Kalau Jalan Jalan ke Neo SOHO Wajib Coba 10 Restoran ini!

2248 views

Jakarta dikenal memiliki banyak mall berjamuran hampir di setiap titik. Mulai dari mall menengah sampai menengah ke atas. Pengembang terus melakukan pengembangan pada setiap bangunan yang akan dibangun. Selalu ada keunikan di dalam mall.

Tak terkecuali satu ini. Neo SOHO, mall yang terletak di kawasan Jalan Jenderal S. Parman, Jakarta Barat ini memiliki 9 lantai. Temanya pun chic dan urban sehingga sesuai dengan gaya masyarakat Jakarta masa kini.

Yang menarik dari kawasan ini adalah pertama kalinya terdapat akuarium raksasa di dalam pusat perbelanjaan. Ikan pari tutul, ikan hiu, pinguin dan biota laut lainnya bisa Anda lihat di sini. Jangan lupa ajak anak-anak menikmati pemandangan seru tersebut.

Selain itu kehadiran Eco Skywalk juga mengundang magnet pengunjung. Eco Skywalk adalah jembatan menghubungkan Central Park dan Neo SOHO. Desainnya menarik ditambah lampu-lampu yang mengelilingi jembatan tersebut akan menyala di malam hari.

Keunikan pusat perbelanjaan ini seiring dengan tempat makan yang ada di sini. Ada beberapa merek baru ada juga merek lama menghiasi spot makanan. Beberapa diantaranya bahkan pertama kalinya ada di Indonesia.

1. Pingoo Restaurant

foto by twitter.com

Ini adalah salah satu restoran yang diminati banyak pengunjung. Bahkan Anda bisa melihat antrean pada hari tertentu. Ada daya tarik yang dimunculkan oleh restoran ini. Makan bersama pinguin.

Anda bisa makan bareng dengan pinguin bahkan memberikan mereka makan. Kesempatan memberikan makan secara langsung perlu membayar Rp 50.000. Jenis pingunnya adalah Humboldt, yaitu pinguin sub-tropik penikmat cuaca hangat dan tinggal di daerah berbatu sekitar pantai.

Selain itu, untuk bisa makan ditemani pinguin minimal memesan makan dan minum setidaknya Rp 300.000 per meja. Konsep pantai terlihat di sini. Dengan American seafood dan grill sebagai tema menu restoran satu ini.

Kalau Anda membawa si kecil, dijamin mereka tak akan bosan, selain ada 6 ekor pingunin lucu juga tersedia playground.

Lokasi: Neo SOHO, Lantai Ground, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat 11470
Harga: Rp 25.000 – Rp 500.000
Jam Buka: 10.00 – 20.00 WIB

2. Sanukiseimen Mugimaru

foto by food.detik.com

Restoran Jepang yang berada di bawah manajemen Gourmet Kineya adalah restoran udon. Pencinta udon pasti senang berada di sini. Ada berbagai varian udon yang ditawarkan. Makanan pendampingnya pun cukup banyak.

Baca Juga  Ini Dia 15 Tempat Wisata Kuliner Legendaris, Enak dan Murah Meriah di Cikini

Sistem self service menjadi pilihan pelayanan di sini. Anda juga bisa melihat isi dapurnya karena berkonsep open kitchen. Kalau ingin mencoba menu favorit, bisa memilih Gyuniku Ontama Udon.

Udon ini diberikan toppig daging, irisan daun bawah, serta onsen tomago atau telur setengah matang. Kuah udon gurih sangat lezat dimakan dengan tekstur daging empuk dan terasa manis. Kelezatannya sudah terbayang, kan?

Lokasi: NEO SOHO, Lantai 4, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

3. Shaburi Shabu Shabu

foto by youtube.com

Siapa yang tak suka makanan All You Can Eat. Kalau Anda merasa sangat lapar, bisa langsung menuju restoran All You Can Eat seperti Shaburi Shabu Shabu. Ada beragam paket menu daging ditawarkan di restoran Jepang ini.

Ada beef shabu, Special beef Shabu, Shaburi Wagyu, sampai Special Wagyu. Masing-masing memiliki daging yang berbeda untuk dimakan, tergantung paketan yang diambil. Kuahnya pun beragam. Ada Original Konbu, Sukiyaki, Japanese Herbal Hinabe, Chicken Collagen Paitan, Hot Miso, serta Truffle.

Lokasi: Neo SOHO, Lantai Lower Ground, Jalan Letjen. S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: mulai dari Rp 200.000 per orang
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Born Ga

foto by twitter.com

Restoran Korean Barbeque satu ini banyak yang merekomendasikannya. Ini karena rasanya yang layak untuk dicoba. Ada banyak pilihan menu bisa dipilih, seperti daging babi juga daging sapi.

Tak hanya makanan utama, di sini juga disediakan makanan pendamping ataupun appetizer. Tak tanggung-tanggung, Anda akan mendapatkannya dalam jumlah pas walau dimakan sendirian. Berbagai jenis kimchi pun disajikan di sini.

Selain itu, Anda bisa mencoba makanan seperti layaknya di drama Korea. Seperti Sam Gyeop Sal, Dwaeji Galbi, Bibimbab, dan sebagainya. Pelayan akan memanggangnya untuk Anda dan juga memberitahu bagaimana cara menyantapnya.

Lokasi: NEO SOHO, Lantai Lower Ground, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 40.000 – Rp 400.000
Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB

Baca Juga  150 Tempat Buka Puasa Bersama Murah Meriah di Jakarta Pusat

5. Gyu-Kaku

foto by notey.com

Gyu-Kaku merupakan restoran Jepang Barbeque Buffet. Ada pilihan menu buffet, paket, serta ala carte. Kalau ingin mencoba sepuasnya makanan yang mereka miliki bisa memilih premium buffet.

Ada appetizer, daging sapi, ayam, seafood, snack, bahkan makanan penutup. Anda akan diberikan buku menu dan memilih mana yang akan menjadi bagian makanan Anda. Kalau ingin mencoba lidah sapi, bisa saja dengan menambah Rp 70.000 dari harga paket.

Kalau tak ingin makan banyak, ada menu lain yang bisa dipilih. Seperti Gomanegi Ramen, Ishiyaki Bibimbab, serta Salmon with Enoki Mushroom.

Lokasi: Neo SOHO, Lantai Lower Ground, Jalan Ketjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 228.000 per orang
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Lamian Palace

foto by loveindonesia.com

Kalau datang ke Lamian Palace, harus membeli Lamian. Ada 7 jenis mie yang bisa dipilih, flying noodle, regular noodle, rough noodle, thin noodle, cut noodle, slice noodle, serta wide noodle. Selain itu ada yang mengandung babi serta ayam.

Restoran ini selalu ramai. Ini karena rasa enak serta harga terjangkau. Bahkan Anda bisa mencicipi dimsum dan bakpau berbentuk lucu.

Lokasi: NEO SOHO, Lantai Lower Ground, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 30.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

7. Hollycow! Steak Hotel by Holycow! TKP NEO SOHO

foto by halomoney.co.id

Penggemar daging pasti tak asing dengan Hollycow! Bisa dibilang kalau ingin makan steak beneran tapi harga masih bersahabat, bisa mengunjungi Hollycow. Tak berbeda juga jika Anda berada di Neo SOHO.

Mall ini menyediakan tempat bagi Steak Hotel by Holycow. Restoran dengan warna dominan hitam ini menawarkan varian menu steak enak. Kalau ini pertama kalinya berkunjung, bisa mencoba signature steaknya, yaitu Hollysteak.

Dagingnya pun bisa dipilih dari Japanese Beef atau Australian Beef. Keduanya sama-sama enak dan disajikan dengan sauteed spinach. Ingin makan steak tapi kantong pas-pasan? Coba saja menu super hemat, Midfield Beef atay Grass Fed Beef.

Baca Juga  20 Tempat Makan di Menteng Yang Menawarkan Menu Khas

Lokasi: Neo SOHO, Lantai 4, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 20.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Khao Khao

foto by nibble.id

Jika Anda belum pernah menginjakkan kaki ke negeri gajah putih, tak ada salahnya mencoba kuliner Thailand terlebih dahulu. Di Neo SOHO terdapat restoran Thailand yang bisa dicoba, Khao Khao Urban Thai namanya.

Makanan hits Thailand seperti Tom Yum Seafood, Mango Sticky Rice, Pad Thai, dan lainnya tersedia di sini. Kalau restoran Thailand lainnya biasanya menggunakan konsep sharing, di sini dibuat untuk personal. Sehingga Anda tak perlu khawatrir jika datang sendirian.

Konsep restorannya sendiri adalah urban dengan domiinasi warna putih. Anda bisa mengunjungi restoran ini sendirian, atau bersama keluarga dan kolega. Restoran ini cukup nyaman untuk menghabiskan waktu.

Lokasi: Neo SOHO, Lantai Mezzanine, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 10.000 – Rp 70.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

9. Sushi Hiro

foto by katamedia.co

Sushi Hiro menawarkan sensasi makan sushi berbeda. Kalau biasanya Anda makan sushi bisa di bar sambil melihat makanan yang berkeliling, di sini Anda bisa mencoba sushi disajikan seperti tangga.

Harganya pun dimulai dari Rp 100.000 per porsi. Tapi jika ingin yang biasa saja pun tersedia. Anda tinggal pilih sesuai selera dan memesannya. Interiornya pun bernuansa Jepang yang modern dan artistik. Restorannya juga luas sehingga tak perlu khawatir bertabrakan dengan pengunjung lain.

Lokasi: Neo SOHO, Lantai Upper Ground, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 20.000 – Rp 360.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

10. La Maison

foto by foody.id

Sudah puas makan berat, saatnya pencuci mulut. La Maison bisa menjadi pilihan. Tempat makan dessert ini memiliki spesialisasi dessert yaitu macaroon. Namun bisa juga memilih makanan manis lain yang tak kalah enak.

Anda bisa mengobrol sambil minum kopi dan nyemil cantik di sini. Lokasinya berada di dalam Common Grounds. Bisa membeli cupcakes atau cake di tempat dan membawa satu box macaroon untuk di rumah.

Lokasi: NEO SOHO, Lantau Ground, Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Harga: Rp 30.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Related Post

Leave a reply