25 Restoran Hits dan Pemuas Lapar di Lampung

27 views

Salah satu kuliner Lampung yang terkenal adalah Seruit. Seruit ini terdiri dari masakan dari ikan, bisa pepes, pindang maupun bakar, disajikan dengan sambal serta lalapan.

Paling enak makan Seruit dijadikan menu tengah sehingga bisa makan bersama apalagi dimakan di saung.

Tapi khas Lampung tak hanya seruit, ada chinese food, seafood, gudeg bahkan masakan padang seperti RM Garuda. Provinsi yang terkenal dengan penangkaran gajahnya ini juga memiliki banyak tempat makan. Berikut lima tempat makan dengan berbagai sajian masakannya yang hits.

1. Taman Santap Rumah Kayu

foto by tripadvisor.co.id

Pertama kali menginjakkan kaki di restoran ini, Anda akan disambut dengan jembatan kemudian tulisan Selamat Datang. Dari depan bisa terlihat bahwa restoran ini menarik untuk disambangi.

Benar saja, Anda akan mencium aroma enak masakan di sini. Ada taman di sekitar tempat makan menjadi nilai tambah untuk menikmati menunya. Ditambah ada beberapa gazebo di sini. Gajebo ini semakin menambah kenyamanan dan estetika.

Daftar menu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah masakan seafood seperti Kepiting Saus Padang, Ayam Bakar, Udang Pete, Kangkung Cah Seafood, sambal cobek, serta minuman menyegarkan. Harganya bisa dibilang murah dan normal.

foto by kompasiana.com

Taman Santap Rumah Kayu memiliki cabang lain di Ancol Jakarta Utara dan Serpong. Tertarik? Langsung saja arahkan kendaraan Ada melalui Jalan Arif Rahman Kalim, Jalan Urip Sumoharjo atau Jalan Pangeran Antasari.

Lokasi: Jalan Arif Rahman Hakim Nomor 45, Way Halim, Bandar Lampung
Harga: Rp 20.000 – Rp 80.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Ayam Penyet Hang Dihi

foto by tribunnews.com

Terkenal dengan rasa ayam dengan bumbu merasuk ke dalam, Ayam Penyet Hang Dihi memiliki pelanggan segambreng. Mau siang ataupun malam pasti ramai pengunjung. Padahal tempat ini hanyalah rumah makan sederhana di sudut kota.

Baca Juga  25 Tempat Makan Yang Enak di Lampung

Menu favoritnya tak lain adalah Ayam Penyet yang disandingkan dengan sambal. Ayamnya sendiri sudah sedap. Kalau tak ingin ayam, di sini pun menyediakan lele penyet, bebek goreng, bebek penyet, serta pecel lele.

foto by tribunnews.com

Lokasi: Jalan Pulau Sebesi Nomor 001, Sukarame, Bandar Lampung
Harga: Rp 3.000 – Rp 20.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

3. Pondok Ikan Bakar Cun Fen

foto by id.foursquare.com

Kerang rebus, Udang Saos Padang, Cah Kangkung adalah daftar makanan rekomendasi di Pondok Ikan Bakar Cun Fen. Tempat makan ini memiliki beberapa cabang lain. Bedanya di sini Anda bisa sembari menikmati pemandangan danau buatan.

Kalau Anda mencari tempat untuk menikmati makan siang bersama keluarga yang datang dari luar negeri seperti Hongkong, Korea, Kepang, Arab, maupun India, silakan datang ke sini.

foto by mulpix.com

Lokasi: Pantai Duta Wisata, Sukamaju, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung
Harga: Rp 30.000 – Rp 80.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

4. RM Taruko Jaya

foto by afandriadya.com

Jika datang dari Pulau Jawa menggunakan kendaraan pribadi pasti berdesak-desakan di ferry, kemudian lapar melanda. Sesampai di daratan, sepertinya masakan Padang bisa menjadi opsi. Walaupun bukan tempat makan khas Lampung, tapi restoran ini termasuk paling banyak dicari.

Buka selama 24 jam, restoran yang ada di lintas Sumatra ini memang membantu para pendatang. Selain Taruko Jaya, rumah makan Padang lain yang ada di kawasan Lampung yaitu RM Begadang 5.

foto by foursquare.com

Lokasi: Jalan Lintas Sumatra, Kalibalangan, Lampung Utara
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 24 jam

5. Warung Pecel Lele Bu Gendut

foto by lampung.tribunnews.com

Burung Dara goreng, Cumi goreng, Pecel Lele, Ayam Bakar, Bebek Goreng adalah menu yang bisa Anda pilih saat menyambangi Warung Pecel Lele Bu Gendut. Warungnya sederhana dengan dominasi meja panjang serta bangku plastik untuk tempat duduk pengunjung.

Baca Juga  25 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

Sebagai tambahan info, alamat tempat ini dekat dengan AKA Resto, Ibu Haji Ciganea. Sepulang menikmati makanan di sini, Anda bisa mencoba mencari jilbab dengan motif khas Lampung. Atau bermain di Transtudio Mini Lampung.

foto by sukawisatakuliner.blogspot.com

Lokasi: Jalan Ki Maja, Way Halim, Bandar Lampung
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 11.00 – 21.00 WIB

Selain lima tempat makan di atas, ada juga Jumbo Kakap Seafood, Dang Lupa Masakan Alin, Saung Sewu Resto Pringsewu, Pandan Wangi Restaurant, Ayam Bakar Chi Chi, Pondok Bambu Hijau di Kota Metro, Rumah Makan Pindang Ika di Hanura, Ikan Bakar Gembul (IBG), Alas Cobek, Waroeng Diggers serta RM Ria.

RM Pucuk Daun, Nasi Bakar Dapoer Gober, Kantin Encim Gendut, Bebek Gila, RM Hikmah, Harman Martabak India, Ikan Bakar Jingkrak sebagai tambahan. Memang kota tapis ini memiliki kuliner di desa maupun kota, dari selatan ke barat, semua ada.

Baca Halaman Selanjutnya

10 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

5 Tempat Makan Yang Enak di Lampung

5 Makanan Enak di Lampung

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply