Lokasi Olahraga Golf Paling Menarik di Bali, New Kuta Golf

710 views

Perkembangan wisata di Pecatu, Kuta Selatan sebagai sebuah kawasan pariwisata dari belasan tahun lalu memang cukup pesat. Bukan hanya menjadi kawasan hunian untuk ekspatriat di Bali. Namun kawasan ini juga mempunyai cukup banyak destinasi wisata.

Berbagai macam wisata di Pecatu, Kuta Selatan seperti destinasi budaya, destinasi wisata alam sampai destinasi wisata yang memiliki kaitan dengan gaya hidup. Salah satunya ialah New Kuta Golf.

foto by infokebali.com

Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Para Pecinta Golf

New Kuta Golf berada di kawasan Pecatu Graha. Tempat ini menjadi destinasi spesial dan tak boleh dilupakan dan harus dikunjungi. Apalagi bila Anda merupakan orang yang menyukai olahraga golf. Bermain golf di tempat ini sangat menyenangkan.

foto by instagram.com/dralph99/

Apa perbedaan antara New Kuta Golf dengan yang lain? di sini, penyewa bukan hanya bisa menikmati lapangan berkualitas tinggi, tetapi pemandangan indah bisa diperoleh. New Kuta Golf berlokasi di atas bukit dengan tebing terjal serta berbatasan secara langsung dengan tepi laut sehingga memberi pemandangan nan spektakuler.

foto by balishukawedding.com

Suasana yang berbeda akan langsung dirasakan saat golfers sampai di kawasan ini. Saat masuk di kawasan, hamparan berwarna hijau terdiri atas beberapa bagian adalah hamparan padang dimiliki oleh New Kuta Golf ini.

foto by balitravelshop.com

Tak hanya itu, dari lapangan, pemain bisa melihat beberapa tempat wisata favorit. Selain itu, objek wisata bisa dilihat secara langsung dari atas sini adalah Pantai Dreamland. Mungkin Anda sudah pernah mengunjunginya.

Pantai dengan pasir putih akan terlihat sangat cantik dari atas. Belum lagi ditambah dengan suasana sunset bisa dilihat oleh para pemain dari sini.

foto by youtube.com

Untuk konsep lapangan, New Kuta Golf mempunyai konsep Linkcourse Challenge, atau padang golf yang mengambil gaya luar negeri, bahkan dari asal olahraga ini sendiri yakni Scotlandia. Konsep ini mengedepankan tantangan alam bagi para pemain.

Baca Juga  Yuk, Mengintip Keindahan Pelabuhan Gilimanuk dan Kisah Dibaliknya

Konsep inilah yang secara utuh membedakan antara padang di New Kuta Golf dengan lainnya di Bali.

foto by bali-indonesia.com

Harga Sewa

Anda akan mendapatkan harga sewa secara khusus jika bermain di 18 lubang. Harga sewa dipatok oleh management New Kuta Golf ini sebesar Rp 1.300.000.

Harga booking ini sudah termasuk sewa penggunaan lapangan, biaya kendaraan golf. Asuransi pemain, biaya caddy, serta PPN sebesar 10%.

Biaya sewa ini memiliki durasi 1 hari dan mempunyai ketersediaan setiap hari. Sepertinya harga dipatok cukup wajar, mengingat kita bisa merasakan fasilitas yang tiada duanya di sini.

Fasilitas New Kuta Golf

Fasilitas yang dimiliki oleh lapangan ini cukup lengkap. Lapangan yang berdiri di lahan kurang lebih 85 hektar dan lengkap dengan 18 hole. Lapangan ini beroprasi dari Senin sampai Minggu dari jam 06.00 hingga 19.00 WITA.

Untuk fasilitas umum, pengelola memberikan fasilitas seperti tempat parkir, kamar mandi umum. Sebagai sebuah lokasi olahraga yang mewah, ada pula berbagai macam fasilitas mewah yang disediakan seperti clubhouse nan megah dengan restoran serta bal ideal untuk pegolf setelah menjalankan putaran.

foto by balisaritour.com

Sehingga, bisa dipastikan wisatawan bisa nyaman di sini. Restoran yang terletak di lantai dasar dengan pemandangan hole 9 serta 18, ditambah dengan area putting green memberi sajian makanan khas dari Indonesia serta menu internasional lainnya.

Restoran ini termasuk luas karena daya tampungnya mencapai 200 orang. Selain itu, ada juga fasilitas spa sehingga dapat digunakan sebagai lokasi melepas penat.

Tempat ini dapat digunakan sebagai sebuah veneu resepsi pernikahan dengan berbagai paket istimewa. Ingin santai lagi? lokasi nan menenangkan ini menyediakan paket play and stay untuk pegolf yang ingin bermain serta bermalam di penginapan atau hotel New Kuta Hotel, La Grande Bali Uluwatu, The Wollas Villa Seminyak, Lexington Klapa Resort.

foto by asiawebdirect.com

Lokasi dan Akses Jalan Menuju New Kuta Golf

Baca Juga  Pelabuhan Benoa Menjadi Primadona Berlabuh Kapal Pesiar Internasional, 12 Gambar Ini Buktinya!

New Kuta Golf berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Kawasan Pecatu Indah Resort Pecatu, Jimbaran, Kuta Sel, Kabupaten Badung, Bali.

Sebenarnya kawasan ini cukup mudah dijangkau, entah menggunakan kendaraan umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan bisa mencoba menyewa mobil di Bali.

Banyak mobil yang disewakan dengan harga yang cukup terjangkau, bergantung dari merek, durasi dan tahun mobil.

Untuk merek mobil mewah dan durasi lama, sudah pasti harganya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan yang lainnya.

Bila sudah mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan Anda, segera datangi tempat olahraga nan istimewa ini. Bila takut tersesat dengan lokasinya, kunjungi dengan menggunakan Google Map serta ikuti semua petunjuk di peta.

Wisata Lain di Bali

a. Gua Gajah. Gua ini adalah gua buatan yang terdapat di Tampaksiring, Gianyar serta ramai dipadati wisatawan.

Menurut data yang di dapatkan, lokasi ini merupakan tempat yang disucikan serta dijadikan sebagai pusat kegiatan agam Hindu serta Buddha di masa pemerintahan Dinasti Warnadewa.

Sekarang oleh masyarakat, lokasi ini digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan. Dari tempat parkir, wisatawan harus menuruni anak tangga agar bisa sampai di lokasi. Tak perlu khawatir letik karena pohon yang rimbun akan memayungi.

foto by 1001wisata.com

b. Air Terjun Gitgit. Air terjun merupakan pilihan yang pas untuk wisatawan yang ingin menikmati perpaduan antara trekking dan wisata air. Air terjun ini merupakan destinasi yang tak mungkin mengecewakan.

Lokasinya berada di tebing tertinggi di Bali Utara. Retribusi yang dibayarkan pun murah. Hanya Rp 5000 untuk dewasa. Bila sudah sampai di lokasi parkir, wisatawan harus berjalan di beberapa ratus meter. Jalan di sana sangat memanjakan mata.

foto by catperku.com

c. Bali Bird Park. Tempat ini adalah wisata keluarga yang dibuka pertama kali di tahun 1995. Taman burung dengan luas 2 hektar ini adalah salah satu taman burung paling besar di Indonesia.

Baca Juga  Ingin Mencari Oleh-oleh dengan Harga yang Lebih Miring di Bali? Ke Pasar Sukawati Saja

Sekarang, tidak kurang dari 1.000 satwa unggas serta dari 250 spesies dirawat serta menjadi koleksi dari taman burung. Tak hanya melihat secara langsung berbagai satwa unggas di sini.

Pengunjung bisa merasakan seperti apa sensasi terater 4D. Jam buka untuk wisata ini ialah 09.00 hingga 17.30 WITA. Setiap hari kecuali ketika hari raya Nyepi. Untuk pengunjung dewasa hanya dikenakan biaya Rp 150.000 serta anak-anak Rp 75.000.

foto by m-kuta.com

d. Taman Kupu-kupu Bali. Di Tabanan terdapat tempat wisata yang cukup cantik serta harus dikunjungi.

Taman ini adalah objek edukasi serta penelitian kupu-kupu paling besar di Asia Tenggara. Ribuan kupu-kupu dari berbagai macam spesies penuh di sini. Waktu berkunjung dari taman yang dibuka dari tahun 1996 dari jam 08.00 hingga 17.00.

foto by nyobadab.blogspot.co.id

Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Kawasan Pecatu Indah Resort Pecatu, Jimbaran, Kuta Sel, Kabupaten Badung, Bali 80361
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup: 06.00 – 18.30
Telepon: (0361) 8481333

Related Post

Leave a reply