Ini 10 Kuliner Pecenongan yang Wajib Anda Datangi

304 views

Wisata kuliner di Pecenongan dengan konsep kaki lima atau makanan murah meriah bisa Anda dapatkan. Bahkan beberapa tempat legendaris pun berada di kawasan ini. Beberapa menyajikan makanan halal, ada pula menyajikan non halal.

Ada baiknya pastikan dulu sebelum masuk ke restorannya. Namun tak berarti Anda tak bisa puas menjelajahi kuliner Pecenongan. Berikut adalah rekomendasi kuliner Pecenongan yang wajib Anda datangi.

1. Bubur Kwang Tung

foto by daftarhargamenu.id

Tempat makan bubur seafood china yang rasanya enak, wangi, dan menggugah selera. Pertama datang akan disambut dengan aquarium-aquarium berisi seafood. Tempat parkirnya memang tak besar bahkan hanya bisa beberapa mobil saja jika ingin di depan gerainya.

Logo halal dan info bahwa buka 24 jam menghiasi jendela restoran. Ditambah Anda akan langsung melihat dapur tempat mengolah makanan. Tak lama, dining area terlihat khas restoran china.

foto by ksmtour.com

Kalau Anda berada di sekitar Pecenongan, apalagi pagi dan malam, bisa mendatangi Bubur Kwang Tung dan memesan menu rekomendasi Bubur Seafood ditambah dengan Telur Pitan dan Cakue. Tipikal bubur polos yang bisa dimix dengan makanan pendamping lain.

Lokasi: Jalan Pecenongan Nomor 67I, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 30.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 24 jam

2. Martabak Pecenongan 65A

foto by jakarta-tourism.go.id

Jalan malam di kawasan Pecenongan kadang ingin ngemil-ngemil cantik. Di sini terdapat martabak yang menjadi daftar standar martabak enak di Jakarta, Martabak Pecenongan 65A namanya.

Buka dari jam 6 sore, tempat ini selalu ramai pembeli. Sudah ada sejak tahun 1970, menawarkan Martabak Manis dengan berbagai adonan rasa dan toping, Martabak Tipis, dan Martabak Telor.

foto by jakartakita.com

Selain rasa original, di sini Anda bisa juga memilih toping kekinian seperti Greentea Kit Kat, Green Tea Redbean, Nutella, Ovomaltine, Skippy, Toblerone. Untuk martabak telor pun ada tambahan Mozarella di atasnya. Menarik, bukan?

Baca Juga  Wisata Kuliner di Mangga Dua? 10 Tempat Makan ini Jamin Anda Tak Akan Kelaparan

Lokasi: Jalan Pecenongan Raya Nomor 65A, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 18.00 – 24.00 WIB

3. Sinar Medan

foto by pergikuliner.com

Kalau asal Anda dari Medan, biasanya akan merasa kangen dengan masakan asal. Jangan khawatir, di daerah Pecenongan terdapat restoran khas Medan yang siap memanjakan indera pengecap.

Alamat di Jalan Batu Ceper, tempat ini cukup nyaman untuk mengajak keluarga serta. Ada berbagai menu lezat seperti Udang Tauco, Fu Yung Hai, Babi Kecap, Kepiting Saos Sinar Medan, ditutup dengan Es Lidah Buaya yang menyegarkan.

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Batu Ceper Nomor 42, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 10.30 – 15.00 WIB dan 17.30 – 21.30 WIB

4. Pondok Laguna

foto by hargamenuresto.com

Tipikal restoran seafood keluarga yang bisa dijadikan makanan sharing. Tempat ini cukup ramai pembeli. Ada baiknya Anda reservasi terlebih dahulu sebelum datang agar tak menunggu terlalu lama.

Gurame dan Tahu Kipas menjadi menu populer di Pondok Laguna. Bisa ditambah dengan Pepes Ikan, Ikan Asin Balada, Sayur Asem, Cumi Pete Tauco. Untuk minuman, rasanya Es Timun sanggup meredakan “panas” dari makanan agar makin segar.

foto by qraved.com

Lokasi: Jalan Batu Tulis Raya Nomor 45-47, Pecenongan, Jakarta Pusat
Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

5. Nasi Uduk Sri Rostika

foto by nibble.id

Bisa dikatakan, Nasi Uduk Rostika adalah satu-satunya nasi uduk yang ada di kawasan Pecenongan Raya. Dari sekian banyak wisata kuliner di sini, Anda bisa memilih menu masakan Betawi ini menjadi pilihan makan malam.

Baca Juga  20 Restoran Romantis dan Unik di Ancol yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Konsepnya kaki lima dengan berbagai pilihan makanan pendamping mulai dari ayam, ati ampela, lele, sampai seafood. Sesekali pengamen akan datang untuk menghibur dan mencari nafkah. Nasi uduk Sri Rostika memiliki gerai tak jauh dari Martabak Pecenongan 65A legendaris.

foto by fjb.kaskus.co.id

Lokasi: Jalan Pecenongan, Pecenongan, Jakarta
Harga: Rp 20.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 17.30 – 01.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya:

5 Tempat Makan Berkonsep Chinese Food di Pecenongan yang Bisa Anda Cicipi dengan Keluarga

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply