Gak Mau Pulang!! 15 Kuliner di Puncak yang Bikin Betah

5582 views

Puncak memang lah merupakan destinasi wisata yang paling menarik. Setiap harinya, terdapat ratusan hingga ribuan wisatawan yang berlibur ke tempat ini.

Jumlah tersebut bertambah dengan pesat di hari libur terutama pada libur panjang. Tidak pernah sekali pun puncak mengalami kekosongan pengunjung di hari libur. Jalur puncak selalu terkenal sebagai jalur yang wajib dihindari ketika seseorang hendak berwisata.

Walaupun kawasan puncak ini terkenal macet, hal tersebut memang tidak berhasil membuat minat orang orang yang ingin datang ke tempat ini surut.

Untuk anda yang benar benar berminat untuk datang ke lokasi puncak, berikut 5 rekomendasi kuliner puncak murah, enak dan bikin betah.

Halaman Sebelumnya: 5 Restoran di Puncak yang Wajib Anda Coba

11. Sate Kambing Hanjawar

foto by id.foursquare.com

Sate kambing hanjawar ini memang hampir buka selama 24 jam. buka pada pukul 11 pagi, tempat ini terus buka hingga malam dan baru tutup pada jam 4 shubuh.

Tempat ini memang selalu berhasil menarik minat baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Jam bukanya ini benar benar berhasil membantu para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di lokasi puncak.

Bisa dibilang, sate kambing hanjawar ini merupakan lokasi favorit para wisatawan yang ingin bermalam didaerah puncak.

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: Jalan Raya Palasari, Palasari, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
Harga: Rp. 30.000 – Rp. 50.000
Jam Buka: 11.00 – 04.00

12. Bavarian Haus

foto by hayukabogor.id

Bisa dibilang, ini merupakan lokasi kuliner unik yang cukup berhasil dalam menggugah para wisatawan yang datang ke puncak.

Itu karena, tempat ini menyajikan makanan bavarian yang merupakan kuliner khas dari Jerman. Restoran yang ber alamat di jl. Raya puncak – cianjur no. 48 ini tidak pernah sepi pengunjung.

Baca Juga  Curug Leuwi Hejo Bogor, Little Green Canyon Dekat Dengan Kota

Setiap harinya, terdapat sekitar 500 wisatawan yang hadir di tempat ini. Jumlah tersebut memang terus bertambah di hari libur.

foto by zomato.com

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.48, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770
Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00

13. Sate Shinta

foto by villagirikembang.com

Inilah lokasi kuliner yang berhasil menyaingi popularitas sate hanjawar di daerah sekitar puncak. Jika sebelumnya sate hanjawar merupakan tempat yang paling diminati para wisatawan, sate shinta datang dengan konsep yang baru.

Jika sate hanjawar hanya menyajikan sate berbahan dasar kambing, lokasi kuliner yang menurut peta berada di Jl. Dr. Djunjunan, No.164 ini memiliki sate yang lebih variatif.

Terdapat sate ayam dan sate kelinci yang juga memiliki minat yang cukup besar dari para wisatawan. Selain itu, sop kambing yang disediakan oleh lokasi kuliner ini pun cukup menarik minat para wisatawan.

foto by burpple.com

Lokasi: JL. Dr. Djunjunan, No. 164, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163
Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Jam Buka: 09.00 – 22.00

14. Mahoni Garden Resto

foto by foody.id

Inilah resto di puncak yang sedang hits di tahun 2018. Mahoni garden resto memang tidak seterkenal nama nama lain pada daftar ini, tetapi mahoni garden resto ini memang benar benar menjadi fenomena di tahun 2018.

Lokasinya yang terbuka membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi karena dengan kondisi itu para wisatawan akan bisa melihat kondisi alam daerah puncak sambil menikmati hidangan makanan.

foto by indonesia.tripcanvas.co

Lokasi: Tugu Sel, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 43253
Harga: Rp. 15.000 – Rp. 200.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00

Baca Juga  30 Wisata Kuliner Kekinian di Lembang yang Enak dan Murah

15. Patio Cafe

foto by tripadvisor.com

Mungkin, tempat inilah yang paling cocok menjadi lokasi kuliner para anak muda yang ingin menyantap makanan di lokasi puncak.

Jika tempat kuliner lain di lokasi puncak memang nampak umum untuk dikunjungi, hal tersebut tidak berlaku untuk patio cafe. walaupun tidak ada aturan tertentu, kebanyakan hanya anak muda yang datang ke tempat ini.

foto by placesmap.net

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor
Harga: Rp. 25.000 – Rp. 60.000
Jam Buka: 08.00 – 21.00

Related Post

Leave a reply