15 Restoran Dengan Suasana Romantis di Cikini yang Perlu Dikunjungi Bersama Pasangan Sehidup Semati

122 views
Belum ada Rating

Daerah Cikini – Menteng memang memikat hati. Ada banyak restoran tesebar, dari yang sederhana sampai mewah. Dari makanan Indonesia seperti Padang, Manado, Sunda sampai makanan khas luar negeri dengan rasa unik nan otentik seperti Vietnam, India, Korea, Prancis.

Jenis makanannya pun bisa dimsum, seafood, ice cream. Ada banyak yang baru buka, ada pula yang bertahan, tak sedikit yang memutuskan untuk tutup.

Vietopia48, Kokoro, Cava, Oasis Heritage adalah beberapa restoran yang tak mampu mempertahankan eksistensinya. Berbeda dengan Restoran Trio yang memang sudah ada dari tahun 1947 tapi masih ada dan siap menostalgiakan lidah Anda.

Jika lokasi rumah Anda cukup jauh dari kawasan ini, tak perlu khawatir karena tersedia penginapan dari yang murah sampai mahal, seperti Hotel Ibis Budget, Hotel F1 atau Formule 1. Pastikan daftar hotel dan telp tersebut tercatat di memori Anda.

Selanjutnya, ajak pasangan menikmati suasana malam sambil makan malam romantis di sekitar Cikini-Menteng. Berikut 5 restoran yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan.

1. Al Jazeerah

foto by toresto.com

Siapa yang bisa menolak makanan Timur Tengah yang sedap dengan kaya rempah? Memang menu yang ditawarkan untuk makan bersama keluarga tapi tetap juga bisa dinikmati dengan pasangan.

Makanan Arab halal yang bisa Anda pesan di sini adalah Falafel sebagai pembuka, dilanjutkan dengan Mandi Laham. Yaitu Nasi Mandi yang disajikan dengan daging kambing. Jika tak suka kambing bisa memesan Mandi Dujaj dimana dagingnya diganti dengan ayam.

Selain Nasi Mandi, ada juga Nasi Kabsah, Nasi Biryani, Kabli serta Madgot. Pilihlah sesuai selera lidah dan pasangan. Satu porsi bisa dimakan untuk berdua. Kalau memang favorit, silakan pesan masing-masing pilihan. Rasanya sudah pasti enak bahkan zomato memberikan poin 4 dari 5.

foto by fr.foursquare.com

Lokasi: Jalan Raden Saleh Nomor 58, Cikini, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 09.00 – 02.00 WIB

Baca Juga  Mau Makan Mewah dan Lezat di Restoran Plaza Indonesia, Lihat Dulu 15 Rekomendasinya

2. Paramount Cantonese Restaurant

foto by id.near-place.com

Restoran satu ini menyajikan chinese food dengan dua lantai. Lantai 1 biasanya digunakan untuk pengunjung santap siang atau malam. Sedangkan lantai 2 diperuntukan acara lebih spesial seperti ulang tahun bahkan pernikahan.

Nasi Goreng Babi, Has Panggang, Bistik Aya, Gurame Tahu Tausi, Acar adalah menu yang bisa dipesan. Serunya, setelah makan akan diberikan complimentary dessert dengan pilihan beragam, seperti es sarang burung, kembang tahu, cendol, atau pacar cina.

foto by pergikuliner.com

Lokasi tempat makan ini dekat dengan H.E.M.A di Menteng Huis. Hanya berjarak 700 meter arau 3 menit menggunakan kendaraan pribadi begitu pula jika datang dari R.M Ampera 2 Tak.

Lokasi: Jalan R.P Soeroso Nomor 35, Menteng, Jakarta
Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 11.00 – 15.00 dan 18.00 – 23.00 WIB

3. Kikugawa

foto by id.openrice.com

Restoran Jepang yang bertahan cukup lama dari tahun 1969 walau banyak persaingan restoran Jepang lainnya yang bertebaran di Jakarta. Ini terbukti dari review para pengunjung di Zomato yang memberikan poin 4,3 dari 5 poin total.

Jika Anda lapar dan bertandang ke sini setelah membeli perhiasan di KING Jewelry, bisa memesan set menu seperti Ume Set yang terdiri dari Salmon Sushi, Salmon Sashimi, Tempura, Sukiyaki, Yakitori, dan Sup Miso. Ada pula Kikugawa Set C dengan menu di dalamnya Chicken Teriyaki dan Salmon Teriyaki.

foto by zomato.com

Menu lain yang bisa Anda pesan adalah Yaki Udon, tempura Zaru Soba, serta Tempura Udon. Rasanya sama-sama enak dan nikmat. Lokasinya tepatnya sekitar 5 menit dari Metropole XXI. Setelah nonton seru juga kalau makan di Kikugawa Restaurant.

Baca Juga  Ini 10 Kuliner Pecenongan yang Wajib Anda Datangi

Lokasi: Jalan Cikini Raya IV Nomor 13, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 11.30 – 15.00 WIB dan 17.30 – 22.00 WIB

4. Camden Bar

foto by tripadvisor.co.id

Lebih tepatnya tempat ini disebut bar. Full bar tersedia di sini dengan tempat duduk outdoor dan jam buka cenderung sore hari. Tapi tak ada salahnya mencoba romantis versi lain di sini. Apalagi suasana malam yang memang kece.

Camden Burger, Wagyu Tenderloin, Tenderloin Steak, Nasi Goreng Camden adalah menu yang bisa dipesan di sini. Kelebihan tempat ini tersedia berbagai minuman mulai dari whisky, scotch, vodka, gin, rum, sampai tequilla. Cocktail pun tersedia di sini.

foto by pergikuliner.com

Lokasinya tak jauh dari AH Resto Cafe. Hanya berjarak 750 meter dengan menggunakan kendaraan pribadi membutuhkan waktu 3 menit saja tanpa tersendat.

Lokasi: Jalan Cikini II Nomor 1, Cikini, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 17.00 – 02.00 WIB

5. L’Avenue – The Hermitage

foto by zomato.com

Mengajak pasangan menikmati makan ala fine dining bisa dicoba di L’Avenue. Restoran yang berada di dalam The Hermitage ini mengusung konsep kolonial dengan paduan warna putih dominan. Selain itu menu yang disajikan adalah semi-buffet saat makan siang.

Sedangkan makan malam berubah menjadi tempat makan malam romantis menawan. Makanan yang disajikan pun berkelas dengan rasa lezat yang pasti memberikan pengalaman terbaiknya.

foto by jakarta100bars.com

Lokasi: The Hermitage, Jalan Cilacap Nomor 1, Cikini, Jakarta
Harga: Rp 100.000 – RP 400.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan dengan Rasa Otentik dan Ciri Khas yang Patut Dikunjungi untuk Bernostalgia di Cikini

Baca Juga  20 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Senayan City Mall

Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris, Enak dan Murah Meriah di Cikini

Yuk Beri Rating Tempat Diatas

Related Post

Leave a reply