Wisata Kuliner Kaki Lima Mantap di Rawamangun, Ini 20 Pilihannya

3472 views

Jalan Pemuda serta Jalan Balai Pustaka memang primadonanya kawasan Rawamangun sebagai wisata kuliner. Tapi ada juga tempat kuliner enak yang berada di luar jalan itu. Walau berkumpul di satu titik tak berarti Anda akan kebingungan.

Tiap gerai menjajakan makanan berbeda yang hampir semua menu ada. Anda tinggal pilih mana yang ingin dimakan saat itu. Rasa tak mengecewakan, harga pun masih ramah di kantong.

1. Bakmie Djawa Mbah Sastro

foto by id.near-place.com

Lokasinya tak jauh dari tempat karaoke di Jalan Pinang. Menu ini bisa disantap untuk makan malam. Jangan kaget jika melihat antrean cukup panjang di sini bahkan harus ekstra sabar. Ini karena pesanan dimasak satu per satu menggunakan anglo.

Ingin nasi juga bisa pesan di sini. Nasi Goreng Jawa sungguh nikmat dimasak menggunakan anglo. Ini karena ada tambahan rasa asap dalam hasil masakannya. Rasanya juga cocok di lidah siapa saja. Harganya pun cukup murah di kantong.

foto by id.near-place.com

Lokasinya sekitar 2 kilometer jika datang dari Sate Blora Cirebon atau Tip Top Pasar Swalayan. Setidaknya membutuhkan waktu 6 hingga 10 menit berkendara menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi: Jalan Aren I Nomor 1A, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Jam Buka: 18.00 – 22.00 WIB

2. Soto Jakarta Pak Sardi

foto by foody.id

Salah satu kuliner yang mampu bertahan dari tahun 1960-an. Dulunya Pak Sardi hanya menggunakan warung tenda. Namun saat ini menggunakan mobil toko. Lokasi ia berjualan di sekitar Apotik Rini.

Soto Jakarta mirip dengan Soto Betawi, menggunakan kuah santan. Isinya ada daging sapi, parum babat, usus, sampai lidah sapi. Yang membedakan adalah Soto Jakarta Pak Sardi lebih berwarna merah dibanding Soto Betawi yang berwarna kuning.

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Jam Buka: 17.00 – 22.00 WIB

Baca Juga  30 Tempat Buka Puasa Recommended di Kelapa Gading Buat Rame-Rame

3. Bakso Gepeng Rawamangun

foto by foursquare.com

Bakso Gepeng Rawamangun atau Bakso Gepeng Pak Kosim terletak di dekar Apotek Rini. Ciri menu ini adalah bakso berbentuk gepeng sebanyak 3 buah disajikan dengan dua buah bakso bulat dalam satu porsi.

Walau bakso gepeng sudah menjamur di sekitarnya, tapi gerai Pak Kosim masih ramai karena melekat di hati pelanggan. Gerai pinggir jalan ini memang rekomendasi banyak orang menikmati lezatnya semangkuk bakso gepeng hangat. Apalagi dimakan saat hujan.

foto by foursquare.com

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 20.000
Jam Buka: 07.30 – 21.00 WIB

4. Martabak Favorite

foto by harga-menu-delivery.blogspot.com

Siapa yang tak menyukai martabak? Baik martabak manis atau martabak telur pasti ada saja penggemarnya. Gerai martabak pinggir jalan satu ini, sudah memiliki banyak sekali penggemar. Lupakan martabak kekinian yang hits di awal 2019 kalau Martabak Favourite selalu di hati.

Martabak Favourite sebenarnya memiliki rasa standar seperti keju, coklat, kacang, serta kacang wijen. Tapi rasanya sungguh nikmat apalagi ada pilihan ingin favourite yang menggunakan wysman di bagian luar dan dalam atau spesial yang menggunakan blue band di dalam dan wysman di luar.

Harga juga berbeda untuk seloyang martabak varian favourite atau special. Selain itu ada juga martabak telor. Mulai dari biasa, spesial, sampai favourite. Yang membedakan adalah banyaknya jumlah telur yang dipakai.

foto by ulinulin.com

Zomato pun memberikan nilai 4,5 dari 5 poin sempurna. Dari sini pun sudah cukup memberikan info bagaimana kelezatannya. Bahkan pengguna Kaskus ada yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat makan enak di Rawamangun.

Lokasi: Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Jakarta Timur
Harga: Rp 35.000 – Rp 75.000
Jam Buka: 18.00 – 23.00 WIB

Baca Juga  Mau Buka Puasa di Daerah Jakarta Utara? Ini 110 Rekomendasi Tempatnya

5. Sate Padang H. Ajo Manih

foto by es.foursquare.com

Sate padang dengan cita rasa enak dan mampu menggoyang lidah di sekitar Rawamangun adalah Sate Padang H. Ajo Manih. Buka dari sore hingga malam, kuliner ini memang pas disantap untuk makan malam.

Rasa rempah terasa, daging empuk, memang khas kuliner kaki lima yang menggoyang lidah. Anda pun tak perlu jauh-jauh menuju daerah Blok M untuk menikmati seporsi sate padang nikmat. Apalagi menu ini sudah ada di sini sejak tahun 1975. Lokasinya tak jauh dari tip top.

foto by es.foursquare.com

Lokasi: Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur.
Harga: Rp 25.000
Jam Buka: 12.00 – 24.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan untuk Buka Puasa dengan Budget di Bawah Rp 50.000 di Rawamangun

Belum Gaul Kalau Belum Bertandang ke 20 Restoran di Daerah Rawamangun ini

Ini 5 Tempat Makan Enak di Rawamangun, Dari Western sampai Indonesia Banget

Related Post

  1. author
    rani1 year agoReply

    berapa harga untuk masing masing makanan ini?

Leave a reply