20 Kuliner Sidoarjo ini Siap Goyang Lidah Anda

49 views

Sidoarjo tak hanya sebuah area di Jawa Timur. Ia memiliki pesona dengan memiliki berbagai wilayah seperti Candi, Krian, Waru yang memiliki nama Jalan Deltasari, dan sebagainya. Kini nama Sidoarjo sudah dikenal akan perhelatan festival yang bertempat di kota ini.

Sebut saja Festival Durian pada 2017 maupun Sidoarjo Cubing Festival pada 2018. Tentu acara ini akan meningkatkan wisatawan. Sekalian saja berburu kuliner di kota Sidoarjo.

Tak ada kamusnya lupa untuk kulineran di kota baru. Berikut lima kuliner Sidoarjo yang siap manjakan lidah Anda.

1. Agfa Warung Kuliner

foto by foody.id

Salah satu tempat kuliner yang menawarkan makanan rasa bintang lima harga masih termasuk murah meriah. Menurut info, emilik usaha ini sebelumnya berjualan kue basah dan sayuran matang di Taman Pinang Sidoarjo.

Kemudian beliau mengembangkan bisnis dengan membuka warung makan sekitar tahun 2014 di Perumahan Kahuripan.

Beberapa rekomendasi menu saat berkunjung ke sini adalah Lontong cap Go Meh, Timlo Solo, Rawon, Ayam Bakar, Bandeng Bakar, Lontong Mie, Tahu Telur, sampai Nasi Pecel Lengkap. Minumnya bisa memilih Wedang Angsle.

Warung Agfa menyediakan meeting room bagi Anda yang membutuhkan tempat privacy untuk meeting, arisan, makan privat dengan grup atau bahkan ulang tahun kecil-kecilan di kota Sidoarjo. Sampai saat ini belum ada lesehan di sini.

foto by tatitujiani.com

Untuk mencapai Warung Agfa dari Alun-alun Sidoarjo berjarak sekitar 3,6 kilometer dan membutuhkan waktu tempuh 10 menit menggunakan kendaraan pribadi. Tempar ini buka sampai jam 10 malam.

Lokasi: Ruko Boulevard Nomor 15-16, Jalan Kahuripan Raya, Babatan, Jati, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 9.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  Cita Rasa yang Lezat, 90 Rumah Makan di Surabaya ini Punya Menu Andalan

2. Lontong Kupang Pak Misari

foto by pegimakan.id

Jangan terperdaya oleh namanya. Lontong Kupang adalah menu kuliner khas Surabaya dalam kategori seafood. Dulu pedagang kuliner satu ini cukup banyak sayang sekarang sudah kurang hits dibanding dulu. Namun tetap layak dicoba. Anda bisa mencicipinya di Lontong Kupang Pak Misari.

Lontong Kupang Pak Misari bisa dikatakan cukup terkenal dan legendaris. Ia menempati sebuah kios sehingga mampu menampung sampai 20 orang. Menu ini terdiri dari bawang putih, cabe, bawang goreng, gula, petis, potongan lontong, jeruk nipis kemudian kuah kupang. Tak lupa ditambahkan lentho.

foto by travelingyuk.com

Anda bisa makan makanan ini bersama dengan sate kerang. Harganya pun terjangkau. Anda bisa minum es kelapa muda sebagai pendamping minuman satu ini. Tentu pas dinikmati di siang hari. Agar tetap ada, bisa mengabadikan menu ini dalam bentuk photos terbaru lalu mengunggahnya di Instagram (IG) atau facebook (FB).

Lokasi: Jalan Mojopahit Nomor 62 Kebonsari, Bulusidokare, Sidoarjo, Jatim
Harga: Rp 20.000
Jam Buka: 09.30 – 15.00 WIB

3. Ceker Lapindo Mbak Nik

foto by kulinerkota.wordpress.com

Masih teringat di benak tentang lumpur Lapindo dan hits menjadi wisata bencana, nama Lapindo pun dijadikan salah satu nama tempat kuliner di Sidoarjo, Warung Ceker Lapindo Mbak Nik.

Warung sederhana ini memiliki dua cabang lain selain di GOR, yaitu di Gading Fajar II dekat Toby’s dan Pazkul I Kahuripan Nirwana. Menu unik dan menarik menjadi andalan dan juga enak. Ceker saos mentega, Ceker gulai, ceker balado, ceker crispy, ceker pepes, dan sebagainya.

Memang tempat satu ini terkenal karena sajian pedas yang menjadi cita rasa kuliner kekinian. Tapi ada pula yang tak pedas yang bisa dipesan oleh pelanggan yang tak suka pedas. Ingin super pedas? Silakan pesan ceker Lapindo. Siapa tahu menu ini bisa menjadi favorit Anda di sini.

foto by pesonanegeri.com

Lokasinya yang berada di pinggir jalan memudahkan pengendara menemukan tempatnya. Menu di sini memang khusus ceker, tak ada bebek, chinese food, babi, kepiting, lobster, ikan, ataupun bakso beranak. Walau tak buka 24 jam, tempat ini bisa menjadi tantangan tersendiri.

Baca Juga  Bendungan Karangkates Malang, Ini Sejarah dan Misteri Dibalik Pesona Keindahannya

Lokasi: GOR Lingkar Barat, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 20.000
Jam Buka: 11.30 – 22.00 WIB

4. Sate & Krengsengan Bekicot Pak Mat

foto by teluklove.com

Salah satu kuliner asli Kediri yang bisa ditemukan di Sidoarjo. Tak ada salahnya menikmati makanan satu ini di Sidoarjo jika memang tak sempat mampir ke Kediri. Kalau di Kediri bisa saja Anda mengunjungi Desa Jengkol tapi di Sidoarjo silakan sambangi Sambiroto.

Sate dan Krengsengan Bekicot memang unik sekaligus aneh tapi menimbulkan sensasi menyenangkan untuk disantap. Anda bisa menikmati rasa gurih dan juga menyembuhkan penyakit. Santap bersama nasi hangat akan terasa lebih nikmat.

Bekicot juga disinyalir menambah stamina dengan tekstur kenyal dan empuk saat digigit. Padukan dengan bumbu kacang tentu lebih menggugah selera. Sayangnya belum ada delivery khusus yang dibuka oleh tempat ini.

foto by vivahotelkediri.com

Hidangan kenyal ini akan lebih segar jika ditutup dengan minum es campur. Anda bisa mencari jajanan satu ini di sekitar lokasi Pak Mat. Jika sudah tak sabar mencicipinya, silakan langsung dijajal walau baru saja mendarat di Bandar Udara Ir. H. Juanda.

Lokasi: Sambiroto, Sidoarjo, Sambi Sari, Tman, kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 20.000
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB

5. Redberry

foto by redberrykulinersidoarjo.wordpress.com

Kalau ingiin menikmati sensasi cafe di Sidoarjo, arahkan langkah Anda ke Redberry. Tempat yanga ada sejak tahu 2009 ini menyajikan kuliner Yogyakarta dan Jawa Timur seperti Nasi Goreng Kediri, Mie Kluntung, Ice Cream, Ice Juice dan sebagainya.

Rasa lezat dan harga murah meriah menjadi keunggulan cafe satu ini. Cafe ini memang buka dari tahun 2009 tapi pada 2012 sempat berpindah tempat. Jika Anda bertempat tinggal di daerah Buduran, membutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara.

foto by dilokasi.com

Berbeda kalau Anda berada di area Pondok Jati, Gedangan, Bakso Jumbo Klenger atau Sun City Mall. Hanya butuh 35 menit saja untuk sampai ke lokasi. Sebelum pindah lokasi, jangan lupa untuk mengambil gambar di Redberry lalu unggah ke social media atau dijadikan gambar profil kaskus.

Baca Juga  Batu Flower Garden, Tempatnya Pemburu Foto yang Instagram-able di Malang

Lokasi: Jalan Wisma Beringin I/22, Bringinbendo, Bringin Kulon, Sidoarjo, Jawa Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya

5 Tempat Makan Seru dan Romantis di Sidoarjo

Ini Dia 5 Daftar Rumah Makan dengan Konsep Lesehan di Sidoarjo

5 Restoran Modern dengan Harga Terjangkau di Sidoarjo

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply