Inilah Beberapa Tempat Pemandian Air Panas di Semarang Yang Bisa Jadikan Liburan Kamu Makin Seru

2363 views

Taukah kamu manfaat mandi dengan air panas ? Tentunya ada banyak sekali manfaatnya. Diantaranya yaitu bisa melancarkan peredaran darah di tubuh, menghilangkan strees, meredakan demam, menyehatkan jantung serta bisa bikin tidur kamu jadi lebih nyenyak.

Nah, bisa bayangkan betapa serunya berlibur sekaligus merasakan pemandian air panas ? Pastinya bakal menjadi liburan yang seru sekaligus menyenangkan, karena tidak hanya bisa merefresh pikiran saja, tetapi bakal dapet manfaat kesehatan juga dari berendam air panas tersebut.

Di Semarang, Jawa Tengah ada nih beberapa tempat pemandian air panas yang patut dikunjungi dan rasakan sendiri sensasinya. Kamu tidak hanya dimanjakan dengan air panasnya saja tetapi kamu juga bisa sambil merasakan pemandangan alam serta sejarah yang ada di sekitarnya.

Mau tau tempat apa saja itu ? Kami akan memberikan semua informasinya. Yuk simak beberapa uraian dibawah.

Wisata Pemandian Air Panas Gonoharjo

Pemandian air panas di semarang yang pertama akan dibahas yaitu gonoharjo. Letaknya masih di daerah kabupaten Kendal,tepatnya di desa limbangan, kota semarang. Untuk kamu yang berencana akan berlibur ke semarang, sebaiknya jangan lewati tempat pemandian air panas satu ini.

foto by potensijateng.com

Begitu tiba di lokasi, kamu akan langsung disambut dengan suasana alam yang sangat sejuk dan alami. Bisa digambarkan bahwa di sekitar lokasi pemandian gonoharjo ini dikelilingi dengan nuansa alam yang masih alami.

foto by coretanpetualang.wordpress.com

Ramai atau tidak ? Tempat wisata ini bisa dibilang cukup ramai, terutama pada hari libur. Tapi tidak perlu kawatir, karena jika dibandingkan dengan yang lain, gonoharjo termasuk tempat wisata yang tidak begitu padat pengunjung. Jadi kamu tetap bisa berendam dengan nyaman tanpa harus desak-desakan dengan banyak orang.

Setelah berendam, bisa langsung ganti baju di kamar mandi sekitar lokasi pemandian, dan berendam sekaligus mandi dengan air panas di kolam yang sudah tersedia. Dijamin kamu bakal merasa rileks dan tenang, apalagi jika meletakkan badan tepat dibawah pancuran air panasnya. Punggung akan serasa dipijat.

foto by hellosemarang.com

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, dari mulai gazebo-gazebo untuk istirahat sembari menikmati pemandangan alam, mushola, kamar mandi, penginapan disekitar lokasi, bahkan area parkir yang disediakan juga cukup luas.

foto by needanews.com

Untuk hari libur, kamu cukup membayar Rp12.500,- untuk dewasa dan Rp7500,- untuk anak-anak. Bukan merupakan biaya yang cukup mahal sepertinya.

Baca Juga  Ada Banyak Spot Foto Bagus di Bukit Cinta Bayat Gunung Gajah Klaten, Sudah Coba?

Wisata Alam Umbul Sidomukti Bendungan

Lokasi pemandian air hangat selanjutnya ini wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke semarang adalah umbul sidomukti bendungan.

Salah satu tempat wisata terkenal dan terfavorit di semarang. Jika kamu mengaku traveler maka rencanakanlah untuk ketempat satu ini dalam waktu dekat. Tidak hanya dimanjakan dengan pemandian air hangatnya saja, tetapi ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan disini.

foto by yukpiknik.com

Lokasinya berada di sekitaran pegunungan ungaran, tepatnya ada di desa sidomukti semarang. Ada beberapa tingkatan kolam pemandian air hangat, jadi bisa pilih sendiri ingin berenang di tingkat berapa.

foto by kabarnesia.com

Sembari berenang, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari atas kolam, karena kolam pemandian ini letaknya di kaki gunung ungaran. Jadi memang tinggi.

Sudah puas berendam, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya ditempat ini. Karena sudah disediakan area outbond, yang didalamnya disediakan Flyingfox, ATV, marine bridge, serta permainan lainnya. Tapi untuk melakukan outbond ini ada biaya tambahan sebesar Rp20.000/orang diluar harga tiket masuk.

foto by pantauanharga.com

Tidak hanya itu, jika menyukai kegiatan camping, di umbul sidomukti ini juga disediakan area camping ground yang letaknya tidak jauh dari tempat pemandian air panas.

foto by kopialastmg.blogspot.co.id

Serta, ada beberapa area bagus yang bisa dijadikan sebagai spot foto keren kamu dengan keluarga. Jadi dijamin, berkunjung ke umbul sidomukti ini tidak akan membuat kamu menyesal.

Pemandian Air Panas Diwak

Wahana pemandian air panas diwak. Letaknya berada di desa diwak, kecamatan bergas, dan lokasinya berada tepat di depan pertigaan pabrik teh botol sosro. Atau jika memang merasa takut kesasar, bisa tanyakan ke penduduk sekitar, karena penduduk sekitar desa diwak terkenal dengan keramahannya.

foto by radarsemarang.com

Tempat wisata satu ini bisa dikatakan cukup ramai dikunjungi setiap harinya, karena memang jam opersionalnya yang buka setiap hari 24 jam. Jadi kamu bisa datang kapanpun, bahkan berendam sampai malampun juga bisa.

Baca Juga  Ingin Berwisata Ke Tempat yang Lebih Dekat dengan Alam? Hutan Tinjomoyo Tempatnya

Faktor lainnya yang menyebabkan tempat ini ramai karena panas dari kolam pemandian ini berasal dari mata air murni dan alami, sehingga memang bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit tulang seperti rematik, dan beberapa jenis penyakit kulit.

Atau untuk kalian yang memang sedang penat serta badan terasa pegal-pegal, maka berendamlah dalam beberapa jam maka keesokkan harinya kamu bakal merasa lebih fresh.

foto by youtube.com

Bahkan kebanyakan pengunjung, datang pada malam hari. Karena ada beberapa mitos yang tersebar dan dipercaya oleh penduduk sekitar. Tapi lebih baik jika kalian tidak mempercayai mitos tersebut. Datanglah dengan niat ingin berwisata sambil menikmati air hangat alami itu akan lebih baik.

Untuk masuk dan menikmati di pemandian air panas diwak ini, kamu cukup mengeluarkan Rp2000,- untuk satu kali masuk. Serta biaya tambahannya adalah parkir, sebesar Rp2000,- per satu kendaraan.

Wahana Pemandian Air Panas Darakan

Dan tempat pemandian air panas yang patut kalian kunjungi selanjutnya adalah petirtaan darakan. Letaknya berada di kecamatan pringapus desa derekan, kota semarang jawa tengah.

foto by youtube.com

Sejarah dari petirtaan darakan ini dulunya adalah tempat mandinya para bangsawan, sekalian untuk mensucikan diri sebelum melakukan ibadah di candi. Candi itu disebut dengan candi ngampon.

Jadi jika kamu berkunjung ketempat ini, tidak hanya bisa menikmati hangatnya petirtaan darakan ini, tetapi juga kamu bisa eksplore keindahan candi ngampon.

foto by radarsemarang.com

Tak jarang beberapa orang mengabadikan momentnya dengan berfoto disekitaran candi ngampon. Dimana lagi kamu bisa menikmati mandi di air panas dengan nuansa alam yang masih alami, dilengkapi dengan keindahan candi ngampon yang kental dengan sejarahnya.

Nah, kami sudah bagikan semua informasi lengkap mengenai tempat-tempat pemandian air panas di semarang yang terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan setiap harinya. Tunggu apalagi ? Langsung saja rencanakan liburan kamu untuk mengunjungi salah satu dari ke empat pemandian air panas diatas.

Baca Juga  Gua Maria Kerep Ambarawa Punya Ikon Baru? Ini Dia

Mengenai rute, tak perlu kawatir. Kamu bisa mengunjungi ke empatnya langsung karena jarak dari satu tempat pemandian ke tempat pemandian yang lain saling berdekatan dan masih dalam satu kawasan, yaitu sama sama berada di daerah Kendal.

Jaraknya cukup lumayan jauh, tapi kamu bisa memanfaatkan titik koordinat yang sudah kamu sediakan di atas untuk membantu agar tidak kesasar.

Berendam di air panas memang punya banyak manfaat, tapi untuk informasi sebaiknya jangan terlalu lama khusus nya untuk kamu yang menderita hipertensi atau darah tinggi. Cukup 15 sampai 20 menit saja. Jika lebih dari itu malah bisa membuat kamu merasa lelah dan sedikit pusing.

Lokasi: Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
MAP: Klikdisini
HTM: Rp5000 – Rp15.000 / Orang
Jam Operasional: 24 Jam
Nomor Telepon:

Related Post

Leave a reply