20 Restoran di Menteng dengan Arsitektur Menawan, Makanan Lezat dan Suasana Cozy

139 views
5/5 (1)

Ada banyak pilihan tempat makan yang bisa dikunjungi di Menteng. Tempat makan ini pun menawarkan arsitektur menawan dengan interior luar biasa. Serasa Anda berada di dimensi lain. Makanan disajikan pun lezat khas masing-masing restorannya.

1. Bunga Rampai

foto by tasyanandya.com

Dari luar bangunan restoran Indonesia ini terlihat sekali arstitektur Belanda. Lokasinya pun di area perumahan mewah Menteng dengan cat putih dan beberapa pilar besar. Memang terlihat seperti rumah saja. Tapi di dalamnya terdapat restoran mewah dengan rasa enak ditawarkan.

Restaurant ini diberikan poin 4,3 dari 5 poin berdasarkan review pengunjung di Zomato. Untuk rekomendasi masakan halal dan khas di sini adalah masakan khas Manado, Tumis Kecipir, Pindang Udang Palembang, Rendang Malin Kundang yang meruupakan masakan khas Padang.

Penutupnya bisa menikmati Es Priyayi. Anda bisa mengajak pasangan untuk menikmati makan malam fine dining yang romantis di restoran ini. Dijamin pasangan akan senang dan asyik menikmati suasana yang ada di dalamnya.

foto by manual.co.id

Bahkan jika Anda ingin mengajak klien dari luar negeri seperti India, Korea, Maroko, Prancis, Arab menikmati makanan Indonesia, lajukan kendaraan Anda ke sini. Harganya memang cukup mahal tapi suasananya sangat bagus.

Lokasi: Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

2. Courtyard – The Hermitage

foto by hermitagejakarta.com

Lokasinya berada sekitar 3 kilometer dari Kedutaan Besar Italia dan Jalan Surabaya, 1,5 kilometer dari H.E.M.A Menteng Huis, atau 4 kilometer dari Kedutaan Jerman. Kawasan ini memang menarik untuk dijelajahi, tak terkecuali restorannya. Courtyard – The Hermitage namanya.

Anda bisa memilih duduk di outdoor atau indoor. Akan lebih baik memang datang saat sore hari agar bisa menikmati suasana taman keren di outdoor area. Apalagi ada pake Afternoon Tea pada pukul 15.00 – 17.30 WIB.

foto by culinarybonanza.com

TWG Ritual Tea/ Illy Coffee adalah minuman pilihannya dengan western snack atau Indonesian Snack. Lokasinya cukup menjadi oasis di Central Jakarta yang penat dengan aktivitas harian.

Baca Juga  15 Restoran Mewah dengan Harga Masih Terjangkau di Plaza Senayan

Lokasi: The Hermitage, Jalan Cilacap Nomor 1, Cikini, Jakarta
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

3. Tugu Kunstring Paleis

foto by tuguhotels.com

Lokasinya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Midori Restaurant Jepang, Paregu, Rendezvous, Restoran Trio, Paramount Cantonese Restaurant, atau Rumah Makan Makan Pelangi, Tugu Kunstring Paleis terletak di daerah strategis dikelilingi tempat makan yang sudah ada dari jadul.

Bangunan khas Eropa terlihat jelas dari awal Anda melihat bangunan ini. Mewah, besar, dan benar-benar seperti era kolonial. Desain interior khas Eropa klasik dengan konsep fine dining seakan menyatu.

Terdapat single table yang romantis atau long table yang formal seperti tamu kerajaan yang diundang ratu. Tak hanya itu, terdapat VIP Room jika ingin makan lebih personal. Lalu saat melihat daftar menu, masakan peranakan ditawarkan di sini, khas Tugu.

foto by tuguhotels.com

Masakan peranakan adalah orang Tionghoa atau keturunan imigran China yang pindah ke Indonesia sejak abad 15. Chinese food yang dibawa pun bercampur dengan lidah Indonesia dan disebut dengan masakan Baba-Nyonya.

Ingin makan bebek bisa memesan Kungpao Stuffed Crispy Duck. Dilanjutkan dengan Nyonya Lemongrass Satay dengan sensasi pedas. Baru ditutup dengan Appleflaven. Tak ada menu pizza atau babi di sini.

Lokasi: Jalan Teuku Umar, Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 24.00 WIB

4. Gandy Steak House

foto by pergikuliner.com

Hanya berjarak 3 kilometer dari Adorama Plaza Indonesia, dekat dengan Tesate serta Restoran Garuda, tempat makan ini menyajikan steak dengan rasa konsisten dari jaman dulu alias jadul. Gandy Steak House namanya. Harganya juga termasuk murah untuk ukuran steak.

Baca Juga  15 Restoran Dengan Suasana Romantis di Cikini yang Perlu Dikunjungi Bersama Pasangan Sehidup Semati

Anda bisa mengunjunginya setelah menukar uang dolar Singapore atau Baht Thailand di Natrabu Money Changer. Jaraknya tak jauh bahkan near dengan Taman Menteng serta Do An di Menteng Central

foto by id.openrice.com

Menu awal bisa memesan Gandy Special Food. Selanjutnya Gandy’s signature steak BBQ US Beef Ribs. Atau ingin yang lebih ringan bisa memesan varian Steak ala Gandy yaitu Gandy Special Combo.

Lokasi: Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 90, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 350.000
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

5. Heritage by Tan Goei

foto by myfunfoodiary.com

Kalau Anda berada pada generasi 60an pasti mengenal Restoran Miranda. Kini nama itu sudah tak ada diganti dengan Heritage by Tan Goei sejak 2015. Masih menghadirkan masakan Indonesia-Belanda dengan konsep baru dan moderen.

Bistik Lidah serta Wiener Schnitzel masih menempati buku menu dan tak dihilangkan. Menu signature yang tak lekang oleh jaman. Selanjutnya pesan menu lain seperti Tongseng Lidah dengan pembuka sebelumnya adalah Poutine.

foto by andrehandoyo.com

Dulu pernah ada Horapa dekat resto ini tapi sudah ditutup secara permanen. Lokasinya pun dekat dengan apartemen Menteng Park dan tak jauh dari Menteng Square. Ini bisa jadi referensi jika bosan makanan Sunda atau makan di Natrabu sebelum pulang ke Cikarang.

Lokasi: Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan di Menteng Yang Menawarkan Menu Khas

5 Wisata Kuliner Sekitaran Menteng di Bawah Rp 100.000 Per Porsi, Dari Nasi Goreng Sampai Smoothie Bowl

Baca Juga  Kalau Jalan Jalan ke Neo SOHO Wajib Coba 10 Restoran ini!

5 Tempat Buka Puasa Mewah di Kawasan Menteng

Yuk Beri Rating Tempat Diatas

Related Post

Leave a reply