Wahana Permainan Air Yang Berada di Perumahan Bukit Wahid, Jungle Toon Waterpark

3216 views

Travelers, sudah sejak lama dikenal bahwa kawasan ibukota Jawa Tengah memiliki potensi wisata yang besar, baik lokasi alam, budaya, sejarah, atau destinasi modern. Kota Semarang, sebagai suatu wilayah pesisir pantai, tentu memiliki kondisi suhu udara lebih lembab serta panas bila dibandingkan dengan kawasan lain.

Jungle toon waterpark, foto: tstatic.net

Rekan-rekan traveler pasti sudah tahu bahwa kondisi udara di Semarang atas dan bawah sangatlah berbeda. Daerah Semarang atas, sebagai suatu kawasan dataran tinggi, tentu memiliki kondisi udara yang lebih sejuk dibandingkan dengan daerah bawah. Semarang atas juga terkenal akan pemandangan alam yang sangat elok, terutama ketika malam hari.

Keseruan anak-anak bermain air, foto: igx.4sqi.net

Namun, terlepas dari Semarang atas atau bawah, salah satu destinasi umum di ibukota Jateng adalah swimming pool. Taman bermain air merupakan suatu daerah wisata yang membanjiri kawasan Semarang, baik itu berupa water park, swimming pool atau beberapa lokasi hotel. Nah, kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai profil wisata salah satu taman air di Semarang.

Lokasi

Wahana ember tumpah, foto: waterboom201.files.wordpress.com

Kita sedang membahas salah satu taman air yang ada di daerah Simongan kawan, tepatnya di kawasan Perumahan Bukid Wahid. Namanya adalah Jungle Toon Waterpark, Semarang. Beberapa orang juga sering menyebutnya sebagai Kolam Renang Graha Wahid karena terletak di perumahan.

Bila ingin menikmati permainan di wahana air ini, rekan-rekan bisa segera ke arah perumahan Bukit Wahid di Simongan. Alamat lengkapnya adalah di Jalan Bukit Wahid Boulevard Gedongsongo, Manyaran, Semarang Barat.

Pemandangan yang ada di sekitar, foto: semarangplus.com

Bila ingin menuju ke daerah ini, rekan-rekan bisa menggunakan berbagai transportasi, baik transportasi pribadi atau umum. Jungle Toon Waterpark berada di kawasan Manyaran, yaitu tepatnya di sisi Barat Daya dari Klenteng Sam Poo Kong. Atau di bagian barat dari arah Jalan Menoreh Raya.

Baca Juga  Jernihnya Air di Kolam Renang Bukit Lerep Indah, Tempat di Ungaran yang Bisa Mengobati Sedihmu

Jika rekan-rekan berasal dari luar wilayah Semarang dan ingin mengunjungi destinasi wisata ini, bisa kok. Letaknya tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Di tahun 2019 ini, tentu sudah banyak dong cara atau transportasi yang bisa rekan-rekan manfaatkan untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata dari Bandara.

Daya Tarik

Salah satu perosotan yang ada, foto: lihat.co.id

Salah satu daya tarik wisata taman air atau water park adalah ketersediaan permainannya bukan? Jungle Toon adalah suatu waterboom dengan ukuran yang tidak begitu besar, sehingga cocok bagi keluarga atau rombongan dengan banyak barang bawaan/anak-anak. Mengawasi mereka di dalam waterpark ini tidak akan sesulit mengawasi anak-anak di Taman Bermain Air yang lebih besar.

Sekalipun memang ukurannya tidak begitu besar, desain tempat wisata dan jumlah kolam renang di Jungle Toon Waterpark sudah memadai sesuai dengan lokasi serta tujuan waterpark. Namun, memang fasilitas yang ada tidak sebanyak Water Blaster, salah satu taman wisata air di Semarang. Sekalipun demikian, bukan berarti Jungle Toon Waterpark ini tidak menarik kawan.

Salah satu daya taik yang dimiliki, foto: semarangplus.com

Di tempat ini sudah disediakan beberapa wahana air seperti di waterpark kebanyakan, diantaranya adalah Whirlpool dan Balon air. Taman air ini bukanlah lokasi yang baru saja dibangun kawan dan tempat ini memang dibanjiri oleh banyak pengunjung, baik dari dalam Semarang ataupun dari luar daerah.

Di sini, pengunjung dan anak-anak bisa menikmati slide atau perosotan, ember tumpak, sembari menikmati kejernihan air dan berenang. Kolam renang ini cukup aman untuk dinikmati mereka yang belum begitu mahir berenang karena tidak begitu dalam atau luas. Panjang kolam renang adalah sekitar 25 meter dan dibuat dengan mirip seperti sungai yang mengalir.

Keseruan bermain wahana bola udara, foto: akcayatour.com

Whirlpool sendiri adalah suatu kolam renang namun memiliki ukuran relative lebih kecil yang biasanya difungsikan untuk terapi atau merawat tubuh. Air di dalam pool ini didesain sedemikian rupa untuk terus mengalir sehingga akan memberikan sensasi menenangkan pada tubuh karena seakan-akan tubuh kita sedang dipijat oleh aliran air ini.

Baca Juga  Wisata Alam Seru Sambil Ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Berikut 12 Foto dan Ulasan Menariknya

Whirlpool didesain dengan air yang hangat sehingga pengunjung tidak akan kedinginan bila berlama-lama menikmati ‘pijatan’ arus di lokasi ini. Salah satu keuntungan dengan menikmati wahana ini adalah membersihkan kulit serta melancarkan peredaran darah.

Berenang bersama buah hati, foto: instagram.com/mamiknugraheni/

Bagi yang memiliki anak-anak usia balita, sangat disarankan untuk memperketat penjagaan serta pengawasan pada anak anda. Di tempat ini juga sudah disediakan fountain air yang akan menambah pesona serta keasyikan bagi anak-anak ketika berkunjung. Tentunya berkunjung ke daerah ini tidak kalah dengan berwisata di Pantai Maron atau Kampoeng Semawis kawan.

Rupanya, ketika berlibur di Jungle Toon Waterpark, kita bukan hanya bisa menikmati bermain air loh. Di tempat ini juga disediakan fasilitas pendukung untuk kebugaran, atau fitness centre. Disediakan sauna juga loh bagi pengunjung yang ingin menikmati kehangatan di tengah-tengah permainan air.

Seluruh wahana yang ada, foto: waterboom201.files.wordpress.com

Keberadaan fasilitas pendukung kesehatan ini berawal dari nama tempat wisata ini, yaitu Jungle Toon Waterpark & Health Club Semarang. Dengan adanya Health Club ini, bukan hanya fitness centre tetapi juga ada playground untuk anak-anak, foodcourt bagi pengunjung yang ingin mengisi kembali energy setelah puas bermain, serta beberapa wahana permainan atau kolam renang biasa.

Pihak pengelola waterpark mempersilakan bagi pengunjung yang ingin mengadakan berbagai macam acara ceremony di Jungle Toon. Tidak jarang lokasi ini disewa untuk keperluan birthday party, pengambilan foto pre-wedding atau acara resepsi pernikahan. Harga sewa untuk acara-acara ini juga tidak terlalu mahal kawan.

Pemandangan dari ketinggian, foto: tukanginfo.com

Bila rekan-rekan ingin menikmati permainan serta wahana yang ada di sini, bisa datang kapanpun karena buka setiap hari. Perbedaannya, bila weekdays harga tiket adalah sekitar Rp20.000 sementara itu bagi pengunjung yang datang di waktu weekend akan diminta membayar tiket dengan tarif Rp30.000.

Baca Juga  12 Foto Indahnya Masjid Kauman Semarang yang Sayang Anda Lewatkan

Ada juga loh fasilitas member, di mana pengunjung akan mendapatkan banyak keuntungan serta kemudahan dengan menggunakan fasilitas member ini. Bagi pengunjung yang juga adalah member, hanya diminta untuk membayar sebesar Rp250.000 per bulan nya kawan.

Serunya bermain perosotan, foto: igx.4sqi.net

Pengunjung bisa memilih sendiri fasilitas serta permainan air yang ingin dinikmati karena juga sudah disediakan denah waterpark. Jungle Toon Waterpark dibuka setiap hari, dari hari Senin hingga Minggu. Sementara itu, wahana ini dibuka mulai pukul 6 pagi hingga 8 malam.

Nah, cukup sekian informasi serta profil tempat wisata kita kali ini. Silakan mengunjungi Semarang dan buktikan sendiri keindahan lokasi Ibukota Jawa Tengah ini, kawan. Jangan lupa untuk makan dan minum dulu ya sebelum menikmati permainan air, supaya rekan-rekan tidak lemas atau kekurangan energy selama bermain air.

Selamat berlibur, semoga liburan Anda menyenangkan. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan wisata ya kawan. Akhir kata, salam traveler.

Beberapa wahana untuk anak-anak, foto: semarangplus.com

Lokasi: Jalan Bukit Wahid Boulevard, Gedongsongo, Kota Semarang, Jawa Tengah 50261, Indonesia
Map: KlikDisini
HTM: Rp.20.000/Orang
Buka/Tutup: 06:00 – 20:00
Telepon: 024 7663 5999

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply