Venue Sempurna untuk Liburan Maupun Wedding Dream, Hilton Bali Resort Tempatnya!

280 views

Jaringan Hotel Hilton merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di dunia. Jaringan ini berpusat di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini membangun tiga hotel di Bali, yaitu Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport, Conrad Bali, dan Hilton Bali Resort.

Dibangun dengan arsitek dari PT. Airmas Asri dan Wimberly Allison Tong & Goo dibuka pertama kali pada tahun 2006 dengan nama Grand Nikko Bali. Pada bulan Desember 2016 opening kembali dengan nama Hilton Bali Resort dan menjadi properti ketiga perusahaan Hilton.

Hilton bali resort, foto: instagram.com/balilife/

Berlokasi di daerah Nusa Dua pada tebing setinggi 40 meter di tepi pantai. Lokasi yang sangat tepat karena terpencil jauh dari kesibukan kota besar menjadikan resor ini tempat berlibur maupun mengadakan meeting dan event yang istimewa.

Keistimewaan resor ini adalah menghadap ke Samudera India tepatnya di pantai South Kuta, bahkan resor ini seperti memiliki privat beach, pantai khusus untuk dinikmati oleh tamu. Sebagian besar kamar dan vila memiliki view laut berpasir putih atau taman tropis.

Lokasi Hilton Bali Resort

Suasana malam hari di sekitar, foto: instagram.com/aakkaasshmurarka/

Alamat Hilton Bali Resort terletak di jalan Nusa Dua Benoa kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung. Lokasi ini cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian namun memilik akses yang mudah jika ingin menuju ke pusat kota maupun obyek wisata lain.

Misalnya hanya berjarak lima menit menuju Pura Geger, 15 menit dari Bali Collection Shopping Center, 30 menit menuju Pura Uluwatu, 45 menit menuju Ubud, 25 menit menuju bandara Ngurah Rai, 20 menit ke Kuta dan Seminyak,  serta hanya 25 menit berkendara ke Tanjung Benoa.

Baca Juga  Pura Luhur Batukaru, Tempat Suci di Lereng Gunung Batukaru

Kemewahan Hilton Bali Resort

Salah satu daya tarik yang dimiliki, foto: instagram.com/gotamadipta/

Tersedia 408 kamar, terdiri dari 389 kamar suite dan 19 vila mewah. Setiap kamar suite dan villa memiliki balkon atau teras pribadi yang menghadap ke laut atau taman tropis yang rimbun menjadikan resor ini terasa mewah.

Kemewahan lainnya adalah tersedia venue ruang multi fungsi seluas 8,470 meter persegi dengan 2 ballroom tanpa pilar. Ballroom dapat dibagi menjadi 5 ruang meeting. Tersedia juga 7 tempat outdoor dan 6 restoran.

Tiap venue dilengkapi dengan lighting, listrik, dan sound system yang dapat menunjang kesuksesan meeting dan event.  Dengan segala fasilitas yang lengkap dan kemewahan yang tersedia resor ini sering dijadikan lokasi international day pass.

Penyewaan unta, foto: instagram.com/tfoa.hero/

Beberapa event organizer juga bekerja sama dengan Hilton Bali Resort sebagai tempat untuk mengadakan pameran, mini concert, dan event lainnya. Tak ketinggalan banyak wedding organizer juga memilih resor ini sebagai venue untuk wedding dream yang mewah.

Berbagai Pilihan Wedding Venue

Untuk acara wedding resor ini menawarkan beberapa pilihan spot menarik. Di antaranya pool side garden, menawarkan kemewahan wedding party di samping kolam renang outdoor.

Pemandangan taman sekitar, foto: instagram.com/anepdinie/

Pilihan outdoor lain adalah Taman Sari. Sebuah taman hijau yang terletak di atas bukit dengan nuansa yang lebih santai.

Wiwaha glass wedding chappel  adalah kapel pernikahan dengan gaya romantis yang menawarkan pemandangan laut. Kapel dengan struktur kaca, tembok putih, dan atap kayu membuat tempat ini sebagai tempat pemberkatan yang khidmat.

Pemandangan laut terlihat jelas dari kaca  dan altar tempat pemberkatan pun terbuat dari kaca membuat suasana pernikahan berada di bawah langit meskipun berada di ruang. Kapel ini ideal untuk privat wedding party dengan tamu istimewa seperti keluarga dan sahabat dengan kapasitas maksimal adalah 20 orang.

Pemandangan dari atas balkon, foto: instagram.com/raniradylla/

Jika menginginkan outdoor reception dengan kapasitas lebih besar Kupu-kupu Ampfitheatre merupakan solusinya. Sebuah  venue outdoor dengan fasilitas panggung terbuka dengan latar belakang tebing menjulang dan laut di seberangnya.

Baca Juga  Pesona Pura Lempuyang yang akan Menyejukkan Hati Saat Masuk Kedalamnya

Panggung di Kupu-kupu Ampfitheathre juga bisa difungsikan sebagai tempat pelaminan maupun pertunjukan.

Wedding dream akan terlaksana di lokasi yang dipilih sesuai jumlah tamu, budget, dan tema. Penyajian makanan disesuaikan dengan lokasi, bisa prasmanan, standing party, maupun dengan kursi dan meja yang ditata cantik.

Fasilitas yang Ditawarkan

Salah satu fasilitas yang dimiliki, foto: instagram.com/the.lucky.belly/

Hotel bintang lima ini menawarkan berbagai fasilitas mewah sehingga tamu merasa nyaman. Tersedia parkir luas dan gratis. Wifi juga tersedia di setiap sudut, di kamar, ballroom, dan  lounge.

Pesawat telepon dan brankas pribadi tersedia di setiap kamar, AC, dan TV HD 40 inci dan kamar mandi marmer dengan bathtube dan shower terpisah. Beberapa kamar dilengkapi dengan dapur dan mini bar.

Pengunjung makin dimanjakan dengan adanya fasilitas Ayodya Spa yang menawarkan pijat refleksi (massage) dengan konsep semi outdoor dan ruang perawatan (indoor) untuk menicure pedicure.

Pemandangan laut yang ada di dekat hotel, foto: instagram.com/dano.goodshot/

Fitness centre dan laundry, bar, kolam renang pribadi maupun publik dilengkapi dengan seluncuran setinggi 30 meter, dan layanan gratis antar jemput (shuttle) ke shopping center Bali Collection dan Bali Galleria secara terjadwal. Shuttle juga melayani antar jemput ke Ngurah Rai Airport di Denpasar.

Jika tamu membawa bayi disediakan box bayi secara gratis. Fasilitas penitipan anak berbayar juga tersedia agar tamu yang ingin meninggalkan anak merasa tenang.

Wahana bermain anak-anak Jungle Kids Club disediakan untuk anak usia 4 sampai 12 tahun, taman bermain indoor dan outdoor, laguna berpasir, kolam renang anak-anak, safari naik unta, dan restoran yang menyediakan menu untuk anak-anak.

Salah satu kolam renang yang ada, foto: instagram.com/hiltonbaliresort/

Ada 6 restoran yang menyajikan menu berbeda, yakni hidangan Italia, Jepang, Eropa, Kontinental, Indonesia, dan Shore Restaurant yang menyediakan makanan laut dan daging yang berkualitas. Juga tersedia 3 bar/lounge untuk pengunjung yang ingin menikmati waktu santai.

Baca Juga  Yuk, Mengintip Keindahan Pelabuhan Gilimanuk dan Kisah Dibaliknya

Fasilitas utama yang ditawarkan selain kemewahan adalah lokasi resor hanya berjarak satu menit dari pantai. Tamu bisa menikmati pantai berpasir putih atau berjemur di kursi panjang dilengkapi dengan payung pantai.

Fasilitas lain diantaranya lapangan tenis, gym, kolam renang berstandar international, ATM, money changer, lounge untuk tamu eksekutif yang terpisah dari lobby.

Cara Booking

Salah satu keunikan yang dimiliki, foto: instagram.com/tripjurnalcom/

Untuk menikmati semua kemewahan dari Hilton Bali Resort bisa dilakukan booking lewat telepon dengan menyebutkan nomor contact  yang bisa dihubungi.

Booking juga bisa dilakukan lewat situs penyedia voucher menginap misalnya Agoda dan Tripadvisor. Kedua situs itu sering menawarkan promo menarik. Selain menjadi situs booking rooms, situs ini juga dilengkapi dengan map dan review dari pengunjung yang sudah menikmati layanan hotel.

Salah satu ruangan yang ada di hotel, foto: instagram.com/michaellliem/

Karena kelengkapan dan kemewahan yang ditawarkan oleh Hilton Bali Resort tak heran jika situs Tripadvisor menempatakan resor ini pada 10 hotel terbaik di Bali dengan rating lima bintang.

Selain itu review lain juga bisa didapatkan dengan searching di internet dengan keyword Hilton Bali Resort formerly Grand Nikko Bali. Images yang menawan akan didapatkan dari setiap situs hasil pencarian.

Salah satu kamar penginapan, foto: instagram.com/hiltonbaliresort/

Lokasi: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Map: KlikDisini
HTM: Rp.800.000/Orang
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: 0361-773377

0/5 (0 Reviews)
Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply