Menikmati Kehidupan Malam dan Kemudahan Berwisata di Jalan Legian Bali

21 views

Lokasi: Jalan Raya Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, 80361.
Buka/tutup: 24 hours
Map: KlikDisini

foto by instagram.com/hai_juf/

Banyaknya wisatawan yang datang ke Bali, menjadikan daerah ini ramai dan tidak pernah sepi pengunjung.

Tak hanya tempat wisata seperti pantai-pantainya yang terkenal di Bali, daerah ini pun terkenal dengan wisata kuliner dan hiruk-pikuk kehidupan malamnya, terlebih oleh wisatawan mancanegara.

Mengenal Jalan Legian

Salah satu kehidupan malam yang selalu dipadati pengunjung adalah Jalan Legian. Jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan dua kawasan wisata di daerah Kuta dan Seminyak. Jalan Legian menjadi jalan tengah yang memisahkan antara keduanya.

foto by instagram.com/lozhawkins/

Nama ini seringkali dikaitkan dengan tragedi mengenaskan yaitu peristiwa bom bunuh diri di Bali pada 2002 lalu. Tragedi mencekam itu pun tidak berlangsung lama, apalagi saat ini, masyarakat dibuat seolah-olah lupa dengan kejadian tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan semakin ramainya kawasan di Jalan Legian ini, bahkan sangat diminati oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurut sejarah yang dituturkan oleh tokoh ahli di sana, Legian ini berasal dari nama Karang Kemanisan yang mempunyai filosofi bahwa siapa saja yang menempati daerah ini agar senantiasa menjaga keserasian dalam tata kelakuan dan pergaulan, menjaga lingkungan dan keindahan alam sehingga dilimpahi oleh kemakmuran baik lahir maupun bathin.

Wilayah Legian ini pun terdiri dari 3 banjar adat, yaitu Banjar Legian Kaja, Banjar Pekandelan dan Banjar Legian Kelod.

foto by instagram.com/hai_juf/

Adapun pembangunan monumen Bali yang menjadi batu loncatan akan kemakmuran dan keamanan yang lebih di tempat ini, di mana di tempat ini pun merupakan lokasi terjadinya tragedi bom Bali yang terletak di tengah-tengah Jalan Legian ini.

Monumen ini pun dijadikan sebagai ikon untuk mengenang peristiwa tersebut.

Kawasan Strategis Jalan Legian

Di sepanjang Jalan Legian ini dipenuhi oleh toko-toko yang menjual berbagai macam souvenir, kerajinan khas Bali, produk fashion dengan brand terkenal, aksesoris, hingga dunia malamnya berupa cafe, restauran, bar atau pun diskotik.

Baca Juga  Pasar Badung, Pasar Malam Dewata Bali yang Harus Traveler Kunjungi

Tak jarang juga penginapan atau hotel berjejer di sepanjang jalan yang memiliki jarak sekitar satu kilometer yang terbentang dari barat ke timur.

foto by instagram.com/af_moto_/

Biasanya, jalan ini dijadikan sebagai tempat persinggahan para wisatawan yang sudah atau akan berkunjung ke tempat wisata yang berada di kawasan Kuta atau Seminyak. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di Bali.

Anda bisa berjalan kaki menyusuri jalan ini sesuai dengan garis pantai. Atau, Anda juga bisa menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil. Namun, kurang direkomendasikan untuk mengendarakan kendaraan beroda empat, karena termasuk kawasan yang ramai dan rawan macet.

Tempat Tepat untuk Mencari Oleh-oleh Khas Bali

Jika Anda sedang mencari-cari souvenir atau oleh-oleh khas Bali, di tempat ini adalah pilihan yang tepat. Banyak toko-toko kerajinan khas Bali yang bisa Anda beli.

foto by instagram.com/travelistani/

Toko-toko fashion ternama seperti Billa Bong pun ada di sini. Terlebih jika Anda tertarik dan suka dengan gemerlapnya dunia malam, atau penasaran dengan kehidupan malam di Bali, Anda bisa menikmati malam Anda di beberapa tempat malam yang tersedia di sini.

Anda bisa mengunjungi shoping center seperti Shoping Mall Kuta Beach Walk, atau Anda menyusuri jalan Legian hingga sampai ke ujung Jalan Melasti.

Di sana Anda akan menemukan pasar seni tradisional yang menyediakan beraneka ragam oleh-oleh dan souvenir khas Bali. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner di sekitaran jalan ini. Jika ingin tempat kuliner khas, Anda bisa mengunjungi Warung Padmasari yang terletak di Jalan Padma No. 14 Legian.

Dunia Malam atau Nigt Club

foto by instagram.com/hai_juf/

Legian ini pun terkenal dengan tempat sclubbing atau dunia malamnya. Beberapa tempat yang identik dengan dunia malam Bali ini adalah Mbargo Club, Vi Ai Pi, atau Bouty Discotheque, tempat ini adalah paling sering dan populer dikunjungi oleh turis mancanegara terlebih dari Australia.

Baca Juga  Ini Nih 15 Tempat Makan yang Ga Boleh Dilewatin Kalau Berkunjung ke Ubud

Kelebihan dari tempat ini adalah karena tidak ada biaya untuk masuk ke diskotik ini alias gratis. Anda bisa dengan mudah melihat dan menikmati suasana malam di sini. Tak hanya itu, ditempat ini pun Anda bisa sekalian menikmati sajian kuliner dan bar juga tersedia.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Sky Garden. Sama seperti Bouty Discotheque, tempat ini pun menyediakan tempat untuk Anda penyuka hiruk-pikuk dunia malam dengan kegemerlapannya. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya taman yang indah yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai dan menjadi spot menarik untuk berfoto dan mengabadikan momen indah Anda.

Tempat Wisata Menarik

Tak hanya ramai dengan dunia malamnya, Jalan Legian ini pun sangat mudah untuk menemukan beberapa tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Bali Waterboom Park Kuta, yang merupakan waterboom terbesar se-Asia bertaraf internasional.

foto by instagram.com/bali_insight/

Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi waterboom yang berbeda dari biasanya. Anda bisa mencoba wahana climax, di mana di sana Anda akan dipacu adrenalinnya dan keberanian Anda akan ditantang di sini.

Anda akan dibawa pada ketinggian yang lumayan, kemudian Anda berdiri di sebuah pijakan yang bisa menjebloskan Anda hingga terjun di ketinggian 16 kilometer dengan kecepatan luncuran bisa sampai 70km/jam. Bagaimana, seru bukan?

Karena merupakan jalan utama yang menghubungkan Pantai Kuta Bali dan sisi selatan Pantai Seminyak, Anda bisa dengan mudah mengunjunginya ketika Anda sedang berada di Jalan Legian ini.

Anda juga bisa mengunjungi pantai Legian atau Pantai Pasir Putih yang seringkali disebut Pantai Padma yang keindahannya sangat menakjubkan.

foto by instagram.com/romanapitu/

Pantai Padma ini sangat bersih karena terjaga dan pasirnya berwarna putih, jika Anda berkunjung saat sore hari, Anda bisa menikmati eloknya matahari terbenam atau sunset. Jika Anda suka bermain surfing, Pantai Pasir Putih ini sangat cocok.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Uluwatu Temple yang Menghadap Langsung ke Samudera Hindia

Bahkan sebelum surfing, khususnya wanita, Anda bisa membeli pakaian surfer Anda di Jalan Legian ini karena terdapat toko pakaian surfing untuk wanita satu-satunya di Bali bernama Surfergirl.

Penginapan yang Mudah dan Tidak Menguras Kantong

Setelah puas dengan menikmati keindahan pantai atau ketegangan mencoba wahana di waterboom Kuta, Anda bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Setidaknya, di kawasan Jalan Legian ini banyak tersedia hotel atau penginapan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan penginapan di kawasan Kuta atau Seminyak.

foto by instagram.com/woody1476/

Namun, bukan berarti fasilitasnya meragukan, sebab di kawasan Legian ini pun banyak hotel mewah bertaraf internasional.

Beberapa penginapan yang bisa Anda pilih seperti Bali Niksoma Hotel, Ramada Resort Camakila, Padma Resort, The ONE Legian yang berada di Jalan Legian No. 117, MaxOne Hotels Legian di Jalan Werkudara, Hardys Rofa Hotel and Spa di Jalan Nakula Timur, Grandmas Plus Hotel Legian di Jalan Sriwijaya, atau Rivavi Kuta Beach Hotel di Jalan Melasti.

Akses dan Rute Jalan

foto by instagram.com/ich1.o/

Untuk sampai ke Jalan Legian ini tentu tidak sulit. Dekat sekali dengan Bandar Udara Ngurah Rai yang hanya berjarak 8 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 20-35 menit tergantung kepadatan lalu lintas, Anda sudah bisa sampai di kawasan ini.

Anda bisa sampai ke kawasan Legian ini dengan melewati Jalan By Pass Ngurah Rai, kemudian masuk ke Jalan Sunset Road sampai ke akses Jalan Raya Kuta. Jika Lokasi Anda dari Pantai Kuta, tentu sangat mudah untuk menemukan lokasi ini. Anda hanya perlu menuju Jalan Pantai Kuta kemudian belok ke sebelah kiri, Anda sudah bisa memasuki kawasan Legian.

Tentunya Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja menuju tempat ini. Anda bisa memakai kendaraan pribadi, taksi, sewa mobil pribadi, atau lebih fleksibel menggunakan sewa motor.

Biasanya, Anda bisa menyewa motor dengan harga mulai Rp. 50.000 per 24 jamnya. Tentunya, sangat mudah untuk Anda menikmati liburan dan berwisata di kawasan Legian ini.

0/5 (0 Reviews)

Related Post

Leave a reply