Abadikan Gaya Narsismu yang Berbeda di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

1710 views

Belakangan ini cukup banyak lokasi wisata rumah terbalik digunakan untuk berfoto. apabila Anda sedang singgah ke Semarang dan ingin berwisata ke tempat lain daripada yang lain, Anda bisa mengunjungi Old City 3D Trick Art Museum Semarang.

Lokasi ini disebut warga sebagai Omah Kwalik Semarang. Keistimewaan dari museum ini dikarenakan banyak foto gambar 3D yang dapat dijadikan sebagai tempat berfoto.

foto by pejalansantai.com

Semua pengunjung yang datang ke sini bebas mengelilingi serta berfoto menggunakan seni gambar 3D di Old City. Seluruh gambar bisa membuat terkecoh bila melihatnya dari ponsel.

Dulunya tempat ini hanya bangunan Belanda, tetapi sudah disulap menjadi museum kekinian.

foto by semarangpedia.com

Lokasi yang Cocok Bagi Penggemar Selfie

Berada di Jalan Letjend Suprapto, lokasi ini ada di kawasan Kota Lama. Tepatnya, memiliki jarak kurang lebih 50 meter dari Taman Srigunting dan Gereja Blenduk.

foto by dotsemarang.blogspot.co.id

Untuk penggemar selfie, kita bisa dipuaskan dengan banyak atar foto tiga dimensi di dalam 4 ruangan. Ratusan foto tersebut memiliki tema bangunan khas dari Semarang, tokoh nasional sampai dunia hinga budaya Semarang. Bahkan kita bisa menemukan beberapa karakter film layar lebar dunia.

foto by minatbeli.blogspot.co.id

Wisata ini adalah merupakan pilihan destinasi baru di Kota Lama yang dibuka mulai pertengahan tahun 2016. Tempat rekreasi ini sengaja dihadirkan untuk memfasilitasi pecinta fotografi dan menghidupkan wisata Kota Lama.

Walaupun sudah terdapat contoh angle yang berada di tiap spot, wisatawan bisa mengeksplore angle lain dengan hasil yang tidak kalah unik. Pihak museum juga menyediakan tangga bagi wisatawan untuk mengambil angle yang berasal dari ketinggian.

foto by travelingyuk.com

Takut sulit mengambil gambar? Di setiap ruangan sudah disediakan 2 hinga 3 orang petugas yang bisa membantu Anda.

Baca Juga  12 Gambar Gunung Ungaran Semarang, Akan Membuat Anda Mengagumi Keindahan Alam Indonesia

Agar wisatawan tidak bosan, pengelola sengaja mengganti tema foto dalam beberapa bulan sekali. Pengelola akan melakukan riset kecil, dan melihat mana gambar yang tidak laris, kemudian diganti dengan gambar hits yang sedang di gandrungi masyarakat.

Beberapa landmark yang berasal dari luar negeri tidak luput diambil oleh Old City 3D Trick Art Museum. Contohnya Patung Liberty yang menjadi simbol populer yang berada di Amerika Serikat.

foto by goodpiknik.com

Rumah terbalik adalah salah satu destinasi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi lokasinya dekat dengan Klenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Old City 3D Trick Art Museum ini di klaim menjadi museum 3D yang paling besar di Jawa Tengah. Beberapa karakter foto dari tokoh terkenal juga dihadirkan di sini seperti Cristiano Ronaldo.

foto by imgrum.org

Tips Memperoleh Foto Terbaik di Old City 3D

Agar hasil foto yang Anda buat menarik, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti:

1. Saat mengambil foto candid. Jika kita ingin mengambil foto candid, dan lebih menarik, usahakan tidak melirik kamera. Foto yang melirik kamera menjadi kurang pas.

2. Pilih landscape atau potrait. Sebelum mengambil gambar, lihat terlebih dahulu, apakah gambar yang akan kita ambil lebih cocok dengan bentuk landscape atau malah berbentuk potrait.

3. Meminta bantuan staf. Apabila Anda mengunjungi museum ini bersama dengan pasangan, lebih baik meminta bantuan staf untuk memfotokan berbagai macam gaya.

4. Pilih pakaian dengan warna cerah. Mengapa kita harus mengenakan pakaian demikian? Warna cerah bisa membuat lebih kontras bila dibanding dengan background di sana.

5. Bawa tripod. Bila memang berniat mengambil gambar untuk koleksi secara profesional, kita bisa membawa tripod dari rumah. sebenarnya tak perlu tripod besar, tripod yang berukuran kecil juga sudah bisa digunakan.

Baca Juga  Menjelajahi Sejarah Perjuangan Indonesia Melawan Penjajah di Monumen Palagan Ambarawa

6. Menggunakan time shutter. Bila sedang tidak ada staf dan Anda bersama dengan pasangan bisa menggunakan time shutter, agar kegiatan berfoto bisa lebih mudah.

Cara Paling Baik Menuju Lokasi Wisata

Apabila berasal dari luar kota dan mengunjungi Semarang dengan menggunakan pesawat terbang, kita cukup menempuh jarak 6,3 kilometer. Gunakan taksi agar memudahkan perjalanan.

Bila sedang singgah ke Semarang dan ingin mengunjungi lainnya, cobalah menyewa mobil. Harga mobil sewaan di kota ini cukup terjangkau. Tak ingin tersesat? Gunakan Google Map dan cukup ikuti peta petunjuk lokasi.

Fasilitas

Selain berbagai background foto menarik yang disediakan, tempat rekreasi narsis ini juga mempunyai banyak fasilitas penunjang. Tempat parkir sengaja disediakan sangat luas dan cukup untuk menampung mobil dan motor.

Ada pula kamar kecil dan berbagai aktifitas penunjang wisata lainnya.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Untuk masuk di kawasan museum, kita yang membawa anak-anak berumur lebih dari 3 tahun harus membayar Rp 50.000 per orang. Sepertinya harga ini memang cukup terjangkau.

Karena, banyak spot foto menarik yang bisa dikunjungi, apalagi di omah kwalik, berbagai perabotan asli sengaja dipasang dengan posisi terbalik.

foto by ranirtyas.com

Bila ingin mempertegas kesan seni yang kental, kita bisa menyewa kostum. Harga sewa kostum untuk per orang sebesar Rp 15.000 per 15 menit. Ada berbagai kostum dari berbagai macam negara.

Wisata Semarang Lainnya

Tak puas mengunjungi lokasi wisata ini? apabila belum puas mengunjunginya, berikut beberapa tempat wisata yang bisa langsung dituju, seperti:

a. Kota Lama Semarang. Kota Lama merupakan tempat wisata dimana kita bisa menemukan rekaman tata bangunan dengan arsitektur Eropa di sini. Selain itu, kita bisa melihat kanal air yang ada hingga sekarang.

Baca Juga  Liburan di Semarang? Jangan Lupa Buat Berkunjung ke 67 Tempat Makan Ini

Landmark menarik di kawasan ini sepertu Gereja Blenduq, yakni bangunan berusia hingga 2,5 abad. Kata blenduq sendiri dari Bahasa Jawa dengan arti kubah.

foto by travel.kompas.com

b. Jalan Pahlawan Semarang. Jalan ini adalah salah satu jalan yang besar di kota ini. Jalan ini menjadi penghubung ke Simpang Lima. di sini menjadi kawasan wisata baru ramai pengunjung, apalagi ketika akhir pekan.

foto by jateng.tribunnews.com

c. Pasar Rakyat Simpang Lima. ini adalah salah satu land mark dari Semarang, lapangan ini ada di Jantung Kota. Disebut menjadi Simpang Lima karena ada di tengah persimpangan.

Berkembangnya fungsi lokasi ini menjadi alun-alun ialah saran presiden pertama Indonesia. Alun-alun ini sekarang sudah berubah menjadi pusat belanja. Oleh sebab itu tetap di rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

foto by the-fashionshadow.blogspot.co.id

d. Wisata Hutan Tinjomoyo Semarang. Hutan Tinjomoyo sebenarnya merupakan hutan wisata di sini. Ratusan pepohonan tumbuh dengan sangat subuh di sini.

Terdapat lebih dari 200 jenis. Kita bisa melihat pemandangan sangat alami seperti di desa.Hutan ini mempunyai luas kurang lebih 57,5 hektar. Kita bisa mencoba permainan air soft gun.

foto by 1001wisata.com

e. Kebun Binatang Mangkang. Kebun binatang ini ada di perbatasan Semarang – Kendal. Lokasinya dibuka di bulan Feb tahun lalu.

foto by jowonews.com

Lokasi yang baru ini sangat diharapkan membuat pengunjung bertambah karena akses lebih mudah dijangkau.

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto No 26, Tanjungmas, Tj. Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
Map: KlikDisini
HTM: Rp 50.000
Buka/Tutup: 09.00 – 21.00
Telepon: (024) 86570776

Related Post

Leave a reply