Museum 3D IAM Bali, Tempat Menarik Bagi Anda yang Hobi Berfoto Narsis

652 views

Berlibur ke Pulau Bali? Berlibur ke pulau ini memang membuat kita dapat menikmati berbagai objek wisata. Libur ke Bali bukan hanya bisa menikmati objek wisata pantai dan alam, namun kita juga berwisata di ruang tertutup. Kuta, Legian memang kawasan wisata menarik, Denpasar juga tak kalah menarik

Berbagai kegiatan menarik bisa kita lakukan di sana. Lebih-lebih ketika musim penghujan, wisata di dalam ruangan dan memberi kegiatan menarik adalah salah satu keinginan istimewa.

I am bali, foto: instagram.com/rikaaermawati/

Salah satu wisata harus kita kunjungi adalah I Am Bali. I Am Bali adalah museum seni lukis 3 dimensi yang ada di Denpasar. Museum ini juga dikenal dengan nama Interactive Art Museum Bali.

Objek wisata ini seperti yang diketahui juga terdapat di Legian dengan nama DMZ dan didirikan di bulan April 2014. Di sini, kita bisa melihat berbagai jenis lukisan 3 dimensi. Bila Anda pernah berkunjung di tempat tersebut, Anda pasti sudah mempunyai gambaran, seperti apa keunikan mengunjungi museum 3 dimensi.

Lukisan 3d buku, foto: tripadvisor.com

Namun, tentu bukan hanya itu saja ditawarkan oleh I Am Bali. Tempat wisata ini memberikan hal baru, unik dan atraktif sehingga pengunjung yang pernah melihat lukisan 3D menjadi penasaran dan segera singgah ke tempat ini. Apalagi Anda belum pernah melihat keunikan museum 3D. Sepertinya, ini adalah momen yang terbaik.

Alamat Lokasi Interactive Art Museum

Taman di depan lokasi wisata, foto: instagram.com/melisaalfiati/

I Am Bali ini lokasinya ada di kawasan wisata Monumen Bajra Sadhi atau Monumen Perjuangan Rakyat.

Tepatnya ada di areal Lantai Dasar, Jalan Raya Puputan, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Lokasi wisata ini cukup strategis ada di pusat kota Denpasar Selatan Bali. Lokasinya dekat dengan tempat berkumpulnya kaum muda Bali yakni Lapangan Niti Mandala Renon.

Baca Juga  Ini Nih 15 Tempat Makan yang Ga Boleh Dilewatin Kalau Berkunjung ke Ubud

Jika dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, jaraknya hanya 15 km atau dapat ditempuh dengan hanya 30 menitan berkendara.

Spot Menarik di I am Bali

Salah satu lukisan yang menarik, foto: instagram.com/yulianasepthiono/

Terdapat 3 spot menarik yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi museum ini. Berikut beberapa diantaranya:

  • Museum 3 dimensi yang menarik. I Am Bali memberikan tawaran banyak koleksi seperti di Eye Trick Art and Optical Illusion. Interactive Art Museum menawarkan banyak koleksi seni magis dan seni yang bisa menipu penglihatan mata bagi mereka yang melihatnya. Jangan terkejut jika melihat hasil foto seperti hidup padahal gambar dilukis pada permukaan yang datar. Semua konsep dibuat dengan mengangkat budaya, adat, tradisi khas dari Bali serta Indonesia.

Area lukisan 3D, foto: instagram.com/iambaliofficial/

  • Special Effect Room. Ini menjadi tempat yang menawarkan sensasi keunikan tersendiri yakni objek wisata “rumah terbalik” di sini, Anda dapat mengekspresikan diri dengan berbagai macam tema dan gaya ruangan. suasana nan berbeda bisa terlihat karena posisi tubuh seperti terbalik atau terjungkal. Bukan hanya itu saja, di sini ada Rumah Hantu Spooky House. Lokasi ini bisa menguji rasa takut dan nyali.
  • Studio and VIP. Kabar terbaru dari tempat ini juga menyediakan spot menarik berfoto menggunakan baju adat serta foto prewedding.

Berfoto dengan pigora instagram, foto: instagram.com/dianmardhiani/

Background lukisan 3 dimensi serta monumen, sehingga lokasi ini sering digunakan sebagai tempat foto prewedding pasangan yang ingin menikah. Fasilitas studio serta VIP sudah dilengkapi dengan Full AC, gratis WiFi dan masih banyak lagi.

I am Bali yang Terlihat Istimewa

Keseruan yang di dapatkan oleh pengunjung, foto: instagram.com/nadyaazzahra11/

Sudah menjadi pertanyaan masuk akal, karena telah ada pendahulunya yang memberi suguhan usungan tema wisata yang sama. Museum ini dibuka di tanggal 12 September 2016 lalu. Tempat ini tergolong sebagai tempat rekreasi yang baru di pulau Dewata.

Baca Juga  Murah Banget! 5 Tempat Makan yang Recommended di Daerah Uluwatu

Lokasi museum ini ada di tengah kota Denpasar. Tepatnya ada di lantai dasar Monumen Bajra Sandhi. Di bagian depan museum, tampilan yang unik dan indah bahkan desain modern pun terlihat sangat menarik.

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/tama7569/

Lapangan ini menjadi taman kota paling besar di Bali dan menjadi tempat piknik warga yang populer, entah sekedar jalan santai, melakukan olahraga ringan atau berwisata bersama dengan keluarga, lebih-lebih anak-anak. sekarang, kita bisa menikmati tempat wisata baru di sini.

Bukan hanya bersantai di lapangan, namun kita bisa menikmati museum dan menikmati keindahan Monumen Bajra Sandhi. Lokasi museum mudah dijangkau karena dekat dengan tempat wisata lain seperti Kuta, Sanur, Legian serta Seminyak.

Daya tarik I Am Bali lainnya adalah Interactive Art Museum ini diklaim sebagai museum lukisan 3 dimensi yang paling besar di negara kita. Ada di atas lahan kurang lebih 50 are, dan mempunyai 102 lukisan 3 dimensi dengan tema toko terkenal, animasi, budaya Bali, binatang serta kartun.

Ikon yang dimiliki oleh tempat wisata, foto: instagram.com/kholissip/

Ada pula lukisan yang menyeramkan dengan melibatkan para pelukis Bali. Di sini sering terdapat magic room, sehingga bisa tampil menjadi seorang pesulap dan illusionis sungguhan.

Kelebihan lain dari I Am Bali ialah ruangan terbalik, tempat ini bisa menghasilkan gambar nan istimewa. Kita akan terlihat melawan gravitasi dalam tubuh terbalik dan ekspresi serta aksi meyakinkan sehingga memperlihatkan hasil gambar sensasional dengan panduan penjaga yang bisa membantu kita di lokasi.

Untuk ruang miring, kita bisa mengambil gambar seperti berjalan di tembok datar dan mempunyai kemiringan 90 derajat. Sangat cocok untuk wisata keluarga, apalagi remaja, kawula muda, tempat inilah yang paling di cari. Selain ada di tengah kota, harga tiket murah juga sebagai daya tarik.

Dunia terbalik, foto: tripadvisor.com

Berkunjung ke tempat ini pasti sudah tergambar di dalam benak Anda, obyek ini sebagai tempat berfoto yang bisa menghasilkan foto unik dan menarik, bahkan video yang terlihat nyata.

Baca Juga  Gunung Agung, Wisata Alam yang Tak Boleh Terlewatkan Saat Singgah Ke Bali

Hal yang Perlu Diperhatikan

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengunjungi tempat wisata ini seperti kamera. Bawa kamera yang mumpuni sehingga bisa mengambil gambar terbaik, setelah itu jangan lupa ekspresi dan gaya ketika mengambil gambar, sehingga gambar terkesan nyata dan menyatu.

Terakhir adalah pakaian, agar bisa membuat foto terbaik, fashion juga menjadi hal yang tak boleh dilupakan.

Fasilitas I am Bali

Salah satu spot foto favorit, foto: instagram.com/iambaliofficial/

Fasilitas yang tersedia di I Am Bali ini cukup lengkap. Fasilitas umum di dalamnya seperti  toilet, tempat parkir, gambar-gambar indah dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk

Untuk price tiket masuk, tak perlu takut mahal, untuk warga yang memegang KTP Bali cukup membayar Rp 50 ribuan saja, sedangkan untuk wisatawan domestik sebesar Rp 100 ribuan.

Berfoto dengan lukisan karikatur orang bali, foto: instagram.com/herrysandayani/

Wisatawan asing HTM sebesar Rp 120 ribuan, dan anak di bawah 3 tahun gratis. Bila datang ke tempat ini dengan membawa rombongan, biaya harga khusus akan di dapatkan.

Untuk menuju tempat wisata ini, kita bisa menggunakan Google Map. Petunjuk peta di dalamnya sangat lah lengkap. Cukup ikuti dan Anda pun sudah sampai ke tujuan.

Lokasi: Monumen Bajra Sadhi Lantai Dasar, Jalan Raya Puputan, Panjer, Kota Denpasar, Bali 80234
Map: KlikDisini
HTM: Rp.100.000 /Orang
Buka/Tutup: 00.00 – 18.00
Telepon: (0361) 971159

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply