Nikmati Wisata Alam Keluarga Murah Meriah di Kebun Teh Medini Kab Kendal

1261 views

Salah satu pilihan lokasi wisata asri dan sejuk adalah Kebun Teh Medini. Lokasinya berada di Pegunungan Ungaran. Layaknya pegunungan teh yang ada di mana saja, sudah pasti Anda bisa membayangkan seperti apa keadaan udar adi sini.

Udaranya tidak bercampur dengan asap kendaraan. Udara di sini benar-benar mulus masuk ke paru-paru. Lebih-lebih tempat wisata ini ada di ketinggian 1500 DPL.

foto by tempatwisatanegeri.blogspot.co.id

Keindahan Kebun Teh Medini

Dari perkebunan teh ini, kita bisa melihat hamparan pegunungan yang ada di bawahnya. Sangat hijau dan menyejukkan mata. Beberapa pohon pinus pun tumbuh dengan sangat subur. Kita bisa menyeduh secangkir teh yang berasal dari daun dan dipetik sendiri.

Di area pegunungan, pada tengah-tengah perkebunan, kita bisa menemukan air jernih mengalir. Basuh muka serta biarkan dinginnya masuk di dalam pori-pori dari kulit wajah.

foto by jejakpiknik.com

Lokasinya ada di Pegunungan Ungaran, Kab Semarang, Jateng. Sebelah utara serta berbatasan langsung dengan Semarang. Walaupun ada di Pegunungan Ungaran, kebun teh ini adalah wilayah dari Kab Kendal.

Sebetulnya, lokasi ini sudah ada dari zaman Belanda, sehingga tidak heran rasanya jika banyak legenda, mitos atau bahkan cerita misteri yang berkembang di sini.

Hingga sekarang, lokasinya tetap eksis malah begitu ramai dikunjungi melepas penat dari seluruh aktivitas harian. Apabila Anda pernah pergi ke Promasan, pasti akrab dengan lokasi ini, karena lokasi ini ada di jalur pendakian ke Promasan.

foto by exploresemarang.com

Menikmati Air Terjun yang Indah

Jika Anda memutuskan untuk pergi mengunjungi perkebunan ini, jangan lupa singgah di air terjun. Tempat air terjun ini berada di bawahnya. Airnya seperti mengalir dari perbukitan yang juga sama tinggi dengan lokasi tanaman teh di sisi selatan.

Baca Juga  12 Gambar Ini Menjadi Bukti Keindahan dari Kampung Rawa Ambarawa yang Bisa Dinikmati

Kita seperti berada di bawah perkebunan. Namun, untuk menikmati indahnya air terjun ini, kita harus mempunyai fisik yang fit, karena medan yang harus dilalui tidak semudah yang dikira.

foto by seputarsemarang.com

Melihat Proses Produksi Teh

Bukan hanya indahnya lokasi kebun teh, tetapi proses produksi teh yang ada di Pabrik Teh Medini juga menjadi ajang wisata tiap pengunjung.

Jadi, hanya dengan mengunjungi satu spot, kita sudah menemukan banyak tempat rekreasi di sini.

Tips Kebun Teh Medini

Apabila ingin berkunjung di hari libur panjang atau biasa, meskipun lokasinya buka setiap hari, lebih baik datang lebih awal, karena banyak wisatawan asing dan wisatawan lokal singgah ke tempat ini.

Selain itu, siapkan fisik Anda, karena lokasi yang harus didatangi tidak begitu mudah. Apalagi jika ingin mengunjungi semua tempat-tempat indah di sekitar kebun teh.

foto by myworldmyride.blogspot.co.id

Agar bisa mencengah berbagai hal yang tidak diingini, lebih baik membawa persediaan yang cukup lengkap seperti kebutuhan kesehatan dan kebersihan seperti P3K, antiseptik, shampo, sabun dan yang lainnya.

Tips lainnya adalah membawa kamera. Pasti Anda tak ingin ketinggalan momen yang indah di atas sini bukan? Untuk mengambil gambar foto bersama dengan keluarga dan orang tersayang, jangan lupa membawa kamera.

Anda juga bisa membuat video durasi pendek untuk memperlihatkan keindahan tempat rekreasi ini dan memasukkannya di media sosial.

Bagaimana dengan kendaraan? karena lokasinya tak begitu mudah dijangkau, sebagai tips lebih baik Anda membawa kendaraan pribadi. Dengan membawa kendaraan pribadi, kita bisa lebih bebas mengatur waktu pulang dan pergi.

foto by gmniwalisongo.id

Bila dari luar kota, cukup menyewa mobil dari Semarang. Banyak mobil-mobil yang disewakan dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Abadikan Gaya Narsismu yang Berbeda di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Apa yang Bisa Dilakukan di Sini?

Beberapa hal bisa kita lakukan, seperti:

1. Menyeduh teh. Tidak ada duanya menikmati teh yang hangat di tengah kebun. Sepertinya sayang jika sepanjang hidup tidak pernah merasakan keindahan alam dan suasana yang hangat bersama dengan keluarga dan pasangan.

2. Duduk-duduk melepas penat. Lelah bekerja? Lepas seluruh penat dengan melihat keindahan alam di sini.

3. Berfoto. Untuk kegiatan yang satu ini pasti tidak pernah dilewatkan. Berfoto di hamparan kebun teh yang sejuk. Ambil angle yang cantik di sekitar kebun

foto by ngesrepbalong.blogspot.co.id

.
4. Camping. Beberapa orang ada juga yang menggunakan lokasi ini untuk camping setelah itu menikmati udara sejuk di pagi hari.

foto by nurilhuda4.blogspot.co.id

Akses Rute Lokasi ke Tempat Wisata

Jika ingin menuju ke lokasi ini dari arah Semarang, cukup lewati Pasar Jrakah – Boja. Setelah itu lewati Kecamatan Mijen dan Cangkiran. Sesudah masuk di kawasan Cangkiran, silakan lurus di Taman Rejo. Bila belok ke kanan akan sampai di Kecamatan Boja.

Sesudah berhasil melewati kelurahan Taman Rejo, baru masuk ke Medini, perhatikan jalanan yang dilalui karena berbatu dan tidak mulus.

Masih bingung? Untuk orang yang baru saja datang ke Semarang mungkin masih bingung. Agar tidak tersesat, gunakan Google Map, dan ikuti peta petunjuk. Kita bisa menemukan lokasi ini dengan sangat mudah.

foto by teluklove.com

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan ini sangat terjangkau, bila memasuki Jalan Promasan, akan melewati pintu tiket masuk ke Kebun Teh dengan biaya Rp 2.500 saja. Dan kita bisa merasakan sejuknya udara tanpa polusi.

Untuk pergi ke pabrik teh atau menyusuri kebun teh, lebih baik menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Karena, lokasinya sangat luas.

Baca Juga  Keindahan Benteng Pendem Cilacap Merupakan Spot Terbaik Untuk Pemotretan

Wisata Kuliner Semarang

Sesudah menikmati udara yang sejuk, perut pasti lapar bukan? Beberapa pilihan kuliner Semarang ini bisa dijadikan sebagai menu santapan, seperti:

• Babat Gongso. Mungkin Anda hanya mendengar wingko babat saja sebagai kuliner kota ini. tetapi ada kuliner lain yang menggugah selera yakni babat gongso. Babat adalah potongan babat serta jeroan lain seperti limpa, hati dan paru, dimasak menggunakan bumbu kecap kental.

foto by travelingyuk.com

• Mie kopyok. Mie kopyok ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Mie kuning ini dicampur dengan menggunakan remah karak dan gendar dan disiram dengan kuah air bawang putih serta ditaburi dengan bawang goreng. Ada juga kecap manis sebagai penambah kelezatan.

foto by citizen6.liputan6.com

• Aneka nasi ayam. Panganan khas ini bisa dinikmati kapan pun. Isinya adalah nasi gurih dengan lauk suwiran daging ayam serta sambel goreng labu. Dilengkapi dengan tahu bacem atau tahu kuning. Racikan ini kemudian diguyur menggunakan kuah santan sangat gurih.

foto by travel.kompas.com

• Nasi gandul. Pernah mencoba nasi gandul? Bila sedang di Semarang, kuliner ini lebih baik dicoba. Walaupun bukan kuliner asli, tetapi nasi ini cukup terkenal. nasi gundul adalah nasi putih hangat dan disajikan dengan kuah kaldu serta santan encer dengan warna kecokelatan.

foto by merahputih.com

Lokasi: Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Ngesrepbalong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51357
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon:

Related Post

Leave a reply