung, brengkes, pindang, crab, serta masih banyak lagi. Anda akan puas dengan makanan sekaligus pemandangan romantisnya. Menunya mirip dengan d’cost yang menyediakan seafood.

foto by merahputih.com

Lokasi: Jalan Benteng Kuto Besar, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 07.00 – 11.00 WIB

3. 40 Avenue Restaurant & Bar

foto by tripadvisor.co.za

Bumi Sriwijaya juga punya restoran western favorit dengan rasa lokal. Dekorasinya unik dengan nuansa biru can berkelas. Monster Sandwich, Pindang Iga Bakar, Fetucini dan ditutup dengan Pancake bertoping es krim. Yum!

Harganya termasuk murah dengan rasa yang enak. Bisa dijadikan pilihan jika Anda bosan mencicipi makanan khas Palembang kaya rasa tersebut.

Untuk sampai ke sini, Anda bisa meraihnya selama 4 menit dari Transmart dan Palembang Indah Mall. Atau 10 menit perjalanan dari Aryaduta Palembang atau Palembang Square. Serta sekitar 20 menit dari Novotel Palembang, Fave Hotel, Palembang Golf Club (Lapangan Golf) ataupun Aston Palembang Hotel.

foto by foursquare.com

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan, Nomor 40, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 40.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

4. Equator Rooftop Cafe

foto by tripadvisor.ie

Sekitar 7 kilometer dari Palembang Trade Center, terdapat restoran khas anak gaul di Palembang, Equator Rooftop Cafe namanya. Anda bisa merayakan ulang tahun di sini dengan dekorasi yang disesuaikan.

Baca Juga  Cari Kuliner Khas Palembang, 20 Tempat ini Jawabannya

Tempat ini berada di kawasan Barong Hotel Lantai 5. Ada area rooftop yang memanjakan mata dan suasana. Menu yang bisa diambil adalah Chicken Cream Soup, Chicken Wings, dan sebagainya. Rata-rata menu western dan lokal adalah tema dari menu ditawarkan. Jangan khawatir, di sini menawarkan menu halal.

foto by tripadvisor.com.hk

Lokasi: Lantai 5, Barong Hote, Palembang Square, Jalan POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 30.000 – Rp 100.000
Jam Buka: 10.30 – 23.00 WIB

5. Everfresh Fish Market & Resto

foto by tripadvisor.co.id

Ingin menyantap seafood di Palembang, langsung saja menuju Everfresh. Di sini menyediakan fresh seafood yang diolah menjadi makanan lezat. Walau tak buka 24 jam tapi mampu mengakomodir keinginan para pengunjungnya.

Tempat ini juga bisa dijadikan singgah sebentar sebelum lanjutkan perjalanan ke Bandara. Lokasinya sekitar 8 menit dari Pempek Beringin, 5 menit dari Hotel Classie dan Hanarasa Restaurant, 14 menit dari Dermaga BKB, RM Globe dan Fugu.

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Jalan Mayor Ruslan Nomor 156, Ilir Timur II, Palembang, Sumatra Selatan
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya

5 Tempat Makan Khas Wong Kito Galo ini Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Palembang

Cari Kuliner Khas Palembang, 5 Tempat ini Jawabannya

Kalau Mau Buka Puasa di Palembang, Wajib ke 5 Tempat Makan Favorit ini

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply