Secret Place Hidden Canyon Bali ini Pasti Akan Membuatmu Terpesona!

1305 views

Selain pantai, di Pulau Dewata Bali juga memiliki wisata alam lainnya seperti canyon. Di desa Guwang terdapat tempat wisata alam Hidden Canyon dengan pemandangan luar biasa. Wisata alam di daerah gianyar ini tak pernah sepi oleh kedatangan para wisatawan meskipun bukan di hari libur.

foto by jejakpiknik.com

Harga Tiket Masuk Hidden Canyon

Ada biaya tiket masuk untuk ke Hidden Canyon Beji Guwang. Htm atau entrance fee sebesar Rp. 15.000. Harga tersebut telah termasuk guide untuk memandu Anda ke lokasi utama, sangat terjangkau, bukan?

Pesona Hidden Canyon

Menurut informasi, mahakarya alam yang ada di Desa Guwang terbentuk alamiah dari erosi aliran air sungai. Erosi tersebut berlangsung selama ribuan tahun sehingga terbentuklah ngarai secara allamiah pada aliran sungai.

foto by vizitrip.com

Arti kata ‘Beji’ dalam Bahasa Bali memiliki arti ‘sungai yang dipercaya suci’. Warga sekitar sungai menggunakan air di sungai ini untuk keperluan sehari-hari seperti air minum juga sebagai air suci untuk kebutuhan upacara di Pura.

Tempat wisata ini menjadi terkenal sejak seorang fotografer Klungkung mengabadikan keindahan disini kedalam jepretan kameranya dan mengunggahnya ke internet. Inilah awal mula Hidden Canyon Bali meraih popularitas dari masyarakat luas.

foto by punapibali.com

Mereka penasaran ingin melihat secara langsung keindahan panorama eksotis dari tebing batu tinggi menjulang di pinggiran sungai. Kini Hidden canyon menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatan baik lokal maupun mancanegara ketika berada di Gianyar.

Tempat wisata ini memiliki pesona dan daya tariknya sendiri yang membuat para wisatawan terus berdatangan. Keberadaan tebing yang tinggi-tinggi menjulang sepanjang sungai ini menyajikan keindahan yang jarang ditemukan di tempat wisata lain.

Baca Juga  Snorkling di Taman Nasional Bali Barat, ini Spot Terbaiknya!

Dari area parkir untuk sampai kesini harus ditempuh dengan jalan kaki yang lumayan. Namun semua akan dibayar indah dengan eksotisme pemandangan tebing-tebing batu tinggi ini.

foto by enaknyadisini.wordpress.com

Disela-sela tebing ada aliran sungai dan airnya sangat jernih dan menyegarkan. Saat sedang di ngarai Sungai guwang ini rasanya seakan ada di goa bawah tanah. Tidak hanya suguhan pemandangan luar biasa, Hidden canyon Bali memiliki suasana teduh dan tenang sehingga cocok juga sebagai lokasi bermeditasi.

foto by baliindonesiadestination.wordpress.com

Alamat Hidden Canyon

Letak Hidden Canyon Bali ada di Jalan Sahadewa, Banjar, Wangbung, Des. Guwang, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali. Jalan untuk sampai di Hidden Canyon cukup mudah. Jarak dari Denpasar kesini kurang lebih 45 menit. Dari Denpasar, gunakan rute melewati By Pass Ida Bagus Mantra kea rah Pura Beji Guwang.

Ketika sudah sampai di tempat parkir Pura, Anda akan berjalan kaki sepanjang 700 meter untuk sampai ke lokasi. Untuk Anda yang baru pertama kali akan ke sini direkomendasikan memakai jasa jasa guide karena medan jalan lumayan ekstrim untuk sampai dilokasi utama.

Bagi Anda yang dari luar Bali, lakukan penerbangan hingga Bandara Ngurah Rai kemudian ikuti rute jalan seperti diatas. Jika Anda menggunakan jasa agen perjalanan biasanya lebih terjangkau. Banyak sekali travel agent yang menawarkan promo paket wisata ataupun tour adventure untuk ke Bali khususnya area Denpasar dan Gianyar.

Ada juga beberapa aplikasi atau website booking pesawat dan penginapan jika Anda tak ingin repot. Jadi Anda akan mengetahui dengan jelas berapa biaya akomodasi dan lainnya sebelum merencanakan pergi wisata. Jangan lupa untuk melihat review para customernya juga untuk mengetahui dengan jelas segala sesuatu agar tidak kecewa nantinya.

foto by bali-travelnews.com

Anda dapat melihat review-review para customer yang pernah menggunakan jasa penerbangan atau hotel di website-website contohnya tripadvisor dan banyak lainnya. Anda juga dapat melihat promo-promo penginapan ataupun penerbangan di website-website tersebut.

Baca Juga  Berkunjung Ke Pulau Dewata? Jangan Lewatkan Wisata Belanja di Discovery Shopping Mall

Lokasi Canyon Lainnya di Bali

Green Canyon
Selain Hidden Canyon yang ada di Sungai Guwang, di kawasan Air Terjun Tangkup Bangli juga ada Green Canyon. Tak kalah meempesona dengan hidden canyon, tebing-tebing disini diselimuti lumut dan tumbuhan kecil-kecil. Itulah kenapa dinamakan green canyon. Lokasinya ada di desa Tembuku Kelod, Kabupaten Bangli.

foto by indonesia.tripcanvas.co

For your info, Bangli adalah satu-satunya kabupaten di Pulau Dewata yang tak mempunyai pantai. Lokasinya yang ada ditengah-tengah Bali membuatnya tidak dekat dengan laut. Meskipun demikian, banyak wisata alam lainnya di Kabupaten Bangki yang akan memuaskan Anda.

Salah satu yang menawarkan keindahan 2 lokasi wisata dalam satu area adalah Green Canyon. Selain melihat tebing-tebing tinggi berwarna hijau, para wisatawan juga bisa menikmati kesegaran air terjun tangkup.

foto by id.pinterest.com

Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 5000 per orang. Dengan harga itu, 2 lokasi sudah dapat dinikmati sepuasnya. Ini dapat menjadi salah satu list tujuan wisata Anda saat berlibur ke Bali khususnya Bangli. Namun, perlu diperhatikan juga jika hendak kemari yaitu kondisi tubuh.

Pastiken tubuh Anda dalam keadaan bugar karena untuk mencapai lokasi dan menikmati itu semua, Anda harus melewati tangga kayu yang masih sederhana serta tracking jalan yang agak ekstrim. Medan jalannya agak rawan longsong jadi Anda harus ekstra hati-hati ketika melakukan perjalanan sampai di lokasi.

Rainbow Canyon
Selanjutnya ada Rainbow Canyon yang letaknya lumayan dekat dengan lokasi Green Canyon. Medan jalan untuk sampai disini lumayan ektrim namun semuanya terasa impas dengan pemandangan Rainbow Canyon yang luar biasa indah.

foto by alam-amazing-adventures.com

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan medan jalan ekstrim atau yang takut dengan tantangan, berwisata kesini tidak begitu disarankan. Medan jalan yang perlu dilalui lumayan berat ditambah lagi tidak ada plang petunjuk jalan. Anda juga harus selalu waspada. Lokasinya satu arah dengan tempat wisata air terjun tukad cepung.

Baca Juga  Menikmati Kehidupan Malam dan Kemudahan Berwisata di Jalan Legian Bali

Jika Anda penyuka tantangan dan sudah terbiasa dengan trakking jalan yang tidak bersahabat pasti cocok sekali untuk Anda. Lokasinya yang tersembunyi inilah sehingga tidak banyak pengunjung yang datang. Selain itu, disini tidak ada penjaganya jadi Anda pastinya tidak akan dipungut biaya untuk memasukinya.

Keindahan yang akan Anda dapat tidak hanya sampai disini karena tidak jauh dari lokasi Rainbow Canyon terdapat air terjun yang diabit tebing-tebing ting menjulang. Untuk meraihnya, Anda hanya perlu mendengarkan suara air terjun dan mengikuti sumber suara dibalik bebatuan.

foto by panduanwisata.id

Air tejun tersembunyi memiliki pemandangan tak kalah menakjubkan yang berbeda dari umumnya air terjun ditempat lain karena terdapat tebing-tebing tinggi yang melingkarinya.

Anda juga harus selalu waspada dikarenakan sungai diatas hidden waterfall dapat sewaktu-waktu meluap sehingga Anda tidak bisa kesana. Untuk mengantisipasinya, alangkah baiknya jika bertanya dulu kondisi air sungai disana aman atau sedang meluap.

foto by hipwee.com

Lokasi : Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Map : KlikDisini
HTM : Rp. 15.000/ Orang
Buka/Tutup : 08.00-17.30
Telepon :

Related Post

Leave a reply