Ingin Menguji Adrenalin di Salatiga? Kunjungi Kopeng Treetop Sekarang Juga

2225 views

Ketika lelah bekerja selama beberapa waktu, cuti merupakan waktu yang tepat digunakan untuk memulihkan kesegaran kembali. Apabila Anda memilih Salatiga sebagai salah satu destinasi liburan, pilihan yang dapat diambil adalah Kopeng Treetop Adventure.

Tempat wisata ini adalah destinasi yang banyak dinikmati dan mempunyai berbagai macam kelebihan. Kelebihan-kelebihan ini disuguhkan untuk memuaskan kita sebagai pengunjung. Bila dibandingkan dengan wisata lainnya, sudah pasti Kopeng Treetop adalah pilihan terbaik.

foto by jejakpiknik.com

Sesekali, pasti terbesit keinginan untuk memacu adrenaline bukan? Keseruan berwisata alam serta menguji adrenalin bisa diperoleh jika mengunjungi tempat ini. Lokasi ini sangat tepat bagi Anda dengan jiwa petualang yang tinggi. Kita bisa memperoleh sensasi wisata berbeda.

Luas areanya kurang lebih 75 hektar. Di dalamnya terdapat wahana menarik yang melengkapi. Terdapat 5 jalur. Di sini Anda serta buah hati bisa bahagia dan merasa nyaman karena seluruh wahana yang disuguhkan sangat menarik dan mengasyikkan.

Daya Tarik Kopeng Treetop

Obyek wisata ini memang memberikan jenis wisata adventure bagi keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Di sini, kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan penuh dengan pohon pinus yang sangat rimbun.

foto by akcayatour.com

Apalagi ditambah udara yang sangat sejuk layaknya di pegunungan. Sebagai lokasi wisata yang sedang hits di Semarang dan memberikan suguhan tempat wisata outbond menarik. lokasi ini memiliki banyak arena ketangkasan yang menantang dan seru.

foto by bakpiamutiarajogja.com

Arena ketangkasan di sini disebut dengan sirkuit. Kemudian, di tempat ini terdapat 88 jenis tantangan, 24 flying fox. Seluruhnya dibagi menjadi 8 tingkat kesulitan. Semua tantangan ini bisa diselesaikan dalam waktu 2 jam 30 menit.

Baca Juga  Candi Gedong Songo Semarang, Berlibur Sambil Menilik Peninggalan Sejarah Bangsa Kita

Berikut tingkatan tantangan yang harus Anda tahu:

a. Yellow circuit. Dari berbagai macam sirkuit, pada dasarnya ini adalah sirkuit paling mudah.

b. Green circuit. Tak cukup dengan yellow circuit, tenang saja karena Anda bisa mencoba sirkuit ini. Memiliki tinggi 5 meter di atas tanah. Untuk peserta yang ingin mencobanya, harus mempunyai tinggi minimal 130 cm.

c. Blue circuit (terdapat 2 pilihan). Untuk sirkuit ini mempunyai ketinggian 8 meter. Tinggi pengunjung masih sama, minimal 130 cm. Sehingga, untuk anak-anak yang ingin mencobanya masih diperbolehkan.

d. Purple circuit. Sirkuit ini pada dasarnya mempunyai tingkatan lebih sulit bahkan memerlukan pemandu. Peserta harus mempunyai tinggi minimal 150 cm.

e. Red circuit. Bila ingin memacu adrenalin lagi, pilih sirkuit ini karena tingkat kesulitannya sangat tinggi. Dibutuhkan keberanian untuk melaluinya. Ketinggian sirkuit 8 meter.

f. Black circuit (2 pilihan). Sirkuit ini juga mempunyai tingkat kesulitan tinggi, bahkan paling tinggi diantara lainnya. Ketinggiannya kurang lebih 20 meter.

Tempat rekreasi ini memang menyediakan wahana yang memacu adrenalin. Tapi, tak perlu cemas dengan tingkat keamanannya. Semua permainan sudah diuji keamanannya.

foto by cumacuma.org

Peralatan yang dipergunakan juga telah sesuai dengan standar keselamatan yang ada di Eropa. Sekaligus, cukup banyak petugas yang berjaga dan membimbing Anda untuk melewati setiap tantangan. Semua petugas sudah terlatih dan ada di bawah pengawasan tim teknis.

foto by netz.id

Camping Seru di Kopeng Treetop

Ingin mencoba menginap di hotel berbintang lima namun dengan suasana yang lebih dekat dengan alam? Jika ini yang diinginkan, kita bisa melakukan pemesanan di Kopeng Treetop. Tapi, sudah pasti tarif yang harus dibayar diatas rata-rata.

Baca Juga  Menilik Museum eks-Stasiun Kereta Api Warisan Kolonial Belanda di Ambarawa

Untuk harga penginapan yang ada di lokasi ini kurang lebih Rp 1,5 jutaan per malam per tenda. Namun, tarif ini sudah termasuk BBQ, sarapan, dan voucher sebesar 50% di tempat lokasi. Sedangkan fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap.

foto by tomclip.com

Fasilitas yang sudah disiapkan seperti kamar mandi yang menggunakan iar hangat. Free parkir dan living room.

Apabila ingin mencoba camping, lebih baik Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu. Karena biasanya di hari libur, penginapan sudah penuh dengan pemesan.

foto by ngetripyuk.id

Rute Wisata Kopeng Treetop

Tempat rekreasi keluarga ini ada di Batur, Getasan, Semarang, Jateng. Lokasinya tak jauh dari Salib Putih.

Agar bisa sampai di sini, sesudah melewati gapura kopeng, Anda akan menemukan pertigaan kurang lebih 0,5 km kemudian. Dari pertigaan ini, belok ke kiri dan melewati jalan turunan tajam. Cukup ikuti sampai di gapura wisata Blok F.

foto by infokopeng.blogspot.co.id

Sesudah masuk di gapura serta melewati jalan menanjak. Tidak jauh dari sini, kita akan menemukan lokasi Kopeng Treetop. Cukup membayar tiket masuk dan nikmati seluruh wahana dengan bebas.

Masih bingung untuk mencapainya? Tak perlu cemas, buka ponsel dan cari di Google Map lokasi wisata ini. ikuti petunjuk peta gambar di dalamnya. Anda pun akan sampai di lokasi wisata.

foto by teluklove.com

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000. tiket masuk ini diluar wahana. Bila ingin mencoba wahana di sini, sudah pasti Anda harus membayar beberapa biaya tambahan.

Berikut beberapa biaya yang harus dibayar:
• Caving Rp 50.000
• Zorbing Rp 50.000
• Zip Coaster, Rp 100 ribu bagi anak-anak, sedangkan bagi orang dewasa Rp 120.000
• Outbond. Rp 125.000 bagi anak-anak dan untuk orang dewasa Rp 180.000

Baca Juga  Hijaunya Dua Hutan Mangrove di Semarang, Ekowisata yang Fotogenik dan Sayang Untuk Dilewatkan

Sedangkan, bila datang dengan cara rombongan, bisa memperoleh harga tiket masuk yang jauh lebih murah. Contohnya apabila Anda datang bersama keluarga terdiri 2 orang dewasa serta 2 anak-anak, cukup mengambil paket keluarga dengan harga Rp 430.000.

Bagaimana jika membawa rombongan dalam jumlah banyak? sudah pasti akan ada harga khusus untuk rombongan.

Wisata Semarang

Kopeng Treetop bukan hanya satu-satunya wisata, terdapat wisata lain dan sayang dilewatkan:

1. Waduk Jatibarang. Waduk ini adalah waduk serbaguna yang ada di Gunungpati. Lokasinya ramai dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan. Pengunjung bisa menjelajah waduk dengan luas 189 ha menggunakan perahu motor.

Penyewaan perahu motor ini sebesar Rp 60.000 per orang, dan untuk tiket masuk Rp 2.500 per orang. Area ini sebetulnya meliputi 4 kelurahan serta 2 kecamatan. Di tengah genangan ini terdapat objek wisata Gua Kreo. Kita bisa mencapainya dengan melintasi waduk.

foto by dakatour.com

2. Gunung Kendil. Gunung Kendil ada di Gojati, Sepakung, Banyubiru. Sebetulnya lebih tepat bila disebut dengan bukit namun warga yang ada di sekitar lebih suka menyebut dengan sebutan gunung.

Walaupun hanya bukit, tempat ini adalah tempat paling tepat melihat panorama Rawa Pening serta alam disekitar. Banyak orang lebih suka mengunjungi lokasi ini di malam hari untuk melihat matahari terbit.

foto by semarangcoret.com

3. Hutan Pinus Kayon. Coba sejenak keluar dan hilang dari penat kehidupan kota. Nikmati pemandangan alam menakjubkan di sini. Objek ini cukup hits di media sosial. Kawasan ini juga sering menjadi area kemping wisatawan.

foto by nyero.id

Lokasi: Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774, Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp 10.000 per orang
Buka/Tutup: 08.00 – 18.00
Telepon: (024) 8316800

Related Post

Leave a reply