20 Restoran Romantis dan Unik di Ancol yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

1773 views

Angin sepoi-sepoi, nuansa laut yang menyegarkan mata dan menghabiskan waktu di kawasan Ancol memang tak bisa ditolak. Ada banyak restoran favorit yang direkomendasikan. Mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Semakin sore menjelang malam, suasana menjadi romantis. Gambar senja di mata sendiri pun ingin diabadikan dalam kamera. Wisata Kuliner di area Ancol semakin asyik. Bahkan Anda bisa mendapatkan pernikahan impian di beberapa tempat makan di bawah ini.

1. Le Bridge

foto by happyculiner.blogspot.com

Jika Anda ingin merasakan makan pagi atau siang, atau malam di atas jembatan dengan pemandangan laut lepas, bisa menyempatkan makan di Le Bridge. Bangunannya cukup eye-catching karena berposisi di atas jembatan.

Ada baiknya Anda datang saat pagi atau sore menjelang malam, selain lebih romantis juga matahari baru turun sehingga tak terlalu panas. Menu yang bisa dipilih adalah Lasagna Beef sebagai menu utama. Tambahkan Banan Fritter sebagai teman ngobrol dan ditutup dengan Smoothies.

foto by jejakpiknik.com

Sebenarnya tempat ini pas untuk mengajak pasangan menikmati makan romantis. Ada beberapa pengunjung memilih tempat ini untuk minum cantik atau ngemil-ngemil saja sambil beristirahat puas menikmati Pantai Marina sampai Pantai Carnaval sembari menunggu waktu buka puasa.

Lokasi: Taman Impian jaya Ancol, Beach Pool, Jalan Lodan Timur, Ancol.
Harga: Rp 20.000 – Rp 120.000
Jam Buka: 07.00 – 23.00 WIB

2. Segarra

foto by experiencefoodwithjosephine.blogspot.com

Menikmati suasana pantai tak perlu terbang ke Bali di Pantai Jimbaran atau Lombok, Anda cukup mengunjungi Segarra yang berlokasi di Ancol. Tepatnya di Pantai Carnaval. Anda bisa makan dengan pilihan nuansa berbeda. Bisa di pinggir pantai, teras, ruangan VIP, dan sebagainya.

Baca Juga  PIK Avenue Mall Punya 20 Tempat Makan Dingin, Enak dan Murah. Ini Daftarnya!

Ada beberapa bangku dan sofa unik yang kontras tapi menyatu dengan pantai. Rileks sejenak di sini tak ada salahnya. Bahkan ini memang tempat romantis. Zomato memberikan poin 4 dari 5 poin total atas reviewnya. Segarra perlu dimasukkan ke dalam daftar nama wisata kuliner Anda.

Menu yang harus kamu coba adalah Fried Mushroom Cheese sebagai pembuka sambil menikmati suasana. Menu selanjutnya silakan pilih Creamy Beef Pizza atau Segarra Chili Crab. Ditutup dengan yang manis, Red Velvet serta Chocolate Fondue.

foto by pergikuliner.com

Di sini menyediakan menu Tapas, Indonesia, Asian, serta Seafood. Segarra juga menyediakan tempat bagi Anda yang ingin menyelenggarakan pernikahan, gathering, atau meeting. Alamatnya mudah dicari.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara.
Harga: Rp 70.000 – Rp 250.000
Jam Buka: 12.00 – 24.00 WIB

3. Kalaha @ The Wharf

foto by amadeapradhipta.blogspot.com

Kapal bajak laut menjadi tema Kalaha @ The Wharf. Bahkan pramusajinya pun menggunakan pakaian bertema bajak laut dan laut. Kalau Anda memiliki anak laki-laki, pasti senang datang ke sini. Semua hal bertema kapal dan kayu ada di sini.

Lokasinya berada di dalam mall nya. Anda bisa memesan menu western seperti Triple Decker Sandwiches, Sloppy Joe, serta Penne Basil Pesto. Silakan tambahkan Pancakes sebagai makanan penutup.

foto by pergikuliner.com

Sedangkan anak-anak ada menu Kids dengan pilihan Fish in the Basket yaitu ikan digoreng deep fried disajikan dengan kentang. Si kecil pasti menyukainya, apalagi atmosfernya sangat asik untuk dinikmati walau tak buka 24 jam.

Lokasi: Ancol Beach City, Lantai Ground, Jalan Pantai Timur Ancol, Jakarta.
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 24.00 WIB

Baca Juga  Daftar 80 Restoran Keluarga di Jakarta Timur yang Bisa Dikunjungi Saat Akhir Pekan

4. Nelayan Seafood

foto by nelayanresto.blogspot.com

Beberapa orang mengenal restoran satu ini sebagai wedding venue. Ini karena tempat ini menyediakan hall yang bisa menampung orang banyak untuk berbagai acara, salah satunya pernikahan. Berbeda dengan Hailai, di sini tak hanya satu tapi lebih dari 1 hall disediakan.

Ada berbagai wedding package ditawarkan di sini, disesuaikan dengan kemampuan dan undangan. Bahkan paketnya bisa dicibilang cukup lengkap.

Kalau ingin menikmati makan seperti di restoran pada umumnya saja bisa juga. Anda bisa memilih Sapi Saus Jepang, Ayam Garam Api. Kalau Anda datang lebih dari 10 orang, bisa memilih set menu disediakan.

foto by zomato.com

Di dalamnya sudah dipilih menu-menu enak mulai dari ikan, seafood, daging, hingga ayam. Sayurnya pun juga sudah ada dalam set menu tersebut. Tinggal disesuaikan dengan lidah keluarga Anda.

Lokasi: Jalan Karang Bolong Raya Nomor 8, Ancol, Jakarta Utara
Harga: 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Taman Santap Rumah Kayu

foto by rumah-kayu.co.id

Live music, makan sambil lesehan di samping kolam ikan koi, atau makan di dalam kabin pesawat, bisa didapatkan di Taman Santap Rumah Kayu. Untuk makan di dalam pesawat, ada beberapa paket disediakan. Menu favorite pun disiapkan di dalam menu paketnya.

Sedangkan makan di luar pesawat bisa memilih menu lain seperti Ikan Gurame Goreng Indonesia, Kangkung Cah Polos, serta Cumi Telur Asin. Tak ingin seafood pun juga ada, seperti Ayam Kuluyuk, Sate Ayam, sampai Balado Jambal Roti.

foto by rumah-kayu.co.id

Kalau ingin berfoto saja di dalam pesawat diperbolehkan asal tak mengganggu pengunjung yang mengambil tempat di dalam pesawat. Ada baiknya lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke sini.

Baca Juga  20 Tempat Buka Puasa Mewah di Kawasan Menteng

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur II Nomor 7, Ancol, Jakarta Utara
Harga: Rp 30.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Menghabiskan waktu di Ancol memang tak terasa. Waktu terasa sudah malam, Anda tetap ingin menikmati malam dekat dermaga. Paling pas Anda menginap di daerah Ancol.

Beragam hotel dan penginapan bisa disambangi seperti Mercure, Aston Marina Mediterania, Discovery Hotel sampai Putri Duyung. Baru Anda bisa menikmati daerah ini lebih puas. Siapa tau Anda bisa mendapatkan promo ataupun diskon.

Esoknya bisa menikmati fasilitas Ancol sampai puas. Gelanggang Samudra, Atlantis, Seaworld, Ecopark, Dufan adalah list tempat main favorit dan hits di sini. Kalau waktu menginap Anda bertepatan dengan acara di Pantai Karnaval, artis favorit pun bisa terlihat dari backstage.

Anda bisa melanjutkan dengan makan siang di Bandar Djakarta menikmati kepiting, Telaga Sampireun dengan makanan khas sunda dan lalapannya. Rasane puol. Atau ingin cepat saji dan kafe kece juga bisa.

Baca Halaman Selanjutnya:

Mau Makan Enak Sambil Menikmati Pantai Ancol? Ini 5 Tempatnya

Rumah Makan di Pinggir Pantai Ancol, Ini 5 Rekomendasinya

Kalau ke Dufan dan Lapar, 5 Daftar Tempat Makan ini Bisa Mengenyangkan Tanpa Harus Keluar Dufan

Related Post

Leave a reply