The Pirates Bay Bali, Surga Tersembunyi Si Bajak Laut

465 views

Alamat: The Bay Bali di ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
HTM: Rp.50.000 per orang
Jam buka/ tutup: 10:00 – 22:00 WITA
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/olesya.safutdinova/

Mendengar kata Pirates mungkin akan membawa Anda pada film Hollywood yang diperankan oleh Jack Sparrow (Johnny Depp) dengan Judul “The Pirates of Caribbean”. Serupa tapi tak sama dengan film tersebut, tempat ini memiliki konsep bajak laut yang terdampar di suatu tempat.

Suasana tempat ini juga dibuat senatural mungkin tanpa merubah bentuk asli dari tempat tersebut. Diantaranya terdapat beberapa rumah pohon yang tak ditebang namun justru menambah dengan menanam lagi beberapa pohon untuk menimbulkan kesan lebih nyata.

Lokasi The Pirates Bay

foto by instagram.com/henny_karnarto/

Bagi Anda yang ingin mencoba suasana baru, tempat ini terletak di The Bay Bali di ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Anda dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Lokasi tempat ini juga berdekatan dengan Tanjung Benoa, yang merupakan pusat water sport di Bali dan dapat dijangkau hanya dalam 10 menit saja menggunakan kendaraan darat. Terdapat juga Penisula, Waterblow, Nusa Dua Theater dan lapangan golf.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

foto by instagram.com/kartinidirix/

Untuk dapat masuk ke tempat ini, Anda dikenakan tiket masuk dengan harga Rp.50.000 per orang, tempat ini juga buka (opening hours) setiap hari dari mulai pukul 10:00 – 22:00 WITA.

Fasilitas

Selain memiliki tempat bermain di ruang terbuka, The Pirates Bay juga memiliki restoran dan kafe yang sayang jika dilewatkan.

Restoran dan cafe The Pirates Bay sendiri ini telah masuk ke dalam review dari tripadvisor dan tentunya zomato, sebagai aplikasi yang menyediakan referensi kuliner yang recommended untuk dikunjungi.

Baca Juga  Kuta Square Mall Bali Yang Tak Pernah Sepi, 12 Foto Ini Buktinya!

Ciri Khas The Pirates Bay Bali

Dengan mengusung konsep kapal yang terdampar, berdiri di lahan seluas 4000 meter persegi, memiliki dua jenis rumah pohon yaitu empat lantai yang mampu menampung hingga 25 pengunjung dan dua lantai yang mampu menampung 18 pengunjung.

foto by instagram.com/regina_budiman/

Selain itu, terdapat juga tupai – tupai yang berada di pepohonan sekitar dan Anda dapat berinteraksi langsung karena telah disediakan tempat khusus untuk meletakan makanannya. Makanan yang tersimpan di tempat tersebut akan diambil oleh tupai yang turun dari pepohonan.

Anda juga akan disuguhi panorama jernihnya biru laut yang senada dengan warna biru langit selama berada di rumah pohon ini.

Selain rumah pohon, pengunjung juga akan dibuat terpukau dengan keberadaan sebuah kapal nelayan yang terdampar. Kapal kayu tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pajangan saja namun dapat sekaligus dijadikan tempat untuk makan.

Terdapat dua sisi tempat makan di kapal ini, satu sisi berada di atas kapal dengan penambahan beanbag dan meja, di sisi lain sedikit menjorok ke dalam kapal.

Kapal kayu berwarna cokelat tua ini memiliki kesan oldschool antik dan juga misterius, lokasi persisnya berada berdekatan dengan area luar kawasan The Pirates Bay.

foto by instagram.com/stories_by_trina/

Seolah tak hentinya ingin memanjakan pegunjung, The Pirates Bay juga memiliki desain unik tersendiri dalam menghadirkan tempat untuk bersantai, terdapat beberapa tenda gurun pasir yang disediakan, sehingga Anda dapat duduk bersantai sambil beristirahat.

Selain itu, terdapat juga tempat duduk yang terbuat dari batang kayu berbentuk silinder. Senada dengan tempat duduk, tersedia meja dengan bentuk memanjang dan pipih yang jug terbuat dari kayu.

Baca Juga  Ingin Berwisata Ke Tempat Menarik dan Penuh Misteri? Danau Tamblingan Bisa Langsung Dituju

Melengkapi keunikannya, tempat ini menyediakan gazebo yang berada di pesisir pantai. Bila menilik keindahan lokasi dan fasilitas yang tersedia, tempat ini dapat menampung pengunjung dengan jumlah 200 hingga 300 orang.

Menjadi Bajak Laut dalam Sehari

foto by instagram.com/_yj_c_/

Bagi Anda yang datang ke tempat ini bersama dengan keluarga atau teman, tempat ini menyediakan beberapa pilihan permainan, misalnya saja outbound, gathering dan tentunya permainan mencari harta karun.

Bila Anda ingin bersantai sambil bercengkrama dengan si kecil, terdapat ayunan yang diikatkan ke batang pohon di beberapa area di tempat ini.

Terdapat pula permainan yang dapat melatih ketangkasan Anda, permainan tersebut terbuat dari jalinan tali yang saling tergabung dan menggunakan media pohon – pohon sebagai penghubungnya.

Tak ketinggalan di tempat ini juga terdapat penyewaan konstum bajak laut bagi Anda yang menginginkan totalitas dalam mengabadikan momen di tempat ini.

foto by instagram.com/piratesbaybali/

Bagi Anda yang memilki buah hati, terdapat permainan mencari harta karun yang tentunya akan menjadi favorit. Permainan ini dapat dilakukan secara perorangan maupun kelompok dan ditemani oleh seorang pemandu.

Bagi para pengunjung lokal akan dikenakan tariff Rp.300.000 untuk sekali permainan. Dalam permainan ini anak – anak akan diibaratkan menjadi seorang bajak laut yang diharuskan mencari sebuah harta karun tersembunyi dalam waktu satu jam 30 menit saja.

Dalam proses mencari, anak – anak akan diberikan peta dan diharuskan untuk memecahkan teka – teki atau petunjuk yang ada di dalamnya.

Dari satu petunjuk yang ditemukan akan mengarah pada petunjuk lain, pada akhirnya si kecil menemukan harga karun yang dicari. Harta karun tersebut berupa golden chocolate.

foto by instagram.com/piratesbaybali/

Tempat ini juga menawarkan fasilitas bagi Anda yang merencanakan outing perusahaan. The Pirates Bay memiliki sejumlah kegiatan team building yang beragam seperti The Booty Hunt, Fun Games, Crazy Team, Games, dan Bali Safari Amazing Race.

Baca Juga  Kelingking Beach, Surga Tersembunyi di Bali

Dalam hal hiburan, The Pirates Bay juga menyuguhkan regular event berupa live music akustik di setiap hari Selasa, Rabu, Jum’at, Sabtu dan Minggu. Acara tersebut dimulai pada pukul 18:00 – 21:00 WITA.

Hidangan Kuliner Unggulan

The Pirates Bay dilengkapi dengan kafe dan restoran yang menyediakan menu western, asia dan juga beberapa menu masakan Indonesia yang dapat dinikmati di berbagai tempat yang disediakan.

foto by instagram.com/imalbertorubio/

Beragamnya menu yang disajikan membuat Anda akan memiliki banyak alternatif untuk memanjakan perut seusai beraktivitas di tempat ini. Terdapat menu appetizer hingga desert yang bisa Anda cicipi, dan tentunya camilan.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung dari jenis makanan dan minuman yang Anda pesan. Namun, dengan harga yang dipatok oleh tempat ini, agaknya setimpal dengan cita rasa yang akan memanjakan lidah Anda.

Menu yang menjadi favorit di tempat ini adalah chili crab, chili prawn, dan grilled barracuda yang terbuat dari fillet ikan tanpa tulang yang di grill setengah matang lalu atasnya dibubuhi keju mozzarella lalu dimasak dengan cara di oven.

foto by instagram.com/piratesbaybali/

Menu yang menjadi andalan lainnya adalah pirates basket, berisi grilled seafood yang terdiri dari udang, kepiting, ikan snapper, kerang lalu disajikan bersama dengan kentang goring, lalu disiram saus dan saus garlic butter.

Untuk satu porsi hidangan tersebut dapat dinikmati oleh dua orang dan di banderol dengan harga Rp.550.000.

Selain makanan, terdapat aneka minuman yang disediakan seperti mocktail, cocktail, milkshake dan juga jus. Menu minuman yang menjadi favorit tempat ini adalah strawberry smash dan pirates sunset.

Related Post

Leave a reply