25 Makanan Enak di Lampung

35 views

1. Pempek 123

foto by tripadvisor.co.id

Tak hanya Palembang, Lampung pun memiliki pempek. Jika ingin coba pempek di Bandar Lampung silakan langsung menuju Pempek 123. Pempek yang ditawarkan ada kates, pempek adaan, lenjer, kulit, isi telor, lenggang, tekwan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, di sini juga menjual paketan untuk dibawa pulang sehingga Anda tetap bisa menikmati kelezatan pempek di rumah. Uniknya, di sini juga menjual martabak. Cukanya pun pedas dan kental.

Walau tak digoreng, rasanya enak, apalagi jika digoreng. Selain itu, di sini juga bisa menjual kerupuk Palembang dan kemplang. Pempek 123 tak hanya dijual offline tapi juga dijual online. Harganya cukup murah dan lokasinya mudah dicari.

foto by tokopedia.com

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman, Bandar Lampung
Harga: Rp 5.000 – Rp 20.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

2. RM Seruit Hj. Yohana

foto by dilokasi.com

Menempati bangunan sederhana dengan dinding putih khas rumah tinggal, RM Seruit Hj. Yohana menawrkan makanan enak khas Lampung yang diatur seperti makan di rumah. Mengunjungi tempat makan ini paling pas saat siang.

Menu yang ditawarkan sudah pasti ikan pindang yang disajikan dengan lalapan, serta sambal. Beberapa pengunjung pun memngakui jika rasanya enak dan akan datang kembali. Penasaran? Segera kunjungi dan jangan lupa bungkus untuk makan malam.

foto by foodyas.com

Lokasi: Jalan Raya Stadion Nomor 21, Tejoagung, Metro Timur, Lampung
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

3. Saung Sewu Resto Pringsewu

foto by lampungraya.com

Restoran yang baru dibuka bulan Februari lalu ternyata memberikan kesan tersendiri. Pasalnya suasana asri membuat siapa pun ingin fun walking di sekitar resto. Menu yang bisa Anda pilih ada Gurame Asam Manis, Ayam Kalasan, sampai Cah kangkung.

Baca Juga  25 Restoran Hits dan Pemuas Lapar di Lampung

Anda bisa memilih menu tengah atau untuk dimakan sendiri. Karena suasana yang asri direkomendasikan untuk makan bersama keluarga. Tempat ini menyediakan saung, tempat meeting bahkan live music.

Kalau Anda tertarik tapi tinggal di Kotabumi, lebih baik menginap di Bandar Lampung agar perjalanan 3 jam tersebut bisa maksimal untuk dinikmati. Sekalian saja kunjungi Teluk Lampung agar lebih memorable.

foto by jumanto.com

Lokasi: Jalan Raya Gading Rejo (Jalan Lintas Barat KM 39), Pekon Gading Rejo Timur, Bandar Lampung, Lampung
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

4. Restoran Raja Iga

foto by lampung.tribunnews.com

Tiba-tiba ingin Iga Bakar saat bertandang ke Lampung, silakan menuju Restoran Raja Iga. Dari namanya sudah pasti hidangan utama adalah daging iga. Ada berbagai variasi masakan mulai dari hotplate. Rasa daging empuk, bumbu pun terasa sampai ke dalam.

Tak hanya itu, ayam goreng, bebek goreng, serta nasi goreng juga tersedia. Minuman segar seperti juice dan es juga menyenangkan untuk disantap.

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Jalan Teuku Umar, Mall Bumi Kedaton, Lantai II, Bandar Lampung
Harga: Rp 10.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

5. Garuda Resto

foto by swa.co.id

Hal yang wajar saat Anda berkendara dari Jakarta Utara menggunakan kendaraan pribadi dan smapai di Bakauheni terasa lapar. Biasanya akan mencari makanan yang bisa mengenyangkan seperti Restoran Garuda.

Restoran ini menyajikan makanan yang ditempatkan di tengah meja makan. Akan ada perkedel, gulai cumi, ayam bakar, ayam sayur, dan sebagainya. Anda tinggal memilih menu yang ingin dimakan dan dibayar yang dimakan.

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Jalan Raden Ajeng Kartini Nomor 31, Durian Payung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung
Harga: Rp 20.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 07.00 – 24.00 WIB

Baca Juga  25 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

Baca Halaman Selanjutnya

10 Tempat Kuliner Lampung, Harganya di Bawah Rp.100.000

5 Restoran Hits dan Pemuas Lapar di Lampung

5 Tempat Makan Yang Enak di Lampung

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply