90 Kuliner Terbaik di Bali yang Sayang Buat Ditinggalkan

2137 views

Saat ini, Bali merupakan sebuah lokasi di Indonesia dengan jumlah wisatawan sangat banyak. Hal tersebut memang sangat wajar jika melihat kondisi nya sendiri. Lokasi pantai nya sangat mengagumkan dan tentu membuat siapapun di tempat ini merasa nyaman.

Jika anda hendak datang ke tempat ini, tentulah pengetahuan tentang wisata kuliner nya pun merupakan suatu hal penting. Berikut kami berikan untuk anda wisata kuliner terbaik di bali.

1. Krisna Wisata Kuliner

foto by pesiryuk.blogspot.com

Bisa dibilang, inilah pembentukan rumah makan modern sesungguhnya. Di tempat ini, seorang wisatawan akan bisa merasakan ketenangan luar biasa. Kondisi yang tersaji memang sangat ikonik dan akan selalu teringat oleh wisatawan.

Seluruh makanan di tempat ini terkenal karena sangat lezat. Tetapi, cukup aneh memang ketika melihat makanan paling favorit di tempat ini. Untuk makanan, yang terfavorit di tempat ini adalah ramen dan minuman nya sendiri adalah ice lemon tea.

Lokasi: Jl. Raya Tuban, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Harga: Rp. 10.000 – 40.000
Jam Buka: 10.30 – 22.30

2. Pujasera Wisata Kuliner

foto by tripadvisor.co.id

Seperti di banyak tempat, pujasera merupakan singkatan dari pusat jajanan serba ada. Oleh karena itulah ada sangat banyak jenis makanan di pujasera wisata kuliner ini. Walaupun terkenal karena wisata kuliner enak nya, ada sedikit kekurangan pada tempat ini.

Kekurangan nya ada pada pelayanan yang tidak terlalu baik menurut seorang wisatawan. Apabila hendak datang kemari, hindari dari rentang pukul 2 hingga 3. Di jam jam tersebut, tempat ini sangat sibuk dan sedikit penuh.

Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Harga: Rp. 5.000 – 100.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00

3. Sere Kuliner Bali

foto by bali.tribunnews.com

Jik dibandingkan dengan tempat tempat lain pada daftar ini, sere kuliner memang terbilang sebagai tempat paling murah. Hal itu disebabkan karena makanan yang disediakan sangat jauh dari kesan mewah layaknya rata rata restoran di wilayah bali.

Baca Juga  Ini Nih 15 Tempat Makan yang Ga Boleh Dilewatin Kalau Berkunjung ke Ubud

Walaupun begitu, bukan berarti tempat ini merupakan sebuah lokasi yang tidak bisa memberikan kenyamanan pada para pengunjung. Tata ruangan nya cukup baik dan pasti akan sangat menunjang kenyamanan dari para pengunjung.

Lokasi: Jl. Raya Sayan No.16, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Harga: Rp. 10.000 – 50.000
Jam Buka: 11.00 – 19.00

4. Candy Kuliner Bali

foto by agenkuliner.com

Mungkin jika hanya dilihat dari namanya, Candy Kuliner Bali seperti sebuah lokasi kuliner yang mengkhususkan diri dalam menjual permen. Tetapi sebenarnya, hal tersebut sama sekali tidak benar. Candy kuliner bali ini memiliki beragam kuliner lain yang akan cocok untuk anda.

Makanan seperti Bakso, Ayam kremes hingga ayam penyet pun disediakan disini. Tetapi karena selalu penuh nya tempat ini, ada beberapa waktu dimana seorang wisatawan sebaiknya tidak datang.Waktu tersebut adalah pada jam makan malam karena di waktu itu lah tempat ini menjadi benar benar penuh.

Lokasi: No., Jl. Raya Abian Base No.6, Kapal, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351
Harga: Rp. 10.000 – 50.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00

5. Kampung Kepiting Kuliner

foto by tripadvisor.co.id

Ada pepatah mengatakan, boleh kampung asalkan jangan kampungan! Hal tersebut bisa dibilang sangat berlaku di tempat ini. Jika dilihat dari konsep dan tata ruangan, lokasi ini memang layaknya tempat makan di kampung kampung.

Walaupun begitu, tentulah kampung kepiting kuliner ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut ada pada hidangan tradisional nya. Walaupun ada banyak yang melupakan, hidangan tradisional memang selalu memiliki kesan menarik bagi para wisatawan.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai, Bali
Harga: Rp. 30.000 – 300.000
Jam Buka: 10.00 – 22.00

6. Galih Kuliner

foto by iwayansunarta.blogspot.com

Bisa dibilang, galih kuliner ini merupakan sebuah lokasi terkenal di daerah bali. Kami tekankan, anda wajib datang kesini jika berlibur ke bali. Perasaan menyesal pastilah akan didapatkan jika tau tentang kondisi dalam tempat ini.

Baca Juga  Pelabuhan Benoa Menjadi Primadona Berlabuh Kapal Pesiar Internasional, 12 Gambar Ini Buktinya!

Disini, ada banyak menu favorit pilihan pengunjung. Tetapi jika dikerucutkan, ada 2 menu utama yang selalu laris di galih kuliner ini. 2 menu tersebut adalah seafood panggang dan ayam bakar kecap.

Lokasi: Taman Griya, Nuansa Kori, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Harga: Rp. 15.000 – 100.000
Jam Buka: 10.00 – 23.00

7. Kreneng Kuliner Malam (Pasar Asoka)

foto by denpasarkota.go.id

Wisata Kuliner selanjutnya adalah kreneng kuliner malam. Seperti namanya, lokasi ini diperuntukkan untuk para wisatawan yang ingin mencicipi kuliner di malam hari. Hal itu dibuktikan karena tempat ini baru buka setelah isya dan tutup pukul setengah 3 dini hari.

Walaupun memiliki banyak tempat kuliner enak, hal tersebut tidak lantas membuat tempat ini hanya menyediakan kuliner saja. Terdapat para penjual pakaian dan barang barang lain seperti pada sebuah pasar malam.

Lokasi: Jl. Rampai No.1, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236
Harga: Rp. 25.000 – 100.000
Jam Buka: 19.15 – 02.30

8. Siobak Babi Khelok

foto by bali.panduanwisata.id

Dari nama nya pun sudah jelas kalau siobak babi khelok bukan lah sebuah restoran penyedia makanan halal. Di tempat ini, berbagai macam olahan babi merupakan unggulan utama jika dibandingkan dengan menu menu lainnya.

Jika dilihat dari waktu buka nya, tempat ini sangat lah penuh dari sejak buka hingga menjelang asar. Oleh karena itu, sebuh keputusan tepat jika datang ke tempat ini pada waktu sore atau malam hari.

Lokasi: Jl. Surapati No.66, Kp. Baru, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81114
Harga: Rp. 15.000 – 70.000
Jam Buka: 07.00 – 20.00

9. Mak Beng Fish Eatery

foto by balidirections.com

Mak Beng Fish Eatery merupakan sebuah lokasi kuliner hits di wilayah denpasar selatan. Ada 2 hidangan utama di tempat ini dan kedua hidangan tersebut adalah berbagai ikan goreng dan sup ayam nya.

Baca Juga  Museum Puri Lukisan, Tempat Sarat Sejarah yang Tak Boleh Terlewat Saat Singgah Ke Bali

Walaupun memiliki banyak kelebihan, ada sebuah kekurangan utama pada mak beng fish eatery. Kondisi ruangan sempit pada tempat ini, dipadukan dengan bangku bangku panjang membuat seorang wisatawan perlu berbagi dengan pengunjung lain ketika datang.

Lokasi: Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali 80227
Harga: Rp. 10.000 – 45.000
Jam Buka: 08.00 – 22.00

10. Babi Guling Candra

foto by goodindonesianfood.com

Bisa dibilang, inilah lokasi olahan babi terbaik di daerah denpasar bali. Konsep klassik di tempat ini memang dipertahankan dan sudah berlangsung selama bertahun tahun. Walaupun begitu, ada sedikit kekurangan pada tempat ini.

Kekurangan tersebut adalah pada kondisi tempat ini yang selalu penuh. Hal tersebut tentulah membuat kenyamanan ketika ingin makan disini sedikit berkurang. Oleh karena itu, datang lah kemari pada pagi hari karena di jam itu tempat ini tidak begitu penuh.

Lokasi: Beraban, Jl. Teuku Umar No.140, Dauh Puri Kauh, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
Harga: Rp. 25.000 – 100.000
Jam Buka: 05.00 – 22.00

Baca Halaman Selanjutnya:

Nusa Dua dan 5 Restoran Favorit Disana

Bicara Tentang Nusa Dua, Ini Nih 5 Tempat Makan Terbaiknya

#

Murah Banget! 5 Tempat Makan yang Recommended di Daerah Uluwatu

Hits Banget! 5 Tempat Makan yang Selalu Penuh di Nusa Penida

Liburan di Ubud? Jangan Lupa Mampir ke 7 Restoran Ini

Ini Nih 8 Tempat Makan yang Ga Boleh Dilewatin Kalau Berkunjung ke Ubud

#

Ingat! Jangan Lupa Datang ke 5 Lokasi Makanan Enak di Kuta Ini

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Halal di Daerah Kuta

5 Lokasi Tempat Makan di Denpasar, Nomor 3 Hits Banget!

Keren Banget, 5 Kuliner di Denpasar yang Gak Pernah Sepi

#

Kuy Ah Kalau ke Bali Jangan Lupa Datang ke 5 Rumah Makan Ini

10 Restoran Wajib Dikunjungi Saat Berada di Bali

Terbaik! 10 Tempat Makan di Bali Ini Memang Luar Biasa

Related Post

Leave a reply