Ini 90 Kuliner Murah Meriah di Kawasan Jakarta Barat Wajib di Coba

691 views

Tak hanya kuliner mahal, Jakarta Barat juga punya tempat kuliner murah meriah yang sanggup menggoyang lidah. Bahkan perjalanan Anda dari lokasi jauh pun terasa pantas untuk dilalui. Tempat makan tersebut antara lain.

1. Seafood Arjuna

foto by foody.id

Menyantap seafood di kawasan Jakarta Barat bisa meluncur ke Seafood Arjuna. Lokasinya memang sedikit sulit untuk digapai tapi masih bisa diraih jika mendapatkan bantuan dari aplikasi petunjuk arah di gadget. Kalau dari daerah Pesanggrahan membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke lokasi.

Sesampai di sana, Anda akan melihat interior restaurant yang didominasi warna putih dengan sentuhan tema navy di beberapa titik. Secara keseluruhan seperti restoran keluarga pada umumnya. Bersih, terang, dan cukup luas sampai menampung kira-kira 80 orang.

Di sini Anda bisa memesn makanan secara request baik ikannya dan cara memasaknya. Kalau ke sini pesan Sukang, bisa dibuat dengan cara dibakar. Tekstur ikannya menakjubkan dengan rasa yang tak amis.

foto by foursquare.com

Jangan lupa memesan menu favorit di restoran seafood, Kepiting Saus Padang. Sayurannya bisa memilij Pucuk Labu. Tambahkan juga Sambal Arjuna agar rasa semakin keluar. Memang paling enak menyantap seafood saat malam. Tapi restoran ini buka dari siang hari.

Lokasi: Jalan Taman Aries Nomor 3A, Meruya, Jakarta Barat
Harga: Rp 20.000 – Rp 200.000
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

2. Rumah Makan Puas Ibu Hj. Maryam

foto by qraved.com

Lokasinya di belakag RCTI Kebon Jeruk ini ternyata berpusat di Condet, Kramat Jati. Restoran ini terkenal dengan Nasi Briyani dan Nasi Kebuli. Sudah pasti Anda perlu memesan dua menu tersebut di sini.

Baca Juga  Ini 30 Rekomendasi Kuliner di Kelapa Gading Dengan Menu Babi

Kedua menu tersebut bisa didampingi dengan lauk berupa kambing atau ayam. Kambingnya diolah dengan baik sehingga tak tercium bau. Justru terasa gurih dan lezat di lidah. Saat jemput anak pulang kursus atau sekolah bisa sekalian mampir ke sini mencicipi gurihnya menu tersebut.

foto by food.detik.com

Harganya pun termasuk murah meriah untuk sekelas makanan enak. Interior tempat makannya pun nyaman dan cukup luas untuk makan bersama keluarga ataupun teman. Walau tak buka 24 jam, tapi tempat ini cukup digandrungi.

Lokasi: Jalan Lapangan Bola Nomor 5, RT 7 RW 1, Kebon Jeruk, jakarta Barat
Harga: Rp 10.000 – Rp 50.000
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

3. Gudeg Bu Kris

foto by selerakita.id

Sarapan pagi menggunakan gudeg, membayangkannya saja sudah menggoyang lidah. Anda bisa merealisasikannya di Gudeg Bu Kris. Tempat makannya memang vintage dan tak kekinian tapi jangan kaget ketika icipi rasanya. Ke-vintage-anny abisa menjadi hal unik di sini.

Ada berbagai jenis gudeg yang bisa Anda pesan dan icipi di kios pinggir jalan ini. Kalau bingung, langsung saja pesan Nasi Gudeg Komplit khas Bu Kris. Tak hanya gudeg, di sini juga menyediakan daftar menu lain seperti aneka bubur. Bubur Jagung khas Bu Kris menjadi salah satu pilihannya.

foto by visit-sheilla.blogspot.com

Lokasi: Jalan Muwardi II Nomor 3, Grogol, Jakarta Barat.
Harga: Rp 10.000 – Rp 35.000
Jam Buka: 07.00 – 19.30 WIB

4. Bakso Akiaw 99

foto by id.openrice.com

Penggemar bakso pasti tak akan melewatkan kesempatan mencicipi salah satu gerai bakso legendaris di Jakarta Barat, Bakso Akiaw 99. Mendengar namanya saja sudah mengalir air liur di mulut. Makanan Korea pun akan kalah dengan kelezatannya.

Baca Juga  20 Tempat Makan untuk Buka Puasa dengan Budget di Bawah Rp 50.000 di Rawamangun

Bakso dibuat sendiri oleh kedai ini dan disajikan dalam satu mangkuk dengan tambahan lain seperti urat, babat, daging sengkel. Baso daging sapinya recommended. Selain itu semangkuk baso bisa ditemani dengan pilihan bihun , nasi, kwetiau, atau mie.

foto by tripadvisor.com

Jika dilihat dari ukuran bakso kaki lima memang harganya termasuk mahal. Tapi rasanya memang tak bohong. Kalau Anda berniat wisata kuliner, masukan kedai ini ke dalam list.

Lokasi: Jalan Mangga Besar Raya, Nomor 2B, Tamansari, Jakarta Barat.
Harga: Rp 40.000 – Rp 60.000
Jam Buka: 15.00 – 23.00 WIB

5. Bebek Goreng H. Slamet

foto by maswahyudidik.com

Bebek Goreng H. Slamet memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Jakarta dan di luar Jakarta. Ini karena rasa bebeknya yang enak dan sambalnya yang pedas segar menggoyang lidah. Tempat makan bebek satu ini pasti dibilang favorit oleh sebagian besar orang.

Ada dua lokasi di Jakarta Barat, di Jalan Joglo Raya Nomor 11, Kembangan, Jakarta Barat, tepatnya 8 menit dari Puri Indah Mall. Pulangnya bisa santap es krim di salah satu mal di Jakarta Barat ini.

Selain itu cabang lainnya berada di Jalan Tanjung Duren Barat I, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Interiornya mirip dengan nuansa warna hijau dan bangku kayu.

foto by kemanaajaboleeh.com

Kalau ke sini, sudah pasti pesan Bebek Goreng komplit dengan nasi. Paket ini pun sudah memuaskan lidah. Sambalnya pun terkenal pedas dan menambah kenikmatan.

Lokasi: Jalan Tanjung Duren Barat I No.32, RT.12/RW.4, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Jakarta Barat
Harga: Rp 10.000 – RP 35.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Halaman Selanjutnya;

Baca Juga  20 Tempat Buka Puasa Mewah di Kawasan Menteng

5 Restoran Keluarga di Jakarta Barat ini Memiliki Private Room

5 Tempat Makan Asyik di Jakarta Barat Cocok Buat Makan Bareng Keluarga

5 Tempat Berbuka Puasa yang Cozy di Jakarta Barat yang Perlu Anda Coba

10 Rekomendasi Tempat Makan di Central Park Mall Yang Murah

10 Restoran di Central Park Mall Jakarta Barat

10 Restoran di Neo Soho, Tempat Makan Mall Jakarta Barat Harus Kamu Coba!

10 Daftar Restoran di Lippo Mall Puri Enak

5 Tempat Makan Kuliner Enak di Lippo Mall Puri Jakarta Barat

10 Tempat Makan di Citra Garden 6, Wisata Kuliner Daerah Cengkareng Enak Murah

8 Restoran di Taman Anggrek Mall Jakarta, Daftar Restaurant All You Can Eat

7 Rekomendasi Tempat Makan di Mall Taman Anggrek, Kuliner Enak Murah Unik

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply