Kuliner Sambil Berburu Oleh-Oleh di Ungaran, Ini 10 Tempatnya!

3774 views

Sedang menghabiskan libur lebaran di Semarang? Atau tengah berwisata ke kawasan Ungaran? Jika iya, mungkin anda perlu mencari tahu referensi kuliner disini.

Urusan perut acapkali membuat beberapa orang kebingunan menemukan menu makanan enak sekaligus murah.

Apalagi di kota Semarang, kota wisata yang terbilang ramai oleh pengunjung. Tanpa mengetahui tempat makan yang pas, bukan tidak mungkin anda akan sulit menemukan makanan yang sesuai selera.

Ditambah lagi ketidaktahuan alamat tempat serta harganya yang cukup mahal di lokasi tertentu. Agar tak mengalami hal demikian, ada baiknya anda membaca dahulu info dibawah ini:

1. Tahu Baxo Ungaran

foto by tahubaksoungaran.wordpress.com

Mengunjungi kota Semarang tentu belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh atau buah tangan.

Demi membahagiakan keluarga dan sanak saudara di rumah, anda bisa membawa tahu baxo khas Semarang. Salah satu outlet terkenal disini adalah Tahu Baxo Bu Pudji.

Berdiri sejak tahun 1996, tahu baxo ini selalu ramai oleh pengunjung. Tak hanya dari wilayah sekitar Jawa Tengah saja, tetapi dari luar kota sekalipun. Pilihan tahu baxo disini ada 2 macam, yakni tahu baxo yang digoreng maupun basah.

Menariknya outlet tersebut tak hanya menjual tahu baxo saja, tetapi adapula bakso udang, sapi, dan ayam.

foto by totalresep.blogspot.com

Semua menu bakso disajikan secara prasmanan, sehingga pengunjung bisa memilih isian yang diinginkan. Porsinya juga bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan pembeli.

Yang membuat tahu baxo disini berbeda adalah isian dagingnya. Daging sapi yang digunakan benar-benar masih segar dan diolah sendiri oleh pemilik outlet. Tahu sebagai bahan dasarnya juga dibuat sendiri, jadi tak perlu khawatir dengan kualitas makanannya.

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto No. 24, Ungaran.
Harga: Rp 33.000 – Rp 35.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00

Baca Juga  Melewati Ungaran, Jangan Lupa Kunjungi 10 Tempat Makan Ini!

2. Bubur Pecel Mbok Nah

foto by semarangplus.com

Sarapan nasi pecel tentu sudah biasa bukan, bagaimana dengan bubur pecel? Di Bandungan, ada kuliner unik yang tak bisa anda temukan di sembarang tempat. Bubur pecel Mbok Nah, kuliner pagi yang selalu dicari oleh warga sekitar.

Warung makan ini selalu ramai di jam-jam sarapan dan makan siang. Telat sedikit saja, anda akan kehabisan bubur pecel yang bercitarasa lezat tersebut. Selain menyediakan bubur pecel, menu sarapan lainnya dapat anda jumpai disini.

foto by semarangplus.com

Tetapi bubur pecel tetap menjadi santapan wajib yang mesti anda cicipi saat berkunjung. Menu pendamping, seperti tahu bacem dan tempe bacem bisa anda tambahkan sebagai lauk.

Lokasi: Jalan Raya Lemah Abang KM. 05, Bandungan.
Harga: mulai dari Rp 5.000
Jam Buka: 06.00 – 12.00

3. Sate Sapi Pak Kempleng

foto by oknusantara.com

Dari namanya, anda tentu sudah bisa menebak menu selanjutnya dari daftar kuliner di daerah Ungaran.

Bila umumnya anda hanya menemukan sate kambing dan ayam, Pak Kempleng menawarkan sate sapi. Tanpa tambahan lemak dan diolah dengan benar, sate ini benar-benar lezat.

Saat disajikan pun, bumbu kacang dan irisan cabai serta bawang tak disirimkan langsung ke atas sate.

Tetapi bumbu ditempatkan secara terpisah dan pembeli bisa mencampur sesuka hatinya. Meskipun menggunakan daging sapi, tetapi tekstur daging benar-benar empuk.

foto by info-kuliner.com

Pasalnya daging yang digunakan adalah bagian dalam dari tubuh sapi. Di samping itu, sebelum dibakar sapi sudah direndam menggunakan gula aren terlebih dulu. Sehingga rasa sate sapi sudah benar-benar gurih, walau tak diberi bumbu sekalipun.

Lokasi: Jalan Diponegoro No. 265, Ungaran.
Harga: sekitar Rp 40.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00

Baca Juga  12 Foto Keindahan Wisata Bukit Semarang Baru (BSB City) di Mijen

4. Bebek Goreng Martien

foto by foursquare.com

Mungkin, tempat ini merupakan salah satu kuliner terbaik yang ada di daerah Ungaran. Setiap harinya, jumlah bebek goreng yang habis di tempat ini mencapai ratusan porsi.

foto by cumibunting.com

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.77, Krajan, Bandarjo, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50517
Harga: 15.000 – 50.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00

5. Tahu Bakso Ibu Pudji

foto by fjb.kaskus.co.id

Bakso tahu merupakan makanan yang pasti disukai oleh semua orang. Bisa dibilang, hal tersebut lah yang membuat bakso tahu yang disajikan oleh ibu pudji ini selalu laku di pasaran.

foto by elevenia.co.id

Lokasi: JL. Diponegoro No.14 (Gapura Batas Kota Mijen), Gedanganak, Ungaran Tim., Semarang, Jawa Tengah 50519
Harga: 10.000 – 35.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00

Baca Halaman Selanjutnya: Melewati Ungaran, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Makan Ini!

Related Post

Leave a reply