Ingin Rasakan Sensasi Mandi di Air Panas? Kunjungi Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita

3307 views

Sesudah jenuh dan lelah bekerja dengan berbagai rutinitas harian selama 1 minggu penuh, lebih baik kita mencoba berjalan-jalan serta berwisata ke sebuah tempat. Bila kebetulan rumah Anda berada di sekitaran Jakarta, coba kunjungi Pemandian Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor.

Objek wisata ini adalah salah salah satu pilihan yang tepat. Mungkin kita beranggapan jika di Jabar hanya ada wisata alam, namun ternyata Jawa Barat juga memiliki tempat rekreasi yang menyediakan Pemandian Air Panas.

Pemandian air panas ciseeng, foto: hargatiketwisatakita.com

Jangan salah, bukan hanya di Yogyakarta saja yang terdapat pemandian air panas. Di tempat rekreasi ini, Anda bisa merasakan hangatnya air dari Gunung Kapur.

Jika kita mencari informasi seputar wisata ini, mungkin bisa menemukan begitu banyak review positif mengenai tempat wisata yang sangat mengasyikkan ini.

Sekilas Tentang Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita

Bebatuan beku kapur yang muncul di sekitar, foto: piknikasik.com

Ciseeng Tirta Sanita Bogor adalah tempat wisata alam di daerah Bogor yang bukan hanya menawarkan relaksasi berendam, namun lokasi ini juga memberikan tawaran panorama begitu eksotik.

Di wisata ini kita bisa melepaskan tekanan dan penat karena beban kerja hingga masalah hidup yang sedang dihadapi, sehingga tidak heran meskipun lokasi Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor ini berada di pedesaan, namun saat libur panjang atau ketika weekend, wisata tersebut begitu ramai.

Pintu masuk, foto: instagram.com/surya_af/

Di sini pernah dilakukan penelitian oleh TEMAC Thai Engineering Materials Analysis, C. Ltd. Dari penelitian yang dilakukan ini ditemukan jika air panas tersebut berasal dari gunung kapur yang memiliki kandungan belerang sehingga sangat baik untuk kesehatan sendi dan tulang kita.

Ciseeng Tirta Sanita Bogor tidak kalah dengan wisata seperti di Cirebon yakni Cirebon Spa Resort Wisata Sangkahurip. Jadi, bagi kita yang berada di daerah Jakarta, tidak perlu jauh-jauh ke Cirebon, karena Anda bisa memilih Bogor untuk merasakan segarnya mandi di air panas.

Baca Juga  35 Tempat Makan Murah Meriah di Kawasan Bekasi

Hal Menyenangkan di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor

Salah kegiatan yang bisa di lakukan, foto: instagram.com/revanmahendra.re/

Bukan hanya berendam serta menikmati sejuknya hawa pedesaan. Di sini, kita dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata.

Bagi Anda yang mengajak keluarga, kita bisa menikmati hawa hangatnya air panas yang ditawarkan sembari berfoto, atau memperbanyak foto di media sosial bersama dengan kerabat atau teman.

Sedangkan, untuk Anda yang mengajak anak-anak, bisa langsung mengajaknya ke aktivitas wisata lain.

Tempat wisata keluarga ini menyediakan fasilitas wisata yang beraneka ragam, sehingga ketika sudah mandi atau berendam di air panas, salah satu referensi yang dilakukan adalah melakukan wisata seperti outbond di sekitarnya.

Fasilitas Permainan di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor

Keindahan alam sekitar, foto: instagram.com/arfotoadventure/

Ada berbagai macam fasilitas permainan yang disediakan oleh Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor. Fasilitas permainan tersebut seperti:

  1. Terapi
  2. Kolam renang anak
  3. bom car
  4. Pesawat
  5. Rumah balon
  6. Paint ball
  7. Motor ATV
  8. Fancy air
  9. Motor cross
  10. Fun kart
  11. Flying fox
  12. Bola air
  13. High rope

Aktivitas yang Dapat Anda Nikmati

Pemandian untuk anak-anak, foto: tibberlone.files.wordpress.com

Di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor, terdapat berbagai macam aktivitas yang bisa Anda nikmati, seperti:
A. Berendam di air hangat yang memiliki kandungan belerang. Untuk dapat berendam di dalam kamar mandi ini, kita harus membayar sebesar Rp 10.000 per orang.

Menurut peraturan yang berlaku, satu kamar mandi hanya bisa digunakan oleh satu orang, sehingga tidak boleh digunakan berduaan walaupun untuk pasangan suami istri,

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/hendra5666/

B. Menikmati outbond dengan meluncur di ketinggian seperti flying fox. Harga satu kali meluncur sebesar Rp 25.000 saja per orang,

Baca Juga  Bikin Nyantai, 15 Tempat Makan di Puncak yang Nyaman Banget

C. Bila kita ingin berendam pada kolam terbuka, kita dapat mengunjungi pemandian yang ada di belakang area parkir dengan cara mendaki bukit di jalan setapak.

Harga tiket masuk untuk masuk ke area yang terbuka jauh lebih murah bila dibandingkan dengan lokasi utama, di sini kita bisa berendam tanpa ketentuan lamanya berendam.

Harga Tiket Masuk

Pesona yang dimiliki, foto: instagram.com/nurie_mut/

Untuk masuk ke kolam air panas ini, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk weekday, sedangkan jika mengunjunginya ketika weekend, harga tiketnya Rp 12.000. Untuk anak-anak, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000.

Di Pemandian sini, juga terdapat biaya parkir sebesar Rp 3.000, mobil Rp 5.000 dan untuk bis Rp 10.000. Selain membayar biaya masuk, apabila ingin berendam di Pemandian Air Panas, Anda harus membayar tiket kolam.

Tarif kolam untuk berendam Rp 5.000 per orang, sedangkan untuk pemandian tertutup Rp 15.000 per orang, dan VIP Rp 10.000. Seperti yang sudah dijelaskan, di tempat ini terdapat wahana outbond dan permainan. Jika Anda ingin mengajak buah hati outbond, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per orang, untuk permainan Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

Untuk kelas wahana permainan, sepertinya tiket masuk hingga tarif di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor tidak mahal.

Fasilitas di Sekitar Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor

Keseruan berendam di air panas, foto: instagram.com/ajeng_rusmalina/

Ciseeng Tirta Sanita Bogor memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan sangat memadai. Berikut sejumlah fasilitas yang disediakan oleh tempat rekreasi ini, antara lain:

  • Penginapan dan hotel. Bila Anda ingin menghabiskan banyak waktu di sekitar lokasi wisata, memang akan sedikit sulit untuk mencari penginapan. Anda bisa menemukan penginapan Horison Kuningan, itu pun jaraknya cukup jauh dengan wisata ini.
Baca Juga  Pasir Mukti, Lokasi Liburan Keluarga dengan Nuansa yang Sejuk di Bogor

Di sekitar Pemandian Air Panas tidak banyak hotel. Namun Anda bisa memilih menginap di sekitar tempat wisata ini. Tarif penginapan yang berada di sekitar wisata kurang lebih Rp 130.000 untuk hitungan per 6 jam. Jika Anda memutuskan bermalam, untuk per malam Rp 170.000 dengan kapasitas 2 orang setiap kamar,

Keindahan gunung batu edapan dari dekat, foto: instagram.com/fransisca.tjan/

  • Rumah makan. Anda tidak perlu cemas merasa lapar ketika sedang asyik berwisata di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor. Ada begitu banyak pilihan warung makan di sekitar sini. Menu yang disediakan juga cukup beragam. Untuk mengatisipasi, sebelum Anda memesan, lebih baik menanyakan harga terlebih dahulu,
  • WC umum dan Toilet. Di Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor terdapat WC umum dan toilet cukup lengkap,
  • Area parkir. Untuk masalah tempat parkir, lokasi ini memiliki area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua, mobil, hingga bus. Seluruh mobil dan kendaraan diatur dengan rapi, sehingga Anda tidak perlu cemas akan kehabisan tempat parkir di lokasi wisata ini.

Rute dan Alamat Lokasi Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor

Berendam di kolam air panas, foto: instagram.com/nurlinasyakirah/

Tempat wisata ini tepat berada di Desa Ciseeng, Parung, Bogor, kurang lebih 27 km bila dari pusat kota. Untuk menuju ke Pemandian Air Panas ini, rute bergantung dari arah berangkat Anda.

Bila Anda berangkat dari kota dan melewati kawasan Bogor, segera menuju ke arah utara jalan Parung Bogor, setelah itu belok kiri ke arah Pasar Ciseeng, Nantinya Anda akan menemukan deretan warung.

Ikuti terus hingga menemukan papan kecil yang bertuliskan Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita Bogor.

Jarak dari perempatan terakhir sampai lokasi wisata ini hanya 0,4 km saja. Sebagai saran, Anda bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi. Apabila Anda berasal dari luar kota Bogor, Anda bisa menyewa kendaraan untuk sampai ke tempat.

Salah satu spot yang bisa di kunjungi, foto: instagram.com/nicypuspita/

Harga sewa kendaraan seperti mobil bergantung dari lama Anda menyewa serta seperti apa mobil yang Anda sewa, untuk mobil dengan kualitas standar, cukup Rp 500 ribuan saja.

Lokasi: Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat 16330, Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 07.00-20.00
Telepon: 0857-8030-5882

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply