Wisata Kuliner di Mangga Dua? 10 Tempat Makan ini Jamin Anda Tak Akan Kelaparan

2904 views

Mangga Dua sudah menjadi kawasan wisata belanja banyak orang. Tak hanya orang Indonesia bahkan orang luar negeri pun menganggap Mangga Dua surganya belanja. Anda bisa menemukan orang Jepang, Korea, Langkawi bahkan Arab di sini.

Selain itu penginapan kawasan ini cukup banyak. Ada Novotel Jakarta Mangga Dua, Amaris, Ibis Style, Hotel Santika, Best Western, dan banyak lagi. Tak hanya itu, tempat kulinernya pun cukup banyak. Ini beberapa rekomendasinya.

1. Nasi Campur Kenanga

foto by tanasterp.blogspot.com

Tempat makan nasi campur legendaris di Mangga Dua adalah nasi Campur Kenanga. Menunya pun terlihat pada display yang membuat orang lewat nengok melihatnya. Pilih langsung Nasi Campur Hainam Komplit.

Menu ini terdiri dari nasi Hainam beserta roasted chicken, lapchion, telor rebus, sate sweet pork, pork chasiu, dan fried samchan. Samchan ini musti Anda coba bagi penggemar olahan babi.

Lokasi: ITC Mangga Dua, Lantai 4, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta
Harga: Rp 40.000 – Rp 80.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Bakmi Bangka Amin

foto by nibble.id

Kalau ingin mencoba makan Mie Ayam Bangka dengan rasa fenomenal, Bakmi Bangka Amin tempatnya. Bahkan Anda akn bertemu dengan Bakmi Hijau Ayam. Mienya berwarna hijau yang terbuat dari organic wheat flour beserta bayam.

Bakmi kenyal dengan daging ayam lezat adalah perpaduan pas untuk menikmati santap siang di daerah Mangga Dua. jangan lupa beli pempek kulit saat mampir makan di sini. Ebinya berasa di mulut.

Lokasi: ITC Mangga Dua, Lantai 2, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta
Harga:
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

3. Rujak Kolam Medan

foto by id.openrice.com

Siapa yang tak suka buah? Bahkan rujak buah menjadi panganan favorit bagi banyak orang. Tempat makan rujak enak di Mangga Dua adalah Rujak Kolam Medan. Rasa bumbu kacang membuat pengunjung ketagihan.

Baca Juga  Rumah Makan di Pinggir Pantai Ancol, Ini 20 Rekomendasinya

Tekstur kacang kriuk dan rasa manis pedas bercampur sempurna dengan buah-buahan segar. Bahkan saat buahnya sudha habis duluan, Anda tak akan tahan untuk tak menghabiskan bumbu kacang rujak satu ini.

Lokasi: ITC Mangga Dua, Lantai 3, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta
Harga:
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Nasi Uduk Ibu Sum

foto by foody.id

Lapar di saat jam tak wajar, misalnya tengah malam? Melipir saja ke Nasi Uduk Ibu Sum. Tempat makan ini sangat sederhana dengan pengunjung yang ramai padahal buka bukan di jam makan. Ada deretan lauk pauk yang bisa dipilih untuk menemani makan nasi uduk gurih.

Nasi uduk di sini aromanya sangat wangi dan gurih sehingga akan cocok dengan apapun lauk dan sayuran yang akan Anda pilih nanti. Makan di sini sudah pasti halal. Saat buka puasa memang pas untuk dibungkus untuk santap sahur.

Lokasi: Jalan Mangga Dua Rata Nomor 51A, Mangga Dua, Jakarta
Harga:
Jam Buka: 22.00 – 03.00 WIB

5. Bihun Bebek Beijing

foto by qraved.com

Ini dia juaranya tempat makan Bihun Bebek di Jakarta. Bihun enak, bebek empuk, disajikan dalam porsi banyak dengan kuah gurih. Yum,, comforting. Kalau ingin pedas bisa tambahkan sambal yang disediakan.

Tak hanya itu, menu lain yang bisa Anda coba saat bertandang ke sini adalah Kwetiau Goreng Bebek ataupun Nasi Goreng. Perut kenyang, mood pun menjadi senang.

Lokasi: ITC Mangga Dua, Lantai 1, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta
Harga:
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. Soto Betawi Pinangsia

foto by nibble.id

Kalau ingin mencoba the real Soto Betawi, bisa menyantap Soto Betawi Pinangsia. Pasalnya kuah yang creamy dan gurih memiliki komposisi di dalamnya berupa campuran susu. Campuran ini membuat rasa kuahnya tak tertandingi.

Baca Juga  Kalau Jalan Jalan ke Neo SOHO Wajib Coba 10 Restoran ini!

Dagingnya empuk dan juicy memudahkan Anda untuk memakannya. Kalau ingin lebih “ringan”, bisa memesan Ketoprak. Bumbu kacangnya ngangenin untuk sekaliber ketoprak Betawi.

Lokasi: Mangga Dua Mall, Lantai 3, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta
Harga:
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

7. Taipan Seafood World

foto by pergikuliner.com

Kombinasi seafood dan chinese food merupakan perpaduan kuliner tak ada matinya. Bahkan sebenarnya kedai ini menjual dimsum. Sebenarnya dari luar lebih terlihat restoran khas cina pada umumnya. Dengan kursi makan empuk dan meja besar.

Ingin mencoba lebih unik, silakan coba sup burung dara. Sayangnya, restaurant satu ini sudah tutup. Padahal kelezatan dimsumnya paling ditunggu dan masuk ke dalam daftar wajib coba di sini.

Lokasi: WTC Mangga Dua, Lantai 6, Jalan Mangga Dua Raya Nomor 8, Jakarta
Harga: Rp 50.000 – Rp 150.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

8. Sense

foto by tripadvisor.com

Tempat makan favorit All You Can Eat Dimsum di sekitar Mangga Dua. Selain enak, makanan di dini juga banyak variasi. Anda bisa mengambil di meja etalase ataupun memesan langsung ke pelayannya.

Tips, kalau Anda datang untuk pesan Hakao dan Siomay, silakan memberitahu pramuniaga dari awal. Ini karena menu satu ini membutuhkan waktu lama untuk dihidangkan. Kalau Anda tipe senang makan banyak, silakan duduk dekat meja display agar mempermudah.

Menu enak di sini bisa Anda nikmati dari pagi sampai malam dengan jam tertentu. Sehingga Anda bisa datang untuk sarapan terlebih dahulu di sini lalu lanjut belanja di Harco Mangga Dua atau Pasar Pagi Mangga Dua.

Lokasi: Mangga Dua Square, Lantai 5, Jalan Gubung Sahabri, Nomor 1, Mangga Dua, Jakarta.
Harga: Rp 130.000 – Rp 500.000
Jam Buka: 08.00 – 14.00 WIB dan 18.00 – 21.30 WIB

Baca Juga  Santap Special Occasion di 20 Restoran Wah Enak Senayan City

9. Masakan Pontianak Acin 229

foto by foursquare.com

Salah satu rumah makan chinese food favorit di sekitar Mangga Dua. Menu favoritnya adalah Cap Cay, Hekeng, serta Lindung Cah Fumak. Bahkan kalau Anda orang Pontianak pasti merasa menu di sini sanggup mengobati kangen akan kampung halaman.

Namun Anda harus punya kesabaran ekstra. Antreannya cukup panjang terutama jam makan siang. Ada baiknya datang saat Anda belum terlalu lapar sehingga dimakan saat lapar menjadi wisata tersendiri.

Lokasi: ITC Mangga Dua, Lantai 4, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Utara
Harga: Rp 30.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 11.00 – 16.00 WIB

10. Sanur Mangga Dua

foto by foursquare.com

Lokasinya memang bukan di Mangga Dua, malah di PIK. Namun mengusung nama Mangga Dua di dalam nama restaurantnya. Menu ditawarkan adalah Chinese Food, utamanya bakmi. Kalau datang berkelompok, ada baiknya reservasi terlebih dahulu.

Menu andalan di sini adalah Ayam Lemon, Udang Bambu, serta Soun Tim Kepiting. Anda bisa memesan untuk menu sharing bersama keluarga Anda yang datang dari Padang. Sekalian saja mampir ke pusat perbelanjaan di Mangga Dua untuk oleh-oleh.

Lokasi: Ruko Garden House, Blok RGA Nomor 6-7, Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga: Rp 100.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB dan 17.30 – 22.00 WIB

Related Post

Leave a reply